Jumat, 31 Maret 2017

Tips Membangun Kepercayaan Konsumen Dalam Berjualan Online

Tags

Tips Membangun Kepercayaan Konsumen - Kepercayaan merupakan sifat dasar yang sangat penting, dimana sifat percaya ini tidak muncul kecuali dengan bukti-bukti yang telah ada, begitu pula di dalam dunia bisnis, kepercayaan sangat di butuhkan terutama kepercayaan konsumen terhadap penjual barang. Pada umumnya, konsumen harus membayar terlebih dahulu saat berbelanja online, baru barang di kirimkan ke alamat tujuan.

Ternyata Orang Introvert Justru Berpeluang Lebih Sukses daripada Ekstrovert

Tags
Orang introvert mana suaranya?

Dalam masyarakat, introvert sering diartikan sebagai sosok yang pendiam dan tertutup. Introvert tidak mau terlalu banyak membagi dan membuka hal tentang dirinya. Karena itu, tak banyak orang yang tahu tentangnya dan temannya pun tidak banyak. Posisi introvert pun menjadi sedikit minor dibandingkan dengan ekstrovert.

Jiwasraya Buka Lowongan Pekerjaan untuk Berbagai Jurusan, Minat?

Tags

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Jangan Boros Selagi Muda, Ini Tips Investasi Buat Generasi Muda

Tags
Penting banget, percaya deh!

Jika dihitung dengan inflasi harga barang, belum lagi potongan administrasi bank dan lain sebagainya, maka menabung saja tidak cukup untukmu. Kamu membutuhkan yang namanya investasi. Bedanya dengan menabung, investasi ini memberikan peluang bagi tabungan yang kamu miliki untuk berkembang mencapai level tertentu. Tentu saja, ini merupakan salah satu rencana masa depan yang cukup baik untukmu. Kalau kamu mau mulai berinvestasi, berikut inilah tips-tipsnya.

Agar Gak Bangkrut Usai Liburan, Lakukan 5 Trik Ini

Tags
Liburan gak boros itu bukan tak mungkin!

Liburan memang menjadi salah satu alternatif paling ampuh untuk melepas stres. Gak sedikit orang-orang relangeluarin uang banyak demi berlibur. Sayangnya, niat untuk melepas penat sejenak bisa malah jadi bumerang ketika tidak diiringi dengan pengaturan keuangan yang baik. Alih-alih kamu happy setelah liburan, malah jadi tambah stres gara-gara uangmu habis terpakai semua.

Kamis, 30 Maret 2017

Mau Jadi Pegawai BUMN? Cek Info Lowongan Kerja Ini

Tags

Perusahaan konsultan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Virama Karya kembali membuka lowongan kerja bagi tenaga teknik yang berkompeten, serta memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ini 9 Trik Jitu Menghemat Duit Bulanan ala Anak Kuliahan

Tags
Mahasiswa gak perlu sengsara kok!

Menjadi mahasiswa otomatis kamu akan dituntut untuk menjadi lebih mandiri dari sebelumnya. Kemandirian pun gak hanya akan dilihat dari seberapa rajin kamu merapihkan tempat tidur atau membersihkan kamarmfu. Hal yang paling penting dalam proses pendewasaan tentunya dilihat dari seberapa pandai kamu mengatur keuanganmu sendiri. Gak perlu takut bolak-balik minta uang tambahan dari orang tua di akhir bulan atau sampai berhutang ke teman hingga lupa menabung, kamu bisa menerapkan tips-tips ini biar jadi mahasiswa makmur.

Mau Jadi Pebisnis Laundry? Pelajari 10 Langkah Praktis Ini

Tags
Jasa yang selalu dibutuhkan!

Setiap orang tentu perlu mencuci pakaiannya. Seiring bertambahnya kesibukan setiap orang, terutama mereka yang tinggal di kota besar, mencuci pakaian meskipun menggunakan mesin cuci tampaknya cukup menyita tenaga dan waktu.

Rabu, 29 Maret 2017

Ini 5 Prinsip Kerja Orang Jepang yang Patut Kamu Tiru

Tags

Siapa yang enggak tahu dengan negara bunga sakura, Jepang? Meski kalah perang, sering diguncang gempa, dan enggak memiliki banyak sumber daya alam, negeri matahari terbit ini mampu jadi salah satu raksasa industri di Asia, bahkan dunia.

Selasa, 28 Maret 2017

Ingin Seperempat Gajimu Bisa Ditabung? Lakukan 7 Hal Ini

Tags
Selamat tinggal tanggal tua!

Menabung gaji sampai 25 persen, bukannya susah? Eits… jangan ragu dulu dong, banyak cara kok untuk menyimpan 25 persen gajimu setiap bulan. Asalkan rajin mengirit pengeluaran, kamu bisa menyimpan pendapatanmu untuk banyak hal, seperti investasi untuk hari tua, simpanan bagi kebutuhan mendadak, serta kebutuhan lainnya. Banyak kan manfaatnya? Ini dia tujuh trik agar seperempat dari pemasukanmu bisa ditabung. Yuk, kita simak!

Hindari 8 Kebiasaan Sepele Ini Jika Tak Ingin Tanggal Tuamu Merana

Tags
Ngaku deh, pasti hampir semuanya masih kamu lakukan.

Sudah mencoba mengurangi pengeluaran namun masih selalu gagal menyisihkan uang untuk ditabung? Bisa jadi masih ada yang salah dengan kebiasaanmu. Tanpa disadari, kita kerap melakukan berbagai kebiasaan yang kita anggap tidak berpengaruh namun sebenarnya punya dampak signifikan terhadap pengeluaran kita.

Tips Memanfaatkan Gaji Rp 2 Jutaan

Tags

Menabung adalah hal yang sudah diajarkan orang tua kepada kita sejak kecil dulu. Hal ini ditanamkan kepada kita agar kelak menjadi suatu kebiasaan sewaktu tumbuh besar nanti.

9 Tips Memilih Lokasi Usaha Yang Startegis dan Menguntungkan

Tags

9 Tips Memilih Lokasi Bisnis dan Usaha -  Salah satu strategi pemasaran di dalam dunia usaha adalah memilih lokasi usaha. Memilih lokasi usaha merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan sukses tidaknya usaha tersebut. Karena dengan lokasi yang tepat usaha akan cepat berkembang karena lokasi yang mendukung. Semakin strategis lokasi usaha maka tingkat penjualan semakin tinggi yang berpengaruh langsung dengan kesuksesan usaha. Begitu pula sebaliknya, jika lokasi usaha tidak strategis maka penjualan tidak akan sebagus lokasi yang strategis.

8 Hal Mencengangkan Ini Bisa Dilakukan dengan Uang Sejumlah Harga iPhone7 Plus

Tags
Terkadang, kebanyakan orang baru bisa berpikir bijak ketika hanya sedikit uang yang ia miliki di tangannya.

iPhone 7 Plus produksi Apple saat ini memegang gelar sebagai ponsel paling mahal di dunia. Itupun jika kita tak menyertakan ponsel-ponsel mewah dengan balutan emas atau yang bertatahkan berlian hingga batu permata. Dari hasil investigasi kecil-kecilan ke toko-toko online ternama, didapatlah harga rata-rata ponsel ini yang berada pada kisaran angka Rp12 juta rupiah.

Senin, 27 Maret 2017

Pesan Presiden Jokowi untuk Pengusaha Muda RI

Tags

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Layaknya Jodoh, Pahami Juga 7 Tips Memilih Partner Bisnis Ini!

Tags
Kamu wajib tahu ini!

Merintis sebuah bisnis memang bukanlah hal yang mudah. Segalanya perlu dipikirkan dengan tepat, terutama dalam memilih seorang partner bisnis. Partner bisnis secara garis besar adalah rekan bekerja yang akan membantu kita mengembangkan usaha tersebut.

Jangan Gegabah, Pahami Dulu 4 Hal Ini Sebelum Membuat Kartu Kredit

Tags
Jangan cuma bisa memakainya aja ya

Sudah mempunyai penghasilan sendiri tentu membuatmu merasa bebas melakukan apapun dengan uangmu. Tak terkecuali untuk membuat kartu kredit. Kartu kredit memang menawarkan berbagai kemudahan pembayaran yang sering diikuti dengan berbagai promo menggiurkan. Namun, pada kenyataannya membuat kartu kredit tidak semudah membuka rekening tabungan.

Minggu, 26 Maret 2017

10 Trik Temukan Ide untuk Jalani Bisnis

Tags

Salah satu ciri pengusaha sukses yaitu mereka mampu dapat memecahkan masalah rumit. Misalkan ketika mereka harus meningkatkan kualitas dan menghadirkan sesuatu berbeda untuk ditawarkan kepada konsumen.

Jangan Mengaku Sukses Jika Belum Menghadapi 9 Tantangan Ini

Tags
No pain no gain!

Orang yang sukses pasti banyak menemui rintangan dalam hidupnya. Seperti halnya para pengusaha, mereka pasti sukses melalui kerja keras untuk bisnisnya. Selain cara pikir atau mindset ingin sukses yang harus ditanamkan dalam diri, kamu juga perlu menghadapi tantangan agar semakin teruji. Untuk menjadi orang yang sukses tentu tantangan adalah makanan sehari-hari. Berikut 9 tantangan yang dapat membuatmu lebih sukses!

9 Kesalahan Ini Kerap Dilakukan Saat Memulai Bisnis, Hindari!

Tags
Nomor 9 paling penting...

Memulai bisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab, banyak hal tak terduga yang akan kamu hadapi. Tetapi, semua itu tak seharusnya menjadi alasan penghambat bagi kamu untuk menjadi pebisnis yang sukses. Banyak kesalahan yang akan kamu temui ketika sedang memulai bisnis. Cek beberapa kesalahan di bawah ini untuk menghindarinya.

Sabtu, 25 Maret 2017

27 Maret Tak Libur, Ini Jadwal Cuti Bersama 2017

Tags

Pemerintah menegaskan bahwa tidak ada penambahan cuti bersama untuk Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939 yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2017. Dalam beberapa hari terakhir tersebar berita di media sosial yang menyatakan bahwa ada cuti bersama pada 27 Maret atau sehari sebelum Hari Raya Nyepi.

7 Hal Berguna yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 20-an Biar Mapan di Umur 30

Tags

Jangan hanya gunakan uangmu untuk ditabung, gunakan untuk hal lain

Semua orang, apapun pekerjaannya pasti mengidamkan yang namanya kemapanan dalam hidup. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang ingin terus-menerus hidup serba berkekurangan, bukan? Namun meraih yang namanya kemapanan tentu juga bukan perkara mudah. Ada banyak harga yang harus dibayar untuk sebuah kesuksesan. Bila sekarang kalian masih senang bermain dan bersenang-senang, coba cek ulang rencana hidup kalian.

8 Hal Positif dari Perempuan Satu Juta Dolar yang Bisa Dicontek Anak-Anak Muda

Tags

Kalau Merry Riana saja bisa, kenapa kita nggak?

Siapa yang tidak kenal dengan sosok inspiratif Merry Riana? Seorang perempuan yang mampu meraih sukses di usia muda dan dikenal sebagai gadis satu juta dolar. Mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui kisahnya dari buku yang dia tulis dan juga film yang bercerita tentang lika-liku kesuksesannya. Tidak sedikit juga para pembaca dan penonton jadi termotivasi untuk bisa berhasil seperti Merry.

Jumat, 24 Maret 2017

Harga Cabai Rawit Terjun Bebas, Ini Kata Pedagang

Tags

Harga cabai rawit merah melesat tinggi belum lama ini. Harga cabai jenis itu bahkan sampai menembus Rp 140 ribu per kg.

Kamis, 23 Maret 2017

5 Fakta Tentang Bill Gates yang Akan Membuatmu Tercengang

Tags

Tanggal 28 Oktober kemarin selain diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, juga sebagai penanda lahirnya satu sosok manusia yang begitu fenomenal. Yup, William Henry Bill Gates atau yang lazim dipanggil Bill Gates lahir ke dunia 60 tahun lalu. Diakui atau tidak, pria ini adalah salah seorang yang membawa dunia ke arah yang lebih baik lagi dengan berbagai teknologi yang telah diciptakannya.

7 Milyarder Dunia yang Duitnya Nggak Habis Meski Sedekah Gila-Gilaan

Tags
Bukannya jatuh miskin, malah duitnya nggak habis-habis.

Ada yang bilang, jika pendapatanmu bertambah, maka tinggikan sedekahmu, bukan gaya hidupmu. Mungkin prinsip inilah yang dipegang oleh beberapa milyarder dunia yang terus menerus bersedekah. Semakin kaya, bukannya semakin sombong, mereka malah semakin rajin membagikan harta kekayaan mereka pada orang-orang yang membutuhkan.

10 Negara Paling Miskin di Dunia

Tags

Peringkat teratas negara termiskin di dunia lagi-lagi didominasi oleh negara-negara Afrika. Survei dan analisis yang dilakukan oleh Global Finance Magazine pada Februari lalu mengungkap daftar negara dengan produk domestik bruto (PDB) dan kemampuan belanja perseorangan yang paling kecil.

Rabu, 22 Maret 2017

10 Keahlian Dasar Ini Harus Ada di Semua Pria, Lho!

Tags
Segera belajar kalau belum bisa

Berbicara soal keahlian, ada banyak yang bisa kamu pelajari di dunia ini sepanjang usiamu. Namun, ternyata ada 10 keahlian yang wajib kamu kuasai sebagai seorang pria. Gak perlu membela diri, keahlian-keahlian tersebut lah yang di masyarakat dinilai sebagai syarat seorang pria. Jadi kalau kamu belum menguasai salah satu atau beberapanya, kamu perlu segera belajar. Inilah keahlian-keahlian yang perlu kamu kuasai sebagai seorang pria!

18 Pekerjaan Ini Membuatmu Bersyukur dengan Pekerjaanmu Sekarang

Tags
Masih mengeluh dengan pekerjaanmu?

Mencari pekerjaan memang bukanlah suatu hal yang mudah. Lalu bagaimana kalau berbisnis saja? Tapi tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan ini.

4 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Ditiru

Tags

Meraih kesuksesan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Untuk menjadi sukses, seseorang harus melewati berbagai tantangan dan proses yang tidak sebentar.

Kisah Para Jongos yang Berhasil Mengubah Nasib dan Menjadi Bos

Tags
Jika bekerja keras, bawahan pun suatu saat bisa menjadi atasan

Hidup itu bagaikan perputaran roda, kadang di atas dan kadang di bawah. Karenanya jangan heran bila mendengar ada orang kaya raya sampai 14 turunan tiba-tiba jatuh miskin. Pun sebaliknya, orang yang dulunya hanya jongos yang kerjanya disuruh-suruh, beberapa waktu setelah itu berubah menjadi orang yang memimpin kita. Bisa saja, namanya juga hidup.

5 Ujian Berat yang Akan Kamu Hadapi Sebelum Memperoleh Kemapanan

Tags
Mapan tanpa perjuangan? Itu bisa terjadi kalau kamu anak raja

Menjadi mapan adalah dambaan setiap orang. Sayangnya, untuk mendapatkan yang semacam itu, usaha juga harus dilakukan. Seperti tulisan di atas, mapan tanpa usaha hanya akan terjadi jika kita terlahir sebagai anak raja. Walaupun kadang seorang raja pun takkan sekaligus memberikan semua kenikmatan.

Selasa, 21 Maret 2017

5 Cara Mudah Menjadi Kaya

Tags

Semakin meningkatnya nilai inflasi, semakin meningkat pula biaya hidup seseorang. Jika hanya mengandalkan upah minimum dari kantor akan semakin menyulitkan Anda bertahan di era yang serba mahal ini.

Melek Finansial, Cara Agar Uangmu Tak Terbuang Sia-sia

Tags
Agar keuangan gak bocor.

Apakah kamu tahu kalau ternyata ada survei mengenai melek finansial? Survei melek finansial dilakukan di berbagai negara untuk mengetahui tingkat kesadaran masing-masing penduduknya. Visa pernah melakukan survei melek finansial dan hasilnya Indonesia menempati ranking dua dari bawah.

Lakukan 7 Hal Ini Agar Hasil Keringatmu Tetap Bisa Dinikmati di Usia Senja

Tags
Berakit-rakit ke hulu, bersenang-senang kemudian.

Kita harus rajin menabung semenjak muda. Begitu kata orang tua jaman dulu. Kalau orang jaman sekarang lebih memilih investasi. Motivasinya menabung dan investasi hampir sama sebenarnya. Tujuannya adalah agar bisa menikmati kenyamanan di hari tua. Berikut trik menabung biar jadi jutawan di usia tua.

Senin, 20 Maret 2017

4 Usaha dengan Modal Rp 1 Juta, Apa Saja?

Tags

Enaknya, dengan modal usaha sangat minim hanya dengan Rp 1 juta, Anda tidak akan merasa was-was jika bangkrut atau merugi. Sebaliknya, Anda akan tetap percaya diri memulai usaha tersebut.

Sudah Merasa Bekerja Profesional? Periksa Dulu dengan 15 Poin Ini

Tags
Perlu praktik biar disayang atasan dan bawahan.

Sukses berkarya gak akan kesampaian kalau gak punya sikap profesional. Sikap profesional tidak bisa dimiliki dalam sekejap, tapi harus dibiasakan melewati proses yang panjang. Untuk membantumu memahami apa saja yang masuk dalam sikap profesional, yuk kita bahas bersama.

8 Aplikasi Online Ini Bisa Hasilkan Uang Puluhan Dolar, Mau?

Tags
Buat tambah isi dompet

Saat ini, internet gak cuma membantumu mencari tahu kabar orang. Tapi juga bisa menghasilkan banyak uang. Delapan aplikasi online ini akan membantumu menghasilkan uang tambahan melalui berbagai macam keahlian. Gak percaya? Yuk disimak.

Minggu, 19 Maret 2017

4 Rahasia Kenapa Orang Kaya Makin Tajir

Tags

Penasaran kenapa orang kaya malah semakin kaya? Padahal bagi banyak orang zaman semakin susah karena harga-harga melambung tinggi.

Mau Mulai Usaha? Kamu Bisa Curi Kunci Sukses dari 10 Brand Terbesar di Dunia Ini

Tags
Kemantapan untuk inovasi jualan

Setiap tahun, berbagai lembaga konsultan bisnis melakukan survei terhadap kinerja berbagai merek terkenal dunia. Salah satunya adalah Kantar Wordpanel dengan survei mereka yang berjudul “Brand Footprint Study”. Nah, dari hasil survei tersebut, kita bisa membaca hasil survei dan mempelajari kelebihan masing-masingbrand kemudian kita terapkan pada bisnis yang sedang kita jalaniBerikut 10 brand terlaris di dunia yang bisa kita ambil idenya.

Cek di Sini, Apakah Kamu Calon Pengusaha Masa Depan?

Tags
Cek poin mana yang ada dalam dirimu!

Pengusaha termasuk grup yang unik karena mereka gak hanya berpikir secara berbeda tetapi juga bertindak secara berbeda. Mereka membentuk kepribadian, kebiasaan dan mindset untuk memunculkan ide-ide yang sejalan otaknya yang genius. Tetapi, bukan berarti kamu yang memiliki kebiasaan yang biasa-biasa saja tidak bisa menjadi pengusaha. Jika kamu punya beberapa tanda berikut, itu artinya kamu adalah calon pengusaha di masa depan.

Sabtu, 18 Maret 2017

7 Ide Membangun Bisnis Tanpa Harus Keluar Rumah

Tags

Tak ada yang lebih nyaman dibanding rumah sendiri. Oleh karena itu banyak orang ingin bisa bekerja di rumah. Selain bisa memberikan kenyamanan, bekerja atau membuka bisnis di rumah jika bisa lebih fleksibel.

7 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Wawancara Kerja

Tags
Jangan lupa berterima kasih

11 Pekerjaan Bergengsi Buat Lulusan SMA yang Belum Mau Kuliah

Tags
Gajinya menjanjikan nih

Jumat, 17 Maret 2017

5 Jurus Menangkan Persaingan dalam Berbisnis

Tags

Ketika kita berpikir tentang sebuah merek, perusahaan atau organisasi yang sukses, kita semua bisa sepakat yang dianggap berhasil adalah mereka yang telah melakukan sesuatu yang baru yang revolusioner. Mereka adalah bisnis yang menonjol dari yang lain.

8 Perbedaan Nyata Orang Kelas Menengah vs. Orang Kaya

Tags

Kelas menengah adalah orang yang tidak tergolong miskin, tapi juga tidak kaya.

Inilah 7 Kebiasaan Kecil yang Dilakukan Orang-orang Sukses Setiap Pagi

Tags
Kebiasaan kecil dari orang sukses yang wajib kamu tahu!

Jika kamu ditanya apakah kamu ingin menjadi orang sukses, pastinya kamu akan menjawab "iya" dengan lantang. Tapi ternyata untuk menjadi orang sukses itu tidak mudah lho. Butuh kerja keras dan disiplin dalam mengatur waktu.

Kamis, 16 Maret 2017

Tarif Taksi Online Tak Murah Lagi per 1 April 2017

Tags

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat mulai 1 April 2017 akan menerapkan Peraturan Menteri (PM) No 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Rabu, 15 Maret 2017

Deadline Ketat Tak Lagi Menakutkan Kalau Kamu Pakai 5 Trik Ini!

Tags
Jangan jadikan sebuah beban

Dalam kehidupan, kita sering kali dihadapkan dengan berbagai kondisi pekerjaan yang harus selesai tepat pada waktunya atau dikenal dengan kata deadline. Hal ini seringkali menjadi masalah bagi sebagian karyawan dalam urusan pekerjaan mereka. Terlebih lagi hasil pekerjaan mereka dituntut harus kreatif dan memerlukan ide-ide yang kemunculannya tidak setiap waktu. Tidak jarang pekerjaan deadline membuat stres dan juga tekanan tersendiri bagi sebagian orang. Hal-hal berikut perlu kamu perhatikan agar deadline pekerjaanmu dapat segera terselesaikan dan tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan.

Jangan Nyerah! 7 Orang Terkenal Ini Pernah Gagal Sebelum Menjadi Hebat Seperti Sekarang

Tags
Mereka juga pernah gagal, tapi mereka tidak menyerah

Apakah kamu sudah jatuh, usaha kamu bangkrut, dan kamu merasa sudah tak punya semangat lagi mengejar mimpimu? Mungkin orang-orang di bawah ini bisa memberikan semangat baru kepada kita semua dengan kisah perjuangan mereka sampai akhirnya mereka bisa menggapai mimpi mereka seperti saat ini.