Selasa, 29 November 2016

10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Selamat datang pembaca budiman, salam sukses untuk kita semua dalam berbisnis. Pada referensi bisnis kali ini kami akan membagikan ulasan contoh bisnis dan peluang usaha apa saja yang bisa di jalankan oleh pengangguran yang mana kami memberikan 10 contoh usaha agar anda bisa memilih dan memilah mana usaha yang sesuai.

Menjadi pengangguran memang tidak enak, terkadang kita mendapat pekerjaan musiman saja dimana apabila sedang tidak musimnya kita menganggur di rumah atau bekerja ala kadarnya. Jangan salah, saat ini pengangguran bisa menyerang siapa saja, mulai dari yang tidak sekolah, lulusan SD, SMP, SMA bahkan orang yang sudah mendapat gelar sarjana pun banyak yang menganggur.


Salah satu alternatif terbaik untuk mengurangi pengangguran ialah mendirikan suatu usaha, dengan begitu kita bisa merekrut orang lain sebagai karyawan dan secara tidak langsung mengurangi pengagguran. Banyak sekali jenis usaha dan bisnis yang bisa di jalankan oleh pengangguran, mulai dari modal kecil, sedang hingga modal besar.

Namun karena pengangguran biasanya memiliki modal yang tidak banyak, maka kami memberikan beberapa contoh usaha bagi pengangguran dengan modal kecil saja, ini dia beberapa contohnya.

10 Contoh Usaha Bagi Pengangguran Dengan Modal Kecil


1. Usaha Kolam Pemancingan Ikan

Peluang usaha untuk pengangguran pertama ialah kolam pemancingan. Bisnis yang satu ini bisa di mulai dengan modal awal sekitar 5 jutaan, selama anda memiliki lahan sendiri. Dengan modal 5 jutaan anda sudah bisa membuat kolam pemancingan dengan fasilitas yang memadai. Bagi anda yang tertarik silahkan membaca Peluang Usaha Kolam Pemancingan Ikan dan Analisa Modal Awal


2. Usaha Kuliner

Usaha dalam bidang kuliner tidak pernah mati, pasalnya makanan merupakan kebutuhan pokok kita sebagai manusia. Banyak sekali jenis usaha makanan yang bisa kita coba, mulai dari modal kecil hingga sedang. Salah satunya usaha bakso yang bisa anda baca pada referensi Cara Sukses Usaha Jualan Bakso Dalam Waktu Singkat


3. Bisnis Online

Bisnis online sangat cocok di jalankan bagi siapa saja, entah itu pengangguran, karyawan, pelajar maupun mahasiswa. Anda tidak perlu ragu memulai bisnis online, banyak sekali referensi di internet yang membahas masalah bisnis online sehingga anda bisa belajar secara mandiri.


4. Penulis Lepas

Apa itu penulis lepas? penulis lepas ialah seorang yang menulis suatu konten atau artikel yang kemudian di beli oleh orang atau perusahaan. Biasanya artikel tersebut akan diposting pada blog atau website. Tentu saja kita mendapat komisi di setiap artikel yang di positng. 


5. Jualan Pinggir Jalan

Pinggir jalan bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan, banyak sekali jenis barang yang bisa anda jual, bisa berupa makanan, barang dan lain sebagainya. Namun usahakan mendirikan usaha di lokasi yang tepat agat tidak menganggu pengguna jalan. Untuk lebih jelasnya silahkan membaca ulasan Tips Sukses Usaha Jualan di Pinggir Jalan Bagi Pemula


6. Bisnis Waralaba

Bagi anda yang merasa bingung memulai usaha maka sebaiknya bergabung dengan pemilik bisnis waralaba. Dimana kita akan di arahkan dan semua peralatan yang di butuhkan sudah dari pemilik waralaba. Contohnya waralaba kuliner, anda bisa membaca referensi lengkapnya pada ulasan Contoh Bisnis Waralaba Kuliner Usaha Modal Kecil


7. Menjadi Youtuber

Akhir-akhir ini Youtuber sedang booming dan di bicarakan banyak orang. Apa sih Youtuber itu? youtuber ialah orang yang mengupload video orisinil ke situs Youtube. Nantinya kita bisa bergabung dengan program periklanan seperti Youtube Network dan mendapat bayaran sesuai page view video kita. Menjadi youtuber dapat di lakukan oleh siapa saja tanpa modal seperpun alias gratis, yang penting kreatif.


8. Bisnis Sesuai Hobi

Masih bingung memulai usaha apa? lebih baik anda pikirkan apa hobi anda sekarang dan apakah hobi tersebut bisa di arahkan ke dalam dunia usaha. Sebagai contoh apabila anda hobi bermain PS2 maka anda bisa memulai usaha rental PS2.


9. Bisnis Sesuai Bakat/keahlian

Pada diri seseorang pasti memiliki bakat yang terpendam, carilah apa bakat anda dan alihkan ke dalam dunia usaha. Namun apabila anda masih belum tahu apa bakat anda mulailah bisnis yang sesuai dengan keahlian anda. Sebagai contoh anda ahli bidang elektronik, tidak ada salahnya dong jika anda membuka servis barang elektronik di rumah.


10. Bisnis Yang Inovatif dan Kreatif

Saat ini persaingan dalam dunia usaha terus meningkat, di butuhkan kreatifitas agar usaha yang kita jalankan bisa memenangkan persaingan. Inovatif dan kreatif itu perlu, ada banyak sekali jenis barang yang bisa di olah sekreatif dan seinovatif mungkin, silahkan membaca referensi Contoh Bisnis Usaha Yang Inovatif dan Kreatif

Menjadi pengangguran memiliki keuntungan dalam menjalankan usaha, karena pengangguran pasti memiliki keinginan yang keras untuk bisa sukses, selain itu pengangguran memiliki waktu luang yang banyak sehingga bisa konsentrasi penuh dengan usaha yang di geluti.