Minggu, 10 Desember 2017

Tips Tingkatkan Produktivitas ala Pimpinan Bisnis Dunia


Kesuksesan Microsoft, Facebook, dan istana bisnis Warren Buffett memang menjadi inspirasi banyak orang. Apalagi setelah terungkap bahwa jalan mereka tak selalu berjalan mulus. Berbagai kegagalan dan penolakan telah mereka alami sebelum akhirnya sampai di titik saat ini. Namun, siapa sangka rahasia sukses mereka ternyata sederhana dan bisa dilakukan oleh semua orang. Situs Judi Online


Produktivitas dan konsistensi adalah kunci dari kesuksesan bisnis yang kini telah menjelma menjadi raksasa itu. Tak perlu melakukan langkah ekstrem, ternyata kesuksesan mereka berangkat dari cara sederhana yang mereka lakukan sehari-hari.

Komunikasi yang jelas dan baik adalah resep untuk meningkatkan produktivitas dalam setiap kegiatan. Bill Gates, sang pendiri Microsoft dikenal selalu berkomunikasi dengan jelas dan lugas. Ia mampu memanfaat surat elektronik untuk berkomunikasi dengan efektif, mengatur jadwal, dan membuat prioritas kegiatannya.

Berbeda dengan Bill Gates, pendiri Facebook Mark Zuckerberg diketahui membuat hari-harinya lebih maksimal dengan menyusun jadwal harian yang sederhana dan efisien. Contohnya soal pakaian, ia tak mau menyia-nyiakan waktu dengan memilih pakaian, karenanya, ia memiliki banyak kaus abu-abu dan celana denim yang sama untuk dipakai sehari-hari. Dengan meyederhanakan hal kecil, maka waktunya bisa digunakan untuk melakukan hal yang lebih penting. BandarQ Online

Satu lagi teladan yang bisa diambil dari keluarga Microsoft berasal dari CEO-nya, Satya Nadella. Ia dikenal seringkali menggunakan video conference untuk melakukan rapat jarak jauh atau menggunakan virtual reality dalam bekerja. Pemanfaatan teknologi ini bisa dilakukan agar multitasking bisa dihindari.

Sebuah studi menyebutkan, multitasking tidak akan membuat seseorang menjadi pintar, justru malah mengurangi kemampuannya untuk fokus. Selain itu, energi saat bekerja pun lebih cepat habis.

Sebaliknya, selalu fokus mengerjakan satu per satu prioritas pekerjaan. Warren Buffet pun mengajarkan agar setiap orang membuat 25 tujuan terpenting dalam hidupnya. Tujuan itu meliputi karir, proyek harian, dan kegiatan mingguan. BANDAR POKER ONLINE

Dari daftar itu, buatlah skala prioritas dan evaluasi rutin. Dengan melakukannya, produktifitas bisa terus meningkat dan terus mengarah ke tujuan utama dalam hidup. (Adv)