Ingin Perusahaan Lirik Resume Anda? Coba 4 Cara Ini
Liputan6.com, Jakarta - Resume merupakan sesuatu yang sangat penting saat melamar kerja. Resume dapat membantu perusahaan untuk melihat pribadi calon karyawannya. Situs Judi Online
Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati dalam membuat sebuah resume. Sedikit saja kesalahan, baik kesalahan ejaan atau tata bahasa--pada resume Anda, bisa membuat perusahaan ragu dan bahkan dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian. Tentu Anda tak mau bukan?
Melansir dari laman businessinsider.sg, Sabtu (9/12/2017), berikut beberapa cara mudah untuk memperbaiki resume Anda agar dapat meyakinkan perusahaan:
1. Jangan mengandalkan pemeriksa ejaan
Alat pemeriksa ejaan atau alat pembantu lainnya mungkin bisa menjadi penolong yang hebat bagi pelamar kerja agar memiliki aturan ejaan yang benar. Namun kenyataannya, alat tersebut tidak akan menyelesaikan semua masalah Anda.
Alat tersebut tidak akan selalu melihat perbedaan antara "manager" dan "manger," kesalahan yang paling umum dilakukan klien menurut konsultan resume studio Leavy-Detrick dan Jared Redict.
Hal yang sama berlaku juga untuk pasangan membingungkan lainnya seperti "ensure" dan "insure", "complement" dan "compliment", serta "affect" dan "effect".
Redick menganjurkan agar Anda mengoreksi dokumen Anda secara teliti. Jika perlu, mintalah seorang teman terpercaya untuk melihatnya sebelum Anda mengirimkannya.
2. Pilih gaya Anda dan tetap konsisten
Beberapa masalah gaya, seperti apakah menggunakan koma atau tidak. Kebanyakan perusahaan akan membebaskan Anda dalam menulis resume. Pastikan Anda tetap konsisten dan ikuti panduan Anda sendiri. BANDAR POKER ONLINE
"Resume adalah dokumen formal dan alat pemasaran, jadi Anda bisa menentukannya," ujar Redick.
Selama Anda tetap berkomitmen terhadap pilihan Anda dan jangan beralih di antara keduanya, maka percayalah Anda akan baik-baik saja.