Minggu, 30 April 2017

5 Trik agar Buat Keputusan Tepat Saat Berbisnis

Tags

Ketika memimpin sebuah bisnis akan hadapi dilema saat membuat keputusan. Apalagi dituntut membuat keputusan jelas dan bijaksana.

Kisah Sukses Firdaus, dari Berprofesi Sebagai Kenek Angkot Jakarta Hingga Jadi Milyuner Inggris

Tags
Kenek angkot yang ‘untung-untungan’ bertaruh nasib di Inggris dan sekarang sangat sukses

Setiap orang di dunia ini pastinya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses. Asalkan mereka memiliki kemampuan yang ditunjang dengan kemauan untuk bekerja serta berusaha keras, pastilah kesuksesan akan mengikuti. Memang kita juga tidak bisa meramalkan kapan hal tersebut menghampiri kita, karena bisa sangat cepat atau bahkan lambat. Orang yang saat ini mungkin masih hidup berkekurangan, tidak menutup kemungkinan bahwa selanjutnya dia akan sukses.

Diah Darmawaty, Satu-Satunya Muslimah Palembang yang Jadi Perancang Interior Pesawat di Amerika

Tags
Perempuan yang dulunya dianggap anak bawang, sekarang sudah membawahi puluhan anak buah dari negara-negara besar

Siapa bilang Indonesia tidak memiliki insinyur ahli pesawat terbang selain Pak Habibie? Tahukah kamu bahwa ternyata negara kita memiliki banyak sekali orang-orang dengan keahlian luar biasa di bidang penerbangan yang telah banyak belajar dari mantan presiden Indonesia tersebut? Mungkin memang jarang sekali terdengar berita mengenai kehebatan mereka karena faktanya banyak insinyur tersebut yang bekerja di negara orang.

Sabtu, 29 April 2017

Cek di Sini! Lowongan Kerja Terbaru Pertamina

Tags

Pertamina kembali membuka kesempatan kepada para putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan badan usaha milik negara (BUMN) energi terbesar di Indonesia.

Kisah Lelaki Bergaji 1,5 Juta Menghemat Demi Kumpulkan Modal Nikah Ini Bikin Netizen Terharu

Tags
Lelaki ini jadi inspirasi bagi mereka yang belum menikah karena kurang modal

Sudah menjadi hal lazim jika setiap orang ingin menjalani hidup dalam biduk rumah tangga. Karenanya, pernikahan merupakan suatu hal yang diimpi-impikan kebanyakan orang. Namun untuk menikah, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meski diselenggarakan dengan sederhana tetap saja banyak biaya yang harus dibutuhkan mulai dari persiapan dokumen, biaya lamaran, syukuran, sampai membiayai keperluan lainnya.

Cobain Cara Ini Biar Bisa Membeli Rumah Sendiri di Usia 20-an Meski Gaji Cuma Rp 3 Juta-an

Tags
Yang penting adalah realisasi, jangan cuma rencana di angan-angan aja gan

Di zaman sekarang banyak sekali orang yang sudah bisa membeli rumah layaknya membeli sebungkus kacang goreng. Apalagi anak-anak muda, kalau dulu kaum mereka memang dikenal sebagai orang-orang yang suka menghambur-hamburkan uang untuk hal tidak penting. Tapi sekarang, mereka terlihat sangat bersemangat untuk mengejar yang namanya kesuksesan.

Jumat, 28 April 2017

Alami 6 Hal Ini? Awas, Anda Bakal Sulit Jadi Orang Kaya

Tags

Kaya dan hidup bahagia. Itulah keinginan yang banyak didambakan orang dalam hidupnya. Tapi, untuk bisa mewujudkan hal tersebut, perlu usaha keras serta kegigihan yang besar.

Apa Pekerjaan Impianmu Benar-benar Bikin Kamu Jadi Orang Paling Bahagia?

Tags
Kamu harus yakin sama pilihanmu!

Sudah sejak lama kamu memimpikan untuk bekerja di tempat impian dan meraih karir impianmu tersebut. Tapi, pernahkah kamu berpikir kalau karirmu tersebut akan membuatmu merasa bahagia? Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu agar lebih memahami dirimu dan pekerjaan impianmu. Simak hal-hal di bawah berikut!

12 Desain Home Office Paling Cocok Bagi Millennials yang Bekerja di Rumah

Tags
Kece banget!

Generasi millennials masa kini memang lebih fleksibel. Pasalnya, ada banyak lapangan pekerjaan baru yang tak menuntut mereka untuk pergi ke kantor setiap hari. Mereka bisa bekerja dengan jam yang lebih fleksibel, bahkan secara remote atau berpindah lokasi.

Kamis, 27 April 2017

Baru Gajian? Ini 8 Tips Kelola Penghasilan Anda

Tags

Bagi Anda yang baru memulai bekerja, waktu gajian mungkin merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu. Anda dapat mempergunakan gaji yang diperoleh sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Tips Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis dan Usaha

Tags

Dalam dunia bisnis ada beberapa hal yang menjadi inti dari bisnis atau usaha itu sendiri, beberapa hal tersebut adalah input, proses dan juga output. Dimana input meliputi masukan yang berarti bahan baku atau ide-ide kreatif yang nantinya di kembangkan di dalam proses yang berisi produksi suatu barang atau jasa yang mana pada akhirnya membutuhkan output sebagai wadah atau keluaran dari proses produksi tersebut.

Gaji Kurang dari Rp 3 Juta? Kamu Bisa Menabung dengan Trik Ini

Tags
Jumlahnya di akhir tahun akan mengejutkanmu!

Sudah seberapa sering kamu pakai jurus pokoknya dan bilang ke temanmu, "Pokoknya aku bakal nabung banyak di bulan depan!" Tapi nyatanya, sampai tahun 2015 akan berakhir, tabunganmu masih terus tergerus buat ini itu. Kambing hitammu yang utama ya akibat gajimu yang kecil dan gak mencukupi.

Rabu, 26 April 2017

Terjerat Masalah Hukum, PNS Langsung Dipecat !

Tags

Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Regulasi yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Maret 2017 ini di dalamnya mengatur pemberhentian PNS yang terganjal masalah hukum.

10 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Orang Saat Interview Kerja

Tags
Hati-hati ya

Masa-masa interview adalah masa mendebarkan hati yang hampir mirip kayak mau nembak cewek. Bedanya,interview ini lebih menegangkan karena sifatnya yang lebih formal dan kaku. Kamu yang mungkin sedang akan menghadapi interview, jangan sampai kamu melakukan 10 kesalahan fatal yang bisa membuatmu tidak diterima kerja, ya!

Hal Buruk yang Bisa Terjadi Saat Kamu Bekerja Lebih dari 8 Jam Sehari!

Tags
Waspada, bahaya ini mengintaimu!

Bekerja adalah salah satu rutinitas sekaligus kebutuhan. Kita butuh bekerja demi memenuhi kebutuhan ekonomi. Selain itu, bekerja juga membuat kita bisa terus berkarya dan melebarkan jaringan sosial. Namun, bekerja juga bisa membawa dampak negatif jika dilakukan secara berlebihan.

Selasa, 25 April 2017

4 Mitos Keuangan yang Harus Segera Kamu Tinggalkan

Tags

Banyak orang berasumsi bahwa mengatur keuangan itu pekerjaan yang repot dan memusingkan. Padahal ada beragam cara pengaturan uang yang tersedia di mana-mana, mulai dari situs bank, hingga tips dari blog.

Tak Cukup Gaji, Millennials Harus Pahami 9 Manfaat Investasi Ini

Tags
Membantumu lebih cepat siap untuk masa depan, siapa yang gak mau?

Selain menabung, investasi juga merupakan cara jitu untuk mengamankan kondisi finansial. Namun, banyak anak muda yang belum tahu pentingnya investasi. Sehingga banyak dari mereka yang abai atau bahkan memandang sebelah mata pada ragam jenis investasi yang tersedia.

Ingin Jadi Jutawan Saat Lebaran? Coba 11 Ide Bisnis Ramadan Ini

Tags
Mengais rezeki nomplok di bulan Ramadhan

Bulan puasa adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah. Di bulan ini, pintu rezeki akan dibuka lebar-lebar oleh Tuhan. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan free time atau waktu kosongmu untuk bekerja sambilan. Siapa tau dengan bekerja sambilan yang hanya bisa dilakukan di bulan puasa ini akan bikin rekeningmu makin gendut. Yuk, kita simak apa saja pekerjaan yang bisa kamu lakukan di bulan ramadhan ini.

Senin, 24 April 2017

Ini Kriteria PNS yang Bakal Dipecat Secara Tidak Hormat

Tags

Pemerintah telah menerbitkan ‎Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). PP tersebut ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Maret 2017.

Mau Buka Bisnis Tapi Seret Modal? Lakukan 9 Trik Jitu Ini

Tags
Saatnya berbisnis secara cerdas

Mendirikan sebuah usaha bisnis bukanlah perkara yang mudah. Selain harus punya ide kreatif, kamu juga harus memiliki modal yang cukup. Modal seringkali menjadi problem utama dalam mendirikan bisnis. Karena memang, logikanya tanpa modal, bisnis pun tidak akan berjalan.

Mau Kaya? Lakukan 4 Langkah Diet Keuangan Ini

Tags
Dijamin ampuh!

Pernah gak kamu berada di posisi yang sangat membutuhkan uang, tapi ternyata kamu tidak punya tabungan untuk keadaan genting seperti itu? Pasti kamu akan merasa kebingungan, kamu punya dua opsi yakni meminjam ke teman atau orangtua.

Minggu, 23 April 2017

Mau Sukses? Hindari 5 Kebiasaan Ini

Tags

Sukses merupakan suatu tujuan, impian maupun cita-cita hidup di mana seseorang berhasil dalam pencapaiannya. Untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah.

Pekerja Bergaji Kurang dari Rp 4 juta Bisa Nyicil Rumah, Begini Bentuknya

Tags
Apa Gajimu perbulan sekitar 4 juta? Rumah yang Bisa Dicicil dengan Gaji Rp 4 Juta/Bulan

Semakin hari, kebutuhan tentang hunian kian mendesak. Sayangnya, kebutuhan tersebut selalu berbanding terbalik dengan penghasilan yang kita miliki. Apalagi, kebanyakan masyarakat di Indonesia adalah pekerja informal seperti pedagang yang berpendapatan rendah. Namun, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meluncurkan sebuah program murah yaitu kredit pemilikan rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Fasilitas ini diberikan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Adapun yang tergolong MBR adalah masyarakat dengan penghasilan tak lebih dari Rp 4 juta per bulan. Seperti apa rumah murah tersebut?

Cuma Orang Dewasa & Bijak yang Sudah Terapkan 8 Prinsip Keuangan Ini

Tags
Apa itu kamu?

Banyak cara dilakukan untuk memperoleh uang, bekerja dan bekerja. Namun, apakah kamu sudah me-manageuang yang kamu hasilkan dengan baik? Dan tentu saja, orang-orang berpikir dewasa biasanya lebih bijaksana dalam mengatur keuangan.

Sabtu, 22 April 2017

5 Cara Cermat Hemat Uang Saat Belanja Makanan

Tags

Salah satu pos pengeluaran yang cukup menghabiskan banyak biaya adalah ketika Anda berbelanja untuk kebutuhan makanan. Banyak orang sering menghabiskan biaya lebih karena berbelanja tak sesuai kebutuhan.

11 Hal yang Tak Sadar Ternyata Bikin Kita Kelihatan Tidak Profesional

Tags
Hati-hati ya kalau bersikap...

Membedakan sikap saat bekerja dan di luar tempat bekerja sebaiknya perlu dilakukan. Ini untuk mengurangi kemungkinan kamu mendapat citra buruk jika melakukan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan di kantor. Berikut hal-hal yang mungkin sering kamu lakukan dan ternyata bikin kamu terlihat tidak profesional di lingkungan kerjamu.

Saat Kamu Merasa Ingin Menyerah, Ingatlah Selalu 4 Motivasi Ini

Tags
Sukses itu nggak semudah membalik telapak tangan lho ya...

Setiap orang pasti ingin sukses, tetapi yang perlu kita ingat sukses adalah proses. Tidak ada kesuksesan yang langsung kita dapat dalam satu waktu. Ada berbagai rintangan dalam meraih kesuksesan itu sendiri. Banyak orang yang menyerah karena mereka menganggap usaha mereka sia-sia padahal sebenarnya usaha tidak akan menghianati hasil jika mereka terus berusaha. Untuk kamu yang merasa putus asa atau merasa usahamu sia-sia, coba deh ingat kembali hal berikut ini

Jumat, 21 April 2017

4 Orang Terkaya Dunia yang Tak Mewariskan Harta ke Anak

Tags

Kehidupan anak orang kaya biasanya identik dengan glamor dan berbagai fasilitas mewah. Tak hanya itu, sedari kecil mereka telah dipersiapkan untuk mewarisi seluruh kekayaan sang orang tua dan menggantikan kedudukannya.

Simak Kisah 7 Cewek Inspiratif Ini yang Berhasil Taklukkan Keraguan Mereka untuk Meraih Sukses

Tags
Bagaimana denganmu?

Sukses di usia muda, siapa yang tak mau? Namun faktanya, banyak dari kita--terutama perempuan--yang takut untuk mengejar mimpi mereka. Berbagai hal dikemukakan jadi alasan: takut gagal, belum ada pengalaman, gak pede, dan masih banyak lagi. Keraguan yang menyelimuti pikiran kita membuat langkah jadi terhambat, bahkan tak banyak yang memutuskan untuk menyerah dan melupakan mimpi mereka.

Kerap Dibully dan Ditolak Bekerja, Penyandang Tuna Rungu Ini Membuktikan Ia Bisa Sukses

Tags
#ParaPerempuanHebat Angkie Yudistia tetap bangkit walaupun dibully dan dikucilkan

Keterbatasan tidak membuat Angkie Yudistia menyerah. Divonis tuna rungu semenjak kelas 2 SD, Angkie tetap bangkit. Bayangkan, ia berkali-kali mendapatkan bully-an pada masa sekolah. Tak hanya di sekolah, Angkie bahkan berkali-kali ditolak kerja hanya karena alasan: Dia adalah wanita tuna rungu dan tidak dapat menjawab telepon! Namun sekarang semua itu telah berubah. Angkie bahkan berhasil membungkam mulut orang-orang yang merendahkannya dengan kesuksesan-kesuksesan ini.

Kamis, 20 April 2017

Perumnas Bangun Ribuan Rumah di Pinggir Jakarta, Ini Lokasinya

Tags

Perum Perumnas tengah mempersiapkan dua proyek perumahan di pinggir Jakarta pada tahun ini. Perumahan tersebut terletak di Cibungbulang dan Parung Panjang Bogor, Jawa Barat.

9 Perbedaan Orang Produktif vs. Orang Sibuk, Kamu yang Mana?

Tags
Kamu pilih mana?

Kata-kata sibuk sering dilontarkan kamu yang memiliki banyak aktivitas, dalam bidang pekerjaan atau sekolah. Namun, ketika kamu sibuk, apakah tetap produktif?

10 Mitos yang Menunjukkan Kalau Sebentar Lagi Kamu Bakal Dapat Uang

Tags
Percaya atau tidak?

Keberuntungan memang tidak datang tiba-tiba dan secara cuma-cuma. Namun kalau kamu orang yang memiliki kepercayaan kepada hal-hal takhyul mungkin kamu ingin tahu bahwa keberuntungan akan datang kepadamu. Apa saja sih hal-hal yang menandakan kamu akan mendapatkan duit?

Rabu, 19 April 2017

Tips Tingkatkan Tabungan Saat Ingin Beli Rumah

Tags

Membeli rumah impian memang bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan orang, terutama jika dana yang dimiliki sangat terbatas, karena seperti diketahui harga rumah bukanlah murah.

5 Pengusaha Termuda Indonesia ini Punya Kekayaan Terbesar di Dunia

Tags

Meski bukan negara yang unggul dalam bidang perdagangan dan juga usaha, Indonesia ternyata mampu menelurkan banyak miliuner muda. Di usianya yang terbilang masih sangat “hijau” para pengusaha ini mampu menjalankan perusahaannya dengan sangat baik. Bahkan mereka masuk jajaran orang terkaya di Indonesia, bahkan dunia sekali pun.

7 Miliuner Indonesia yang Namanya Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar, Ini Dia Usahanya

Tags

Membahas orang-orang kaya di Indonesia mungkin kita sudah terbayang nama-nama tenar seperti Chairul Tanjung atau Hartono bersaudara yang jadi orang paling kaya se Indonesia sekarang ini.

Selasa, 18 April 2017

Remaja Ini Raup Penghasilan Rp 199 Juta Jadi Pacar Sewaan

Tags

Demi bisa mendapat uang untuk membayar kebutuhannya sehari-hari, seorang remaja di New York City bekerja sebagai pacar sewaan. Remaja bernama Sophia Chartreuse ini telah melakoni pekerjaan ini sejak usia 19 tahun. Lewat kencan panggilan yang dilakoninya, ia mampu meraup penghasilan hingga 12 ribu pound sterling atau setara Rp 199 juta dalam setahun.

Jika 9 Mindset Ini Belum Kamu Miliki, Lupakan Keinginan Jadi Pebisnis

Tags
Siapa yang gak mau jadi pebisnis?

Setiap orang tentu berangan-angan untuk bisa memiliki sebuah usaha sendiri. Alasan mereka beragam,salah satunya agar tak perlu lagi bekerja rutin di kantor dan memiliki waktu bebas lebih banyak. Namun, seringkali keinginan tersebut berbanding terbalik dengan mindseg atau cara pikir yang dimiliki.

9 Tanda Kalau Bos Kamu Diam-diam Mengagumi Cara Bekerjamu

Tags
Walau gak terang-terangan

Akrab dengan bos di tempat kerja rasanya krusial namun juga perlu dilakukan. Karena bos kita diam-diam juga akan menilai hasil bekerja kita. Basically, pekerjaan kita ada di tangan bos kita.

Senin, 17 April 2017

Ingin Kerja di BUMN Bidang Konsultan dan Developer, Cek di Sini

Tags

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konsultan, developer, dan industri, yaitu PT Indah Karya membutuhkan para tenaga yang dinamis dan optimis untuk bergabung dengannya. Perusahaan memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendaftar hingga 25 April 2017.

Ingin Memulai Investasi? 3 Instrumen Ini Bisa Kamu Pertimbangkan

Tags
Mari berinvestasi!

Kita sudah sering mendengar bahwa apabila ingin memiliki kemerdekaan finansial, maka kita harus berinvestasi. Kita juga sudah sering mendengar bentuk-bentuk investasi seperti rumah, tanah dan emas. Namun semuanya itu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Ingin Dapat Penghasilan Tambahan? 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang, Lho!

Tags
Karena hobi tak selalu menguras kantong, bahkan bisa menambah isi kantong.

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menikmati kegiatan favorit atau hobinya. Bahkan, tak jarang dari mereka rela menyisihkan waktu dari kesibukannya hingga merogoh kantong demi membayar kesenangan tersebut. Tak masalah karena semua itu akan terbayar dengan sebuah kepuasan tersendiri. Namun, beberapa hobi ini justru bisa memberimu penghasilan lho.  Kira-kira apa saja ya?

Minggu, 16 April 2017

Jalan Tol Akses Tanjung Priok Gratis Selama 1 Bulan

Tags

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pe‎ngoperasian jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu siang (15/4/2017). Jalan tol ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan keluar masuk pelabuhan perdagangan terbesar di Indonesia ini.

Ingin Keuanganmu Mandiri? Pahami 7 Tips Mencapai Financial Goal Ini

Tags
Demi keuangan yang selalu sehat!

Financial Goal adalah tujuan manusia dalam mengelola keuangan. Tujuan yang hendak dicapai itu umumnya berupa kondisi keuangan yang sehat. Kondisi keuangan yang sehat artinya kita selalu bisa mencukupi kebutuhan tanpa kekurangan karena dana untuk membiayai kebutuhan tersebut selalu tersedia. Untuk mencapai financial goal, kita harus bisa menjaga prinsip-prinsip dengan trik sebagai berikut.

Mau Jadi Bankir? Pahami Dulu 10 Hal Ini

Tags
Bekerja di bank memanglah tidak mudah. Hanya orang-orang hebat yang bisa bertahan, maka jadilah salah satu di antara mereka.


Dewasa ini, bekerja di bank menjadi impian nyaris semua lulusan muda. Dari mulai karena tawaran gaji, seragam rapi, teman-teman yang hebat, hingga kebanggan dari keluarga dekat.

Sabtu, 15 April 2017

Begini Tips Cetak Uang Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Tags

Kegiatan libur panjang akhir pekan tidak selalu harus diisi dengan kegiatan konsumtif. Saat libur panjang juga bisa diisi dengan kegiatan menghasilkan uang meski dilakukan dalam waktu terbatas.

5 Alasan Mengapa Anak Kuliahan Harus Mencari Uang Saku Tambahan

Tags
Kuliah bukan hanya soal pendidikan, tetapi bagaimana kamu membangun potensi diri dan mulai produktif, termasuk soal uang.

Kehidupan di bangku kuliah tentu sangat berbeda dibandingkan masa sekolah. Terutama untuk kamu yang kuliahnya bukan di kota tempat kamu sekeluarga berdomisili sebelumnya. Jauh dari keluarga disaat ada banyak hal yang harus kamu kerjakan dalam masa-masa studimu. Banyak mahasiswa yang memiliki pekerjaan sampingan selain rutinitasnya di kampus, misalnya bekerja di tempat fotokopi, menjual pulsa, menjual kue,online shop, dan sebagainya.

Meski Kaya Raya, 5 Pengusaha Top Ini Pilih Hidup Sederhana

Tags
Kaya bukan berarti harus foya-foya

Memiliki kekayaan yang melimpah merupakan impian bagi sebagian besar orang di dunia. Dengan kekayaan tersebut mereka tentu dapat menjalani hidup dengan lebih mewah. Makan ditempat yang mahal, naik jet pribadi, sampai memiliki berbagai properti dimana-mana bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Jumat, 14 April 2017

6 Tips Mulai Bisnis bagi Pengusaha Muda

Tags

Kini perusahaan startup sedang naik daun. Para orang muda pun memilih membuka bisnis sendiri ketimbang menjadi karyawan.

Bisnis Jualan Tas Secara Online? Ini Dia Cara Memulainya

Tags

Bisnis Jualan Tas Online - Selamat datang pembaca seribupeluang di manapun anda berada. Pada kesempatan kali ini seribupeluang akan berbagi sebuah informasi mengenai bisnis online, lebih tepatnya bisnis jualan tas secara online.  Bisnis bidang fashion saat ini masih menawarkan prospek yang menjanjikan bahkan di masa depan. Salah satunya ialah menjual tas secara online, lalu bagaimana cara memulainya? simak saja ulasannya di bawah ini.