Selasa, 29 Agustus 2017

MOTIVASI MEMULAI USAHA



Anda bosan dengan pekerjaan sebagai karyawan? Melakukan hal yang sama berulang-ulang, bekerja 40 jam dalam seminggu dan tanpa sadar tahun demi tahun telah berlalu dan Anda tidak merasa berkembang baik dari segi ilmu maupun finansial. Situs domino 99

Akhirnya Anda putuskan untuk memulai usaha sendiri dan meninggalkan pekerjaan Anda, mencoba peruntungan dengan berbisnis sendiri membuat Anda yakin dapat mengubah hidup Anda yang “stuck” dan tidak berkembang. Namun seperti ada yang salah dengan diri Anda, hari demi hari berlalu tapi Anda tetap ditempat yang sama alias Anda masih bekerja sebagai karyawan dan tidak memulai perjalanan bisnis Anda. Tekanan yang ada di tempat kerja, lingkaran sosial, ekonomi, dan diri Anda sendiri seolah tidak mengijinkan Anda untuk memulai usaha.

Waktu terus berputar dan seiring bertambahnya usia, Anda merasa semakin tidak pantas untuk berbisnis (karena sudah tua) dan akan semakin beresiko jika memulai usaha diusia tersebut, lalu pada akhirnya Anda hanya bisa berandai-andai apa yang akan Anda raih seandainya dulu Anda telah memulai usaha Anda sendiri.

Terlihat ironis?

Beberapa tahun kemudian anak muda yang memiliki ide yang sama dengan apa yang Anda pikirkan menjalankan ide tersebut dan sukses besar, dunia memujanya sebagai genius dan inovator yang dikagumi. Anda hanya bisa melihat dari kejauhan dan bergumam dalam hati “That could be me”, mungkin saja akulah orang yang berada diposisi anak itu jika dulu aku memulai usaha dan merealisasikan ide tersebut.

Anda sudah yakin dengan apa yang Anda butuhkan, kemampuan, tekad, tujuan, namun hari demi hari terus berlalu tanpa Anda memulai sesuatu dan perlahan-lahan mimpi Anda menghilang.

Mengapa?

Kenyataannya sangat pahit bahwa pada akhirnya orang yang menggagalkan semua impian dan usaha Anda adalah diri Anda sendiri. Yang Anda butuhkan untuk memulai usaha bukanlah motivasi dari orang lain atau faktor eksternal lainnya. Beberapa hal dalam diri Anda sendiri yang akhirnya menggagalkan Anda yaitu:

Saya takut, bagaimana kalau saya gagal dan kehilangan pekerjaan
Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, seseorang harus mengajari saya
Saya tidak punya ilmu yang dibutuhkan, seseorang harus membantu saya
Saya butuh motivasi yang kuat untuk melakukan ini semua

Anda tidak akan pernah mendapatkan jawabannya karena itu semua adalah masalah Anda. Setiap orang memiliki masalah dan tugas Anda sebagai entrepreneur/pengusaha adalah memecahkan masalah orang lain (bukan masalah Anda), namun Anda tetap bingung bagaimana bisa membantu masalah orang lain jika masalah diatas tidak dapat dipecahkan.Domino Poker
Situs QQ Terpercaya


Pertanyaan Anda itulah yang jadi masalahnya. Otak Anda tidak dapat memikirkan beberapa hal sekaligus, Anda perlu fokus. Anda harus melangkah, mendekat pada tujuan Anda sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah tanpa kehilangan fokus. Berhentilah membuat seolah-olah ini adalah keputusan yang besar, seakan ini adalah keputusan hidup atau mati, dan mulailah mengambil langkah kecil secara terus-menerus. Pikirkan apa yang Anda cintai/suka untuk melakukannya atau apapun yang ingin Anda coba dan bergeraklah kesana sekarang.