Kamis, 14 Desember 2017

Sebelum Mulai Bisnis Online, Cek Tiga Tips Berikut


Melihat perkembangan bisnis online sekarang ini, siapa yang tidak tergiur? Mulai dari bisnis pakaian, elektronik, hingga makanan kini bisa dijadikan ladang bisnis online.Agen Bandar Q

Cara pemasarannya yang tergolong mudah dan murah, membuat masyarakat meliriknya menjadi pemasukan utama. Namun, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Bisnis online juga membutuhkan beberapa modal yang cukup.

Tak hanya modal uang, bisnis online juga membutuhkan modal tenaga dan keterampilan. Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online? Berikut tipsnya.

1. Visual yang menarik
Namanya juga menjual sebuah produk, tentu saja foto yang apik harus dipersiapkan. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan keterampilan dalam mengambil angle foto. Perhatikan juga pencahayaannya, jangan sampai foto yang Anda jepret gelap.
Penggunaan kamera yang memiliki spesifikasi yang tepat akan membantu Anda dalam pengambilan foto yang menarik. Tak lupa, sebelum diunggah, edit sedikit foto agar semakin ciamik.

2. Gawai yang mumpuni
Selain kamera, Anda juga harus memiliki gawai lain untuk menunjang kinerja dalam berbisnis online. Smartphone merupakan gawai yang wajib dimiliki. Fungsinya tentu saja untuk mengunggah foto barang dagangan dan juga merespon para pembeli yang ingin ditanggapi secepat mungkin.
Jadi, sebelum memutuskan berjualan online, Anda harus cek spesifikasi smartphone terlebih dahulu. Apakah gawai tersebut memiliki memori yang besar dan baterai dengan daya tahan yang lama.

Gawai selanjutnya yang harus dimiliki adalah laptop. Kan sudah ada smartphone, lalu untuk apa laptop? Mungkin banyak dari Anda yang beranggapan seperti itu.

Namun, fungsi laptop sendiri berbeda dengan smartphone. Laptop bisa digunakan bagi Anda yang ingin memiliki situs penjualan atau menulis blog tentang dagangan.

Selain itu, laptop berfungsi juga untuk mendata dan mencatat penjualan Anda. Lebih mudah mengelola keuangan juga. Nah, untuk mengetahui harga laptop terbaru bisa lihat di Tokopedia.

3. Media jual yang digunakan
Biasanya para penjual online juga memanfaatkan media jual lain selain langsung berjualan di situs miliknya. Selain instagram, Anda juga bisa bergabung dengan marketplace yang ada.
Namun, sebelum bergabung, Anda harus memilih situs belanja terpercaya, seperti Tokopedia. Di situs jual beli online ini, sudah banyak toko-toko online dari seluruh Indonesia yang bergabung.Domino 99

Dengan demikian, Anda akan merasa aman mengembangkan bisnis Anda. Jadi, mau jualan online, dimulai dari Tokopedia.