Walau terlihat sulit, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan agar apa yang Anda inginkan bisa menjadi nyata.
Berikut ulasannya dilansir dari Forbes, Minggu (25/12/2016)
1. Ingat kembali pekerjaan Anda
Luangkan waktu untuk mengingat pekerjaan apa saja yang sudah Anda lakukan :selama satu tahun terakhir. Catat dengan baik apakah Anda melakukan proyek tertentu, dengan siapa Anda bekerja dan butuh berapa lama hal tersebut dilakukan.
2. Hitung pencapaian
Setelah mengingat kembali pekerjaan yang sudah Anda lakukan, Anda dapat menghitung seberapa berhasil pencapaian yang dilakukan. Kalau bisa Anda menghitung pencapaian dengan mengkalkulasinya secara persentase.
3. Kumpulkan referensi dari orang lain
Untuk bisa melaju dan mendapat jabatan lebih baik, maka Anda perlu mendapat referensi dari orang lain. Anda bisa meminta referensi dari atasan Anda langsung, ataupun rekan kerja yang bekerja dengan Anda. BandarQ
4. Penghargaan dari orang
Ketika Anda bekerja, Anda mungkin sering mendapat penghargaan berkat tugas yang sudah Anda lakukan dengan baik. Coba catat dengan baik penghargaan ini. Hal ini berguna untuk mendongkrak profil karier Anda.
5. Buat rencana jangka panjang
Setelah merekap semua pekerjaan yang sudah Anda lakukan, coba buat rencana jangka panjang untuk karier yang ingin Anda lakukan. Dengan begini Anda pun bisa dengan terstruktur meraih apa yang diinginkan.
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2685217/lakukan-ini-biar-bisa-naik-jabatan-tahun-depan