Minggu, 09 September 2018

Kisah Mantan Pegawai Gaji Double Digit Banting Setir Buka Bisnis Roti

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ -  Jadi pegawai swasta dengan gaji double digit biasanya sudah merasa nyaman. Tapi, hal ini tidak berlaku bagi Ilham, yang banting setir berbisnis roti.

Sebelumnya Ilham bekerja di perusahaan asing yang bergerak di jasa layanan analisis teknis. Salah satu lingkup tugasnya di sektor minyak dan gas (migas). Dari pekerjaannya itu Ilham mengantongi penghasilan berkisar Rp 15-20 juta/bulan.
Pekerjaan dengan gaji besar dia tinggalkan demi menjadi pengusaha. Keteguhannya menjadi pengusaha terwujud setelah bertemu seorang kerabat yang berprofesi sebagai koki, dan mulai merintis bisnis roti.

"Kita mencari konsep roti baru yang mungkin belum ada di Batam dan mungkin di Indonesia," kata Ilham, Jakarta, Minggu (27/5/2018).   DOMINO QQ

Ilham dan kerabatnya memilih bisnis roti cerobong (chimney cake). Kuliner ini dipilih lantaran unik dan fleksibel untuk dijadikan tren makanan baru.

Ilham juga menjalin kerja sama dengan Ismail Rasyid dan Randy Nuary, teman semasa SMA dan kuliahnya, untuk mendirikan bisnis kuliner tersebut. Singkat cerita, pada 28 Juli 2017 Barli Cake berdiri.

"Kurang lebih sampai saat ini sudah 10 bulan," ungkap dia.

Modal yang dikeluarkan untuk mendirikan Barli Cake pun tidak sedikit, Ilham mengaku awal mendirikan usaha ini antara Rp 150-200 juta. Tingginya modal tidak mengendurkan semangat Barli Cake untuk eksis.
Batam menjadi lokasi pertama Ilham dalam memasarkan roti cerobong.

"Pertama kita menjual produk ini di Batam Centre dengan omzet per bulan sekitar Rp 28 juta, untuk saat ini rata-rata omzet kami sekitar Rp 21 juta per bulan," ungkap dia.

Kegigihannya untuk mengembangkan bisnisnya pun terus sedikit demi sedikit memberikan titik cerah. Barli Cake pun tengah menjajaki kerja sama di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Padang untuk membuka gerai.

"Mudah-mudahan habis Lebaran bisa terealisasikan," jelas dia.

Ilham mengaku dirinya pun tidak berniat kembali menjadi seorang pegawai meskipun omzet usahanya tak jauh beda dengan gaji yang dia terima dulu.

"Sudah nggak mau digaji, maunya ngerasain gimana ngegaji orang," kata Ilham.

Ilham menambahkan di awal merintis bisnis dia gencar sosialisasi roti cerobong, kuliner asal Hungaria itu, ke konsumen Indonesia. Dalam menjalankan bisnis dia juga terinspirasi ungkapan Pandji Pragiwaksono, seorang standup comedy.   Agen Domino QQ Terpercaya

"Sedikit berbeda lebih baik daripada sedikit lebih baik," tutur Ilham.

"Saya sangat percaya dengan hal ini, itu lha kiat kami dalam bertahan di dunia bisnis kuliner ini, karena kami yakin kami beda," tutup dia.

Terakhir, bagi yang penasaran dan ingin mencicipi roti cerobong buatan Barli Cake, bisa langsung datang ke area pasar mega legenda, Mall Pelayanan Publik di Batam. Jangan sedih, untuk yang di luar kota bisa pesan melalui Instagram @barlicake.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya