Selasa, 18 September 2018

Tanpa Modal, Pria Ini Raup Jutaan Rupiah Jual Batik Ala Avengers

Foto: dok. Artlantis Store

SATUQQ Produk kemeja batik yang bertemakan kostum superhero Marvels saat ini tengah viral di masyarakat. Terutama dengan munculnya film fenomenal Avengers: Infinity War yang saat ini tengah diputar di bioskop.

Adalah Alfi Ridansyah, pemuda berusia 26 tahun yang memanfaatkan momen ini dengan sangat baik. Namun, Alfi yang kini tengah melanjutkan kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta ini sebenarnya telah lama menjalankan bisnis clothing line atau bisnis baju.

Alfi memulai bisnis ini di tahun 2011 dengan menjual kaos-kaos yang bergambarkan tokoh anime Jepang. Saat itu, pria yang baru lulus SMA ini mencoba bisnis baju lantaran senang dengan desain dan menyalurkannya dengan menggunakan media kaos sebagai hasilnya.  DOMINO QQ

Tak disangka, kaos dengan desain anime yang dijualnya tersebut diminati oleh orang-orang dan sejumlah kalangan pecinta anime yang dia sasar sehingga bisa terus menjalankan bisnis ini. Hal yang menarik adalah, Alfi memulai bisnis ini tanpa modal lantaran hanya bermodalkan uang iuran dari para pelanggan yang ingin memesan produk kaos anime yang akan dia produksi saat itu.

"Jadi hitungannya nggak pakai modal karena biayanya dari biaya pre order, jadi patungan. Dananya ada Rp 3 juta waktu itu. Lalu dari keuntungan itu bikin lagi yang lain-lain. Harga kaos dijual Rp 65 ribu waktu itu," katanya saat dihubungi, Sabtu (28/4/2018).

Usaha ini kemudian terus berlanjut hingga akhirnya di tahun 2014, Alfi memulai desain kaos dengan tema superhero. Kalangan yang dia incar adalah para pecinta superhero seperti Marvel.

Namun tak sampai di sana, berbekal kecintaannya pada desain, Alfi kemudian mengeluarkan produk kemeja batik dengan tema kostum superhero di tahun 2017. Produk ini ternyata juga memberikan respons yang positif.  Agen Domino QQ Terpercaya

Setiap bulannya, setidaknya ada 100 hingga 300 pcs baju yang dia bisa jual hasil dari pre order. Angka ini lantas memberikan keuntungan dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, lewat jualan produknya mulai dari kaos, kemeja, topi hingga hoodie yang bertemakan kostum superhero dan dijual mulai kisaran Rp 90 ribu-220 ribu.

"Saya ambil untung 30% dari tiap produk. Total untungnya dari Rp 5-10 juta," katanya.

Kini Alfi tengah mengejar gelar sarjananya sambil mengurus bisnisnya dijualnya secara online lewat brand Artlantis Store dan juga menjadi desainer kaos anak-anak di salah satu perusahaan produksi kaos anak-anak di Jakarta.

Dengan usaha yang masih terbatas, dia ingin ke depan punya lebih banyak relasi dan sumber daya manusia yang bisa membantunya agar bisa memperbanyak produksi dan memperluas pasarnya sehingga bisnis ini bisa semakin berkembang.

"Pas waktu produksi kalau lagi banyak agak ngaret produksinya karena agak banyak. Jadi kesulitan di SDM dan manajemen waktu," pungkasnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut produk dari Artlantis Store bisa mengunjungi instagramnya di @artlantisstore.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya