Rabu, 30 November 2016

Cuma 7 Kebiasaan Ini Yang Sanggup Mengantarmu Menuju Kesuksesan

Tags
Kebiasaan mana yang sudah kamu miliki ?

9 Bisnis Asyik Dan Menguntungkan Yang Bisa Kamu Kelola Dari Rumah

Tags
Kamu bisa kaya dari rumah !

Selasa, 29 November 2016

10 Contoh Usaha Bisnis Menjanjikan Di Tahun 2016

Tags
Selamat datang pembaca seribupeluang dimanapun anda berada, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan ini penulis akan membagikan informasi seputar dunia bisnis yang cukup menjanjikan dan potensial di tahun 2016. Tak terasa kita sudah memasuki tahun 2016 dan di awal bulan ini penulis akan memberikan beberapa contoh bisnis yang bisa di coba sepanjang tahun 2016 bahkan di tahun-tahun berikutnya. Sebenarnya bisnis di tahun ini tidak berbeda jauh dengan bisnis di tahun sebelumnya, karena seperti yang kita letahui di era yang sudah modern ini hampir semua aspek kehidupan bisa di jadikan ladang mencari uang terutama di bidang teknologi.

Memulai usaha atau bisnis merupakan pilihan yang terbaik saat ini, karena jika hanya mengandalkan pekerjaan sebagai karyawan saja akan terasa pas-pasan meskipun Upah Minimum Regional(UMR) setiap tahun naik. Kenaikan UMR masih tidak sebanding dengan kebutuhan kita sehari-hari, yang mana hampir seluruh kebutuhan pokok naik. Bahkan di tahun 2016 ini nilai rupiah terus merosot yang secara tidak langsung berdampak terhadap harga barang di pasar terutama produk impor.

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Tags
Selamat datang pembaca budiman, salam sukses untuk kita semua dalam berbisnis. Pada referensi bisnis kali ini kami akan membagikan ulasan contoh bisnis dan peluang usaha apa saja yang bisa di jalankan oleh pengangguran yang mana kami memberikan 10 contoh usaha agar anda bisa memilih dan memilah mana usaha yang sesuai.

Menjadi pengangguran memang tidak enak, terkadang kita mendapat pekerjaan musiman saja dimana apabila sedang tidak musimnya kita menganggur di rumah atau bekerja ala kadarnya. Jangan salah, saat ini pengangguran bisa menyerang siapa saja, mulai dari yang tidak sekolah, lulusan SD, SMP, SMA bahkan orang yang sudah mendapat gelar sarjana pun banyak yang menganggur.

Minggu, 27 November 2016

Tahukah Kamu Kalau Orang Introvert Itu Bisa Jadi Pemimpin Yang Baik?

Tags
Bill Gates itu salah satu contohnya

8 Hal Yang Wajib Anak Muda Usia 20-an Lakukan Jika Ingin Sukses 10 Tahun Lagi

Tags
Karena gak ada yang gak mungkin.

Sabtu, 26 November 2016

Jika Terus Tertanam, 7 Pola Pikir Ini Akan Bikin Kamu Susah Kaya

Tags
Ubah perspektifmu dari sekarang !

11 Pelajaran Bisnis Yang Tidak Pernah Kamu Dapatkan Di Bangku Sekolah !

Tags
Oh, gini ternyata !

10 Rahasia Yang Tak Pernah Dibocorkan Orang-Orang Sukses

Tags
Sekarang sudah paham, kan ?

Ini Dia 10 Bisnis Dengan Modal Awal Cukup 300 Ribu Saja !

Tags
Mau mulai kapan, nih ?

Kamis, 24 November 2016

7 Tips Agar Tidak Salah Pilih Partner Bisnis !

Tags
Kamu wajib tahu ini !

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Investasi Saham Di Pasar Modal Dari Sekarang

Tags
Siap-siap jadi kaya yuk !

Rabu, 23 November 2016

Pengen Buka Restoran Tapi Budget Terbatas? Trik Ini Wajib Kamu Kuasai !

Tags
Pebisnis pemula masuk !

Kamu Yang Berusia 20-an Pasti Masih Melakukan Kesalahan Simpel Ini Dalam Mengatur Keuangan !

Tags
Ya gak ?

Selasa, 22 November 2016

Budget Worksheet: Trik Atur Gaji Agar Kamu Gak Kehabisan Uang Di Akhir Bulan

Tags
Sering bertanya, "Uang gue ke mana aja, ya..." 'kan ?

Supaya Gak Habis Begitu Saja, Manfaatkan Gaji Pertamamu Untuk 9 Hal Ini

Tags
Gunakan dengan bijak, ya !

Senin, 21 November 2016

Cara Membuat Keju Untuk Bisnis Rumahan

Tags
Keju menjadi salah satu makanan yang banyak di sukai masyarakat kita, sering di gunakan sebagai salah satu bahan baku pembuat makanan ataupun menjadi pelengkap makanan lainnya. Meski bukan merupakan makanan asli Indonesia, namun kepopuleran keju di negara kita telah di kenal sejak lama, bahkan kini makanan tradisional pun seringkali menggunakan tambahan keju untuk memperkaya dan menambah kenikmatan rasanya.

Terlebih oleh para pelaku bisnis kuliner sekelas cafe atau restoran modern dan sejenisnya, keju menjadi barang wajib yang harus selalu tersedia. Pasalnya sebagaian besar menu makanan di sana pastinya menggunakan produk keju ini dalam bahan pembuatannya.

Dengan melihat begitu diperlukannya produk keju ini di pasaran, maka peluang usahanya pun tentulah menjadi cukup terbuka lebar. Jika selama ini sebagian besar dari kita hanya mengenal produk keju hasil impor atau olahan industri pabrikan besar, maka sebetulnya terdapat juga produk keju yang di hasilkan dari industri usaha dengan skala rumahan atau dikenal juga dengan sebutan keju homemade.


Cara Membuat Keju Rumahan

Terdapat cukup beragam jenis produk keju yang saat ini banyak di perlukan, diantaranya saja seperti keju cheddar, keju edam, keju mozarella dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini yang akan kita akan bahas adalah dasar-dasar cara membuat keju secara sederhana yang bisa di lakukan dirumah, mungkin saja ada diantara pembaca yang tertarik menjalankan bisnis ini dapat di mulai dengan mempelajarinya lalu bisa kembangkan sendiri agar di dapat keju dengan kualitas yang baik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Ada pun bahan-bahan yang di perlukannya adalah :
  • Susu sapi 2 gelas
  • Cuka atau air lemon 4 sendok makan
  • Garam secukupnya

Lalu untuk langkah-langkah membuat keju adalah sebagai berikut :

  1. Susu di rebus dalam panci hingga mendidih, sambil di aduk perlahan agar susu tidak lengket.
  2. Setelah mendidih matikan kompor dan biarkan susu dalam panci hingga suhu panasnya menurun.
  3. Tambahkan cuka kedalam susu sambil di aduk selama kurang lebih beberapa menit hingga terdapat bagian susu yang menggumpal.
  4. Lalu pisahkan gumpalan dengan cairan susu menggunakan saringan kain tipis sambil sedikit di tekan agar cairan benar-benar terkuras.
  5. Selanjutnya gumpalan susu bisa kita tambahkan garam secukupnya sambil di aduk hingga rata.
  6. Terahir dinginkan adonan dalam lemari es dapat juga di bentuk sesuai keinginan menggunakan wadah cetakan.

Menurut para ahli pembuat keju, salah satu kunci membuat keju yang baik adalah tergantung dari kualitas susu yang di pakai, semakin segar susu yang di pakai tentu hasilnya akan semakin baik. Maka tidak jarang pelaku bisnis keju saat ini menjalin kerjasama dengan para peternak sapi perah di daerahnya.

Analisa Bisnis Keju Rumahan

Saat ini pasar keju di Indonesia masih di dominasi oleh produk-produk dari luar negri yang dinilai masih memiliki kualitas lebih baik. Namun seiring waktu dengan semakin bertambahnya peminat maka tidak menutup kemungkinan hasil keju buatan kita pun akan semakin berkembang. Apalagi karena persaingan antar pelaku bisnis keju lokal ini juga belum begitu ketat, sedangkan kebutuhannya terus meningkat maka potensi untuk mengembangkan bisnis pun tentunya semakin terbuka lebar.

Umumnya pada tahap perkenalan, para pembuat keju rumahan memasarkan produknya dengan mengandalkan media internet untuk berjualan secara online. Target pasarnya cukup banyak dari mulai rumah tangga untuk di konsumsi sendiri, pelaku bisnis kuliner, katering, produsen pembuat kue dan lain sebagainya. Maka jika andapun tertarik untuk terjun kedalam usaha ini, sedari dini mulailah pelajari keterampilan cara membuat keju agar mampu menghasilkan produk berkualitas dan mampu bersaing di pasaran.

Sumber

Es Krim Goreng, Kuliner Unik Yang Semakin Di Lirik

Tags
Memang terdengan aneh saat kita mendengar nama makanan yang satu ini ya.., namun begitulah dunia kuliner selalu hadir dengan berbagai inovasi baru yang unik sehingga semakin menarik penikmatnya. Jika umumnya kita mengetahui es krim itu adalah sebuah makanan yang tersaji dingin-dingin, bagaimana jadinya jika es krim tersebut di goreng ? mendengarnya saja sudah sangat membuat penasaran, mungkin siapapun tidak akan bisa melewatkan jika di suatu tempat ditawari kuliner ini Rasa penasaran kebanyakan orang inilah sepertinya yang membuat es krim goreng kini semakin populer di berbagai tempat, terlebih sudah cukup banyak juga berbagai media yang meliput bisnis es krim unik ini. Sehingga tak bisa di hindari produk inipun menjadi cukup potensial untuk dijajakan dan pastinya akan bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Anda tertarik menjalankan bisnis kuliner unik yang satu ini ? Simak tulisan berikut agar sedikit lebih mengenal apa itu es krim goreng serta bagaimana analisa bisnisnya di pasaran.


Sensasi Baru Menikmati Es Krim

Sebetulnya es krim sendiri telah menjadi salah satu makanan yang banyak di gemari oleh segala kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Namun dengan adanya inovasi baru ini tentunya akan menjadikan pamor es krim menjadi semakin laris lagi akibat dari semakin variatif nya kuliner ini di pasaran.

Jika umumnya sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan rasa dari es krim, namun saat menikmati es krim goreng akan tercipta sensasi baru di lidah penikmatnya. Bagaimana tidak, es krim yang dingin dan lumer di bungkus oleh tepung roti yang garing serta renyah karena telah melewati tahap penggorengan. Untuk semakin memberikan variasi rasanya tidak jarang juga pada lapisan luar dari es krim goreng ini di tambahkan aneka topping seperti gula, kayu manis hingga aroma mint yang menyegarkan.

Meski begitu, untuk dapat menghidangkan es krim goreng ini perlu melewati tahapan pembuatan yang bisa di bilang tidak mudah. Karena membutuhkan takaran dan pengolahan yang tepat dari sang pembuatnya, tidak jarang saat di goreng es krim menjadi meleleh atau pun lapisan luarnya terasa tidak begitu renyah. Untuk itu, keterampilan untuk membuat es krim goreng ini pun perlu di pelajari dengan seksama agar di dapat hasil yang maksimal.

Analisa Bisnis Es Krim Goreng

Saat ini karena masih terbilang baru di kenal, es krim goreng tentunya akan mampu menarik minat banyak masyarakat untuk mencicipinya. Maka dari itu, banyak para pebisnis kuliner sekelas cafe atau restoran hingga gerai khusus es krim, menawarkan makanan unik ini dalam menu pilihan untuk pelanggannya. Selain itu, sekarang ini juga mulai banyak bermunculan para pelaku bisnis yang menjajakan es krim goreng ini pada booth atau food stand khusus di mal-mal atau pusat keramaian lainnya.

Bagi yang tertarik menjalankan bisnis ini namun belum memiliki keterampilan untuk membuatnya, terdapat pilihan menjalankan bisnis dengan program kemitraan atau franchise yang juga mulai banyak yang menawarkan. Umumnya bentuk paket usaha yang di tawarkan adalah berupa booth yang siap di pakai berjualan lengkap dengan bahan-bahan membuat es krim goreng serta pelatihan singkat untuk membuatnya. Sehingga kita hanya tinggal fokus untuk memasarkannya saja.



Minggu, 20 November 2016

10 Langkah Praktis Jadi Pebisnis Laundry, Menjanjikan dan Gampang !

Tags
Jasa yang selalu dibutuhkan !

Sederhana Tapi Kreatif, Ini Dia 10 Startup Paling Menarik di Tech In Asia Jakarta 2016

Tags
Kenalan dulu yuk !

Sabtu, 19 November 2016

7 Hal Yang WAJIB Kamu Lakukan Jika Punya Uang Rp 1 Juta Di Tangan

Tags
Alih-alih dibelanjakan, mending kamu lakukan ini...

7 Cerita Pengusaha Ngetop Yang Juga Pernah Menelan Kegagalan

Tags
Bukti nyata bahwa dalam membangun usaha tidak boleh ada kata menyerah !

5 Hal Ini Dibenci Semua Orang, Tapi Kamu Gak Sadar Malah Menikmatinya

Tags
Tenang aja, semua merasakannya kok !

Jumat, 18 November 2016

Buat Yang Sudah Kerja Selama 2 Tahun, Sekarang Saatnya Kamu Mulai Memikirkan 7 Hal Ini

Tags
Rencanakan dari sekarang, dapatkan hasilnya kemudian

Kesenjangan Upah: Rata-rata Pria Indonesia dapat Rp 183 Juta per Tahun, Wanita Cuma Rp 78 Juta

Tags
Kesetaraan gender juga harus diterapkan dalam bidang ekonomi !

9 Trik Menghemat Duit yang Seharusnya Kamu Terapkan Sejak Kuliah !

Tags
Mahasiswa gak perlu sengsara kok !

Rabu, 16 November 2016

Dengan 7 Cara Ini, Dijamin Keuanganmu Akan Aman Tanpa Utang !

Tags
Siapa yang mau terlilit hutang ?

6 Pemikiran Ini Cuma Ada di Kepala Si Pebisnis Sukses, Kamu Juga Punya Gak ?

Tags

Kenapa harus jadi karyawan kalau bisa jadi bos ?

Selasa, 15 November 2016

Nasihat Keuangan Yang Harus Kamu Ingat Jika Pemasukanmu 4 Juta/Bulan

Tags
Hidup itu bisa didesain. Karir bisa direncanakan. Kebahagiaan bisa dipersiapkan.

Rahasia Kesuksesan Bisnis: Menarik Perhatian, Bukan Mencari Perhatian

Tags
Kenali strategi dan taktik bisnis-bisnis sukses ini.

Kamu Gak Selamanya Muda, Ini Tips Investasi Selagi Kamu Masih Di Usia 20-an

Tags
Penting banget, percaya deh !

4 Hal Penting Yang Harus Kamu Pahami Sebelum Kamu Membuat Kartu Kredit

Tags
Jangan cuma bisa memakainya aja ya

Minggu, 13 November 2016

Bisnis Food Truck Sedang Naik Daun, Ini Nih Kiat Sukses Menjalaninya !

Tags
Mau jual apa hari ini?

Mengapa Anak Muda Usia 20-an Harus Resign Dan Segera Berwirausaha

Tags
Buka usaha itu bukan untuk sekadar mendapatkan profit, lho

8 Ide Berbisnis Untuk Kamu Yang Masih Muda Dan Modalnya Pas-Pasan

Tags
Bisnis gak perlu nunggu tua!

7 Hal Yang Harus Diingat Sebelum Buka Usaha Dengan Teman Sendiri

Tags
Karena yang dipertaruhkan bukan hanya modalmu, tapi juga persahabatanmu.