Sabtu, 29 September 2018

Menjaga Kualitas Pelayanan

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ Anda yang berkecimpung dalam usaha dibidang produk maupun jasa, perlu adanya pembelajaran secara berkelanjutan dari hasil nyata yang Anda peroleh. Maka tak ada salahnya jika ada sebuah pernyataan mengatakan bahwa usahawan merupakan salah satu ciri orang yang cerdas. Mungkin dapat dibenarkan jika kita mengacu pada teori Kecerdasan Emosional/Emotional Quotient atau yang sering kita dengar EQ.

Dibawah ini akan saya berbagi pengalaman dalam menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan dalam skala sederhana, coba Anda baca dan impelmentasikan dalam bidang usaha Anda masing-masing.

Kebetulan saya memulai usaha penjualan pulsa tanpa ada kios atau istilah orang-orang adalah pulsa berjalan.  Anda jangan salah paham, walaupun ini dalam skala kecil/sederhana, tapi ilmu yang semacam ini saya dapatkan dari pengalaman kerja di sebuah CV di Surabaya yang kemudian saya implementasikan dalam usaha saya sekarang ini.  DOMINO QQ

Hal yang perlu diperhatikan :
1. Pelajari Psikologi Pelanggan.
Hal ini sudah saya bahas salam postingan sebelumnya. Bagaimana pun ini merupakan senjata ampuh pertama yang berfungsi untuk melihat keadaan dan menyesuaikan dengan kondisi nantinya.

2. Buat Nyaman Pelanggan.
Dalam hal ini Anda dituntut untuk belajar ekstra dalam membuat agar pelanggan merasa nyaman dan memuji dengan pelayanan Anda. Nyaman yang dimaksud adalah bagaimana yang pada intinya Pelanggan menaruh kepercayaan penuh terhadap Anda dan tidak meragukan lagi. Pasti banyak hal yang harus Anda evaluasi dari penjualan, promosi, komplain dan bonus.

3. Spesialkan Pelanggan Potensial.
Pasti dalam usaha, Anda akan tahu sampai seberapa jauh tingkat daya beli dari setiap pelanggan. Dari data statistik yang Anda peroleh itulah pelajari sampai sepotensial berapa. Kemudian berikan bentuk rasa terima kasih Anda terhadap mereka dalam bentuk misalnya bonus atau diskon dari pembelian. Secara tidak langsung Anda sudah memikat ikatan secara psikologis pelanggan, sehingga ketika ada keinginan untuk pindah ke yang lain, mereka akan berfikir 2x. Karena sudah jelas Anda membuktikan pelayanan yang super terhadapnya.

4. Berikan Alasan yang Logis.  Agen Domino QQ Terpercaya
Yang dimaksudkan adalah ketika Anda mengalami kendala diluar dugaan (seperti jaringan gangguan kalau dalam usaha pulsa saya) atau hal lain yang menghambat dalam proses usaha Anda. Buatlah alasan yang membuat pelanggan dapat menerima alasan Anda secara akal sehat sekalipun sedikit berbohong. Istilahnya adalah berbohong demi kebaikan. Sederhananya, berikan alasan jenis apapun yang nantinya pelanggan masih percaya terhadap Anda sekalipun sebenarnya sedikit berbohong. Kenapa berbohong? alasannya sederhana. Jika Anda terlalu terbuka dan jujur, maka sangat berbahaya terhadap tingkat kepercayaan pelanggan, sehingga tidak menutup kemungkin mereka akan pindah ke yang lain jika Anda kurang pandai dalam hal ini.

5. Jadikan Kelemahan/Kekurangan Saingan menjadi Peluang.
Biasanya, pelanggan baru Anda ada yang mengeluhkan terhadap pelayanan jasa/produk dari lain. Dari situ manfaatkanlah keluhan tersebut menjadi peluang usaha Anda. Sehingga mereka merasa mendapat tempat baru yang tak perlu dikhawatikan lagi.