Rabu, 16 November 2016

6 Pemikiran Ini Cuma Ada di Kepala Si Pebisnis Sukses, Kamu Juga Punya Gak ?


Kenapa harus jadi karyawan kalau bisa jadi bos ?

Siapa sih yang gak pingin jadi pebisnis muda yang sukses? Setiap orang bisa dipastikan pingin jadi pebisnis yang berhasil dan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Namun, ternyata untuk menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil itu wajib punya jalan pikiran yang beda dari lainnya kok!
Ya, kamu harus mau keluar dari zona nyaman dan punya pola pikir yang anti mainstream. Kira-kira apa saja sih yang ada di benak para pengusaha sukses? Ini dia . . .

1. "Aku pasti bisa!"

sukses1-58a1c39fe7bf070dee1e932bbc0ae215.jpg
Kedengarannya memang sepele, tapi menjadi pebisnis sukses itu memang harus punya modal awal yaitu pemikiran yang selalu optimis. Pemikiran yang selalu positif inilah yang bisa jadi bahan bakar untukmu selalu melaju ke depan. Bahkan, ketika berbagai permasalahan menerpa, kamu gak cepat putus asa berkat pemikiran yang selalu positif ini.

2. "Modal bukan halangan."

sukses2-f811afb66e336d01f874c8507d1c4df4.jpg
Gak semua pebisnis sukses itu memiliki modal awal yang lumayan lho. Sudah pernah menonton film The Billionaire dari Thailand kan? Nah, kamu pasti tahu bahwa modal itu bisa dicari. Asal kamu ulet dan tahan banting, modal awal itu bukan masalah lagi. Jika kamu menunggu modal yang cukup untuk mendirikan usaha, dijamin deh bisnismu gak bakal jadi-jadi.

3. "Kalo orang lain bisa kenapa aku enggak?"

sukses3-18f57da9e9d640e5f9696c9fa911cbec.jpg
Pemikiran ini juga salah satu yang perlu dimiliki untuk memacu diri sendiri. Membandingkan diri sendiri dengan kesuksesan orang lain juga bisa jadi bumbu supaya kamu ingin sukses sama seperti mereka. Namun, tentu saja perasaan ini harus diramu dengan pemikiran positif supaya kamu gak iri dengan kesuksesan orang lain namun justru terpacu untuk ingin meraihnya juga.

4. "10 tahun ke depan aku pasti bisa kayak dia (nama orang sukses)!"

sukses4-87a6fa25602739cc5deaec572d759fc9.jpg
Selain optimis kepada diri sendiri dan percaya bahwa kamu pasti bisa. Seorang pebisnis sukses juga punya motivasi kuat untuk mencapai tujuannya. Misalnya saja dia ingin menjadi seperti pengusaha X dan dia yakin bisa mencapai mimpinya yang satu ini. Sekarang coba deh kamu cari satu sosok pebisnis sukses yang menginspirasimu dan belajar banyak dari kisah hidupnya.

5. "Kegagalan itu justru jadi ajang untuk mencoba ulang!"

qmr3mu-ea9df7da195f7b6348e699a0bb037120.jpg
Dari sekian banyak pebisnis sukses yang ada sekarang ini bisa dipastikan memiliki masa lalu yang tak mudah. Banyak kegagalan yang pasti mereka temui untuk bisa jadi sukses di bidangnya seperti sekarang ini. Jadi jika ingin sukses seperti mereka, kamu harus mau mengubah mindset mulai dari detik ini.

Ubah segala kegagalan yang pernah kamu alami menjadi ajang untuk mencoba ulang. Hal ini dijamin bisa membuatmu terpacu mencicipi kesuksesan meski berulang kali sudah pernah mengunyah kegagalan.

6. "Kenapa harus jadi karyawan kalo bisa jadi bos?"

sukses6-ad094f8aa01104b3ccc63080af018314.jpg
Berani keluar dari zona nyaman memang harus dimiliki oleh seorang calon pebisnis sukses. Jika kamu hanya duduk di belakang meja dan bekerja sebagai karyawan saja, lalu kapan kamu akan memulai langkahmu sebagai pengusaha? Tantang dirimu sendiri untuk berani keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru. Jika kamu sudah punya pemikiran macam ini, dijamin deh predikat pebisnis sukses sudah siap kamu sandang.
Gimana? Sudah siap mengubah mindset dan jadi pebisnis sukses?