Sabtu, 07 April 2018

Rio Haryanto Banting Setir Jadi Pengusaha


SOLO - Masih ingat Rio Haryanto? Ya, dialah putra Indonesia pertama yang mengarungi ketatnya persaingan lomba balap mobil Formula 1. Lama tak muncul, Rio kembali ke publik meski tak lagi menggunakn atribut pembalap.  Situs Judi Online

Pria kelahiran Solo, 22 Januari 1993 tersebut kini telah menjadi CEO PT Solo Murni, perusahaan keluarganya. Rio muncul di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Ia menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada delapan warga miskin di Solo. Bantuan coorporate social responsibility (CSR) nilainya Rp15 juta untuk masing masing penerima. “Kami menyumbang warga yang rumahnya tidak layak huni melalui CSR PT Solo Murni,” Rio di sela sela penyerahan bantuan RTLH di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Dirinya mengakui antara dunia balapan dengan dunia bisnis jauh berbeda. Meski demikian, dirinya tetap menikmati kesibukan barunya di perusahaan keluarga. Dirinya ingin membantu masyarakat dan dalam waktu belum ada rencananya kembali ke dunia balap lagi. Namun ia mengakui sempat tes di Formula E. “Tapi setelah itu, saya kurang tertarik, jadi tidak jadi ikut,” ungkapnya.

Alasannya, balapan di Formula E berbeda dengan Formula 1. Namun dirinya tetap ada keinginan suatu saat kembali ke balap Formula 1. Namun diakui, ketika masuk di balapan Formula 1 pada 2016 lalu sangat sulit mencari dukungan finansial. Rio mengaku jika suatu saat kembali ke Formula 1, maka akan berusaha mencari dukungan ke luar negeri. Saat ini dirinya baru fokus sebagai CEO di perusahan produsen buku merk Kiky tersebut.

Sehingga sementara sudah tidak latihan balap lagi. Bulan depan rencananya akan ikut lomba Three Athlon di Singapura. Sebagai bentuk persiapan, antara lain latihan fisik renang, dan lari.

Perubahan aktivitas dari pembalap ke bisnis baginya tetap menyenangkan meski ada perbedaan. Diantaranya pembalap lebih ke fisik untuk aktivitas sehari hari.

Sedangkan bekerja di kantoran harus kerjasama dengan banyak orang. Rio berjanji akan berusaha terus menggulirkan bantuan CSR perusahaan untuk RTLH. “Kami mempunyai komitmen untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” tegasnya.

Dirinya sangat sedih ketika melihat tempat tempat yang perlu perbaikan. Sehingga ia merasa sangat senang bisa sedikit membantu. Dan jika perusahaan untung, tahun depan ingin kembali memberikan bantuan untuk warga miskin.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) merasa terharu dengan kepeduliann Rio dan keluarganya terhadap warga miskin di Solo. Kiprah Rio di dunia bisnis namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi patut dicontoh pengusaha pengusaha lainnya.

“Jika semuanya membantu, Kota Solo menjadi nyaman dan kondusif, serta layak ditinggali,” ucap Rudy. Terlebih di Kota Bengawan masih ada ribuan rumah yag masuk kategori RTLH. Sehingga perusahaan perusahaan di Kota Solo akan didorong ikut membantu sebagaimana yang dilakukan perusahaan keluarga Rio.

Disinggung mengenai karir balapan Rio Haryanto, Rudy berharap suatu saat tim yang bagus. Sebab Rio dinilai memiliki talenta yang hebat. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya