Minggu, 14 Oktober 2018

Cara Memulai Usaha Kuliner Langsung Sukses dalam 30 Hari



SATUQQ -  Memiliki penghasilan yang tinggi dan pekerjaan yang nyaman adalah dambaan setiap orang, terlebih anak muda yang sekarang sedang berada di usia produktif. Namun, terkadang pekerjaan atau penghasilan mereka tidak sesuai ekspektasi.

Banyak kemudian anak muda yang memilih untuk mempunyai pekerjaan tambahan, salah satunya adalah dengan memiliki usaha sampingan, atau tidak sedikit dari mereka mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan dengan mengambil kursus bahasa Inggris dewasa.

Ada banyak pilihan usaha bagi Anda sebagai pemula. Salah satunya adalah dengan menjajal usaha kuliner. Kalau Anda ingin tahu tips usaha kuliner untuk pemula sekalipun dengan modal kecil, berikut ini beberapa kunci sukses yang penting diperhatikan. DOMINO QQ

Hari Pertama: Tentukan bentuk usaha kuliner yang ingin dibuat

Seperti apa bentuk usaha kuliner yang ingin Anda jalankan. Apakah Anda mau membuka warung makan, resto, catering, jualan makanan ringan, atau yang lainnya. Tentukan dari awal agar pikiran Anda bisa fokus terhadap jenis usaha kuliner tersbut.

Hari kedua: Tentukan keunggulan usaha kuliner anda

Apa yang membedakan usaha kuliner Anda dari usaha kuliner lainnya? Apakah memiliki menu khas, tempat yang nyaman, harga yang terjangkau, atau kelebihan lainnya. Hal ini sangan penting diperhatikan. Dengan begitu, nantinya Anda bisa membangun bisnis Anda ini berdasarkan keunggulan tersebut.

Hari ketiga: Menentukan target konsumen

Siapa nantinya yang Anda sasar sebagai target konsumen utama Anda? Apakah konsumen kalangan bawah, menengah, atau atas? Lihat juga dari usianya, apakah anak-anak, kalangan remaja, pekerja kantoran atau siapa? Hal ini juga menentukan terhadap konsep usaha kuliner Anda.

Hari keempat: Tentukan Modal Usaha Kuliner

Berapa dana modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis kuliner ini? Walau dengan skala usaha sekecil apapun, tetap diperlukan modal. Dan walau mungkin modal awal yang Anda miliki terbatas, hal itu juga bukan halangan untuk segera memulainya. Mulai dari modal yang Anda miliki. Walaupun mungkin bentuk usahanya kecil, namun dengan kepiawaiaan Anda mengembangkan usaha, nantinya bukan mustahil usaha itu akan berkembang besar.

Jika misalnya modal usaha yang diperlukan cukup besar dan Anda tidak memilikinya, Anda bisa mencoba untuk mengajukan kredit usaha rakyat (KUR). Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan modal usaha kuliner yang cukup.

Hari kelima: Memilih tempat usaha kuliner Agen Domino QQ Terpercaya

Anda bisa mencari tempat di pinggir jalan yang strategis atau pun memulainya dari rumah sendiri. Yang terpenting adalah jangan sampai mengenai tempat usaha ini nantinya menggerus modal awal Anda. Apalagi jika memang modal yang Anda miliki terbatas. Mulai dari tempat tinggal Anda pun tak masalah, yang terpenting nantinya jangkauan pemasarannya bisa meluas.

Hari keenam: Menentukan supplier bahan baku

Anda mulai mencari pemasok bahan baku untuk usaha kuliner Anda. Anda bisa cari beberapa supplier yang menyediakan kualitas bahan terbaik dengan harga terendah. Coba juga bernegosiasi untuk cara pembayarannya apakah boleh membayar di belakang, sehingga Anda pun bisa mengatur cashflow usaha dengan lebih baik.

Hari ketujuh: Menentukan SDM

Jika usaha kuliner Anda masih dalam skala kecil, mungkin Anda bisa mengerjakannya seorang diri, maupun dibantu anggota keluarga Anda. Namun jika bisnis kuliner yang ingin Anda buat cukup besar, Anda bisa mulai mencari tukang masak maupun pelayan. So, pada prinsipnya, hal ini tergantung dengan besar-kecilnya usaha kuliner yang ingin Anda jalankan.

Hari kedelapan: Kalkulasi Usaha

Anda pun sudah memiliki hitungan perkiraan dari usaha kuliner yang Anda jalankan ini. Berapa modal yang diperlukan setiap harinya dan berapa proyeksi keuntungan yang didapatkan. Dalam praktiknya, perhitungan usaha itu bisa saja berbeda, namun paling tidak dengan memiliki pegangan tersebut, Anda bisa memperkirakan pertumbuhan bisnis ini.

Hari kedelapan: Siapkan tempat usaha

Setelah Anda temukan tempat usaha yang dirasa tepat, Anda mulai bisa mempersiapkannya. Termasuk dengan meletakkan papan nama atau pun banner.

Hari kesembilan: Mulai promosi

Walau warung atau usaha kuliner Anda belum buka, Anda sebaiknya sudah tetapkan kapan akan mulai membukanya. Kemudian, mulai juga lakukan promosinya, baik dengan membuat flyer, pamflet, maupun melakukan promosi usaha kuliner secara online.

Hari kesepuluh: Memeriksa segala sesuatunya benar-benar siap

Terutama jika bentuk usaha kuliner yang ingin dijalakan berupa resto atau rumah makan, Anda perlu cek kembali segala sesuatunya sudah benar-benar siap. Jadi, pada hari H nanti, semuanya diharapkan bisa berjalan lancar.

Hari kesebelas: Launching usaha kuliner

Anggaplah pada hari kesebelas ini merupakan saat peluncuran usaha kuliner Anda. Saatnya untuk memberikanan pelayanan terbaik pada konsumen!

Hari keduabelas: Kenali perilaku konsumen

Setelah di-launching, Anda pun mulai mendapatkan pelanggan. Nah, dari sana Anda mulai mengenal bagaimana perilaku konsumen Anda. Siapa saja mereka, apa saja yang mereka beli, dan seberapa banyak mereka membeli menu kuliner Anda.

Hari ketigabelas: Mulai perhatikan keuangan usaha

Mulai ada uang masuk dari bisnis kuliner ini. Karena itu, Anda perlu memperhatikan arus kas keluar-masuk ini agar bisa terpantau dengan baik.

Hari keempatbelas: Tetap semangat

Mungkin saja pada awal usaha kuliner Anda, pembelinya belum begitu ramai. Namun hal tersebut jangan sampai membuat semangat Anda meredup. Tetap tersenyum dan jalani usaha Anda dengan penuh keyakinan.

Hari kelimabelas: Manajemen Usaha Kuliner

Walau baru seumur jagung, Anda tetap perlu menerapakan manajemen bisnis kuliner yang bagus. Mulai dari workflow cara penyajian makanan terhadap konsumen hingga proses masuk-keluarnya uang tercatat dengan rapi.

Hari keenambelas: Eksplorasi inovasi

Pada hari ini, Anda pun bisa lebih mengeksplorasi kemungkinan adanya inovasi produk kuliner, baik dari segi rasa, bentuk, penyajian hingga proses pembuatannya.

Hari ketujuhbelas. Kembangkan jaringan

Tak hanya memperluas promosi untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda pun perlu memperluas jaringan dengan sesama pebisnis kuliner. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan informasi yang lebih update tentang dunia bisnis yang Anda geluti ini.

Hari kedelapanbelas: Jaga kualitas

Bagaimanapun kualitas produk adalah nyawa dari sebuah bisnis. Karena itu, Anda perlu menjaga sebaik-baiknya dan sebisa mungkin terus meningkatkannya.

Hari kesembilanbelas: Promosi makanan dengan memanfaatkan momentum

Misalnya saja, ada acara bazar atau pasar rakyat, jangan ragu untuk ikut serta dalam event tersebut. Begitupun saat misalnya ada hari libur tertentu, Anda bisa berikan diskon untuk pembelian produk kuliner Anda.

Hari keduapuluh: Promosi Makanan dengan Konsisten Menyebarkan Selebaran

Walau teknik ini tergolong jadul, namun tetap efektif untuk mendapatkan konsumen baru. So, tetaplah konsisten untuk menyebarkan selebaran berisi tempat usaha kuliner anda.

Hari keduapuluh satu: Contoh mempromosikan makanan dengan menggunakan stiker

Selain selebaran, Anda pun bisa coba buat stiker yang berisi alamat serta menu makanan yang Anda jual. Secara biaya, membuat stiker memang butuh dana lebih besar dibandingkan dengan selebaran. Namun stiker lebih awet saat ditempel.

Hari keduapuluh dua: Promosi makanan pada kemasan produk

Pada kemasan produk Anda, baiknya dilengkapi dengan alamat dan nomor telepon. Sehingga, nantinya boks makanan ini juga bisa menjadi media promosi bisnis kuliner Anda.

Hari keduapuluh tiga: Promosikan Produk makanan dengan Instagram

Media sosial Instagram sangat tepat digunakan untuk promosi usaha makanan. Sajikan foto yang memikat sehingga bisa membuat kepincut banyak orang untuk menjajalnya.

Hari keduapuluhempat: strategi promo pemasaran makanan dengan mendekatkan diri dengan pasar

Misalnya dengan membuka booth di tempat keramaian bisa menjadi langkah Anda untuk memperluas marketing bisnis kuliner.

Hari keduapuluh lima: Memasang baliho atau papan reklame di tempat strategis Poker

Seperti misalnya di perempatan jalan, maupun di jalan-jalan sekitar warung makan atau usaha kuliner Anda. Anda bisa memasang papan reklame yang berisi papan usaha Anda.

Hari keduapuluh enam: Menjai sponsor acara tertentu

Misalnya saja di lingkungan ada acara RT atau RW, Anda pun bisa menjadi sponsor dengan memberikan kompensasi berupa produk Anda. Dengan begitu, usaha makanan Anda ini akan makin dikenal.

Hari keduapuluh tujuh: Menyiapkan Sampel Produk Gratis

Strategi pemasaran bisnis kuliner ini juga bisa Anda coba. Siapkan sample makanan gratis yang memang untuk dibagikan secara free kepada orang-orang. Tentu saat membagikannya, jangan lupa untuk mengajaknya datang ke warung atau tempat kuliner Anda.

Hari keduapuluh delapan: Membuat Database Konsumen

Sejak hari pertama usaha kuliner Anda launching, sebaiknya sudah mempersiapkan sistem untuk menjaring data pelanggan ini. Dengan memiliki data pelanggan yang kuat, Anda pun memiliki basis pengguna yang bisa menjaga keberlangsungan usaha Anda.

Hari keduapuluh sembilan: Mengirimi Ucapan Kepada Pelanggan

Kepada konsumn Anda yang loyal, jangan segan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun misalnya. Dengan begitu, bisa makin menguatkan hubungan Anda dengan konsumen.

Hari ketigapuluh: Tingkatkan Target

Setelah sebulan menjalani usaha kuliner ini, ada banyak hal yang bisa Anda evaluasi. Kemudian, jika memang memungkinkan jangan ragu juga untuk meningkatkan target penjualan produk kuliner Anda sehingga Anda makin terpacu untuk meningkatkan promosi dan produksi.

Demikianlah cara memulai usaha kuliner yang bisa Anda praktekkan dalam 30 hari. Tentu saja, Anda menginginkan usaha Anda ini terus berkembang. Karena itu terus jaga dan tingkatkan kualitas, promosi serta kuantitas produksi produk kuliner Anda.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya