Mengubah diri menjadi pribadi lebih menyenangkan bisa membuat Anda lebih mudah untuk melakukan pekerjaan. Berikut lima cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih mudah beradaptasi dan disenangi oleh rekan kerja melansir Forbes, Rabu (1/2/2017):
1. Tebar senyum dan sapa rekan kerja
Tebar senyuman setiap hari di lingkungan kerja atau dalam kantor bukanlah hal yang buruk, melainkan membawa keberuntungan bagi Anda. Bersikap sopan seperti ini dapat menyenangkan hati orang lain sekaligus memberikan kebahagiaan antar sesama.
2. Sisihkan waktu untuk mengenal rekan kerja lebih dekat
Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menyisihkan waktu untuk mengenal rekan kerja. Akan lebih mudah bagi Anda untuk dekat dengan rekan di kantor apabila sudah mengetahui lebih banyak hal tentang mereka. Agen Bandarq
3. Beri pujian lebih banyak
Setiap orang suka dengan pujian. Begitu juga rekan kerja Anda di kantor. Memberikan penghargaan akan apa yang mereka lakukan atau hanya memberi pujian bukanlah hal yang salah untuk dilakukan.
4. Membantu lebih banyak orang
Selain mengerjakan pekerjaan sendiri di kantor, tidak ada salahnya untuk membantu orang lain apabila dibutuhkan. Citra Anda sebagai rekan kerja yang menyenangkan pun akan mudah terangkat dengan melakukan hal ini.
5. Jadi pendengar baik dan tanyakan pendapat orang lain
Cara lain yang bisa membuat Anda menjadi pribadi lebih menyenangkan di kantor adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Dibanding memaksakan pendapat, Anda bisa mendengarkan apa yang orang lain pikirkan.
Dalam melakukan sesuatu, Anda juga bisa menanyakan pendapat orang lain. Dengan begini, rekan kerja Anda pun akan merasa lebih dibutuhkan.
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2842143/5-cara-jadi-rekan-kerja-menyenangkan-di-kantor