Rabu, 23 November 2016

Pengen Buka Restoran Tapi Budget Terbatas? Trik Ini Wajib Kamu Kuasai !

Tags

Pebisnis pemula masuk !

Sebelum memulai segala hal, tanyakan pada dirimu sendiri kenapa kamu ingin buka restoran. Apakah dengan membuka restoran bisa membuat pendapatanmu meningkat? Jika kamu merasa membuka restoran bisa membuatmu berkembang, berarti sudah saatnya kamu nekat dan memberanikan diri untuk membuka restoran.
Kalau modalmu tidak seberapa besar, berarti kamu harus mengikuti tiga cara andalan ini untuk membuka restoran dengan modal terbatas.

Tekan pengeluaran dengan mencari investor untuk mendanai restoranmu.1-a671be9679c5d9d17db89c70e0518bd4.jpg

Jika kamu takut mencari pinjaman ke bank, kamu bisa mencari investor untuk mendanai restoranmu. Bisa dari meminjam uang ke sanak famili atau teman-teman. Jika kamu berpikir bahwa membuka restoran terlalu mengeluarkan banyak biaya, maka restoranmu tak akan bertahan lama. Memulai perlahan-lahan akan memberimu keuntungan karena kesalahan yang dilakukan tak akan terlalu besar.
Kalau kamu gak punya visi, kamu tak akan tahu ke mana kamu akan membawa bisnis ini. Meski pun bisnismu kecil, memiliki visi yang jelas akan membuatmu berkembang.

Jangan ragu untuk terus belajar, kamu harus mau terjun ke medan perang.2-2917c08d22db036a4743792c099fe2dd.jpg

Kalau kamu punya banyak uang, kamu pasti tak akan banyak masalah menjalankan bisnis. Tapi kamu gak punya banyak uang, jadi mau tak mau kamu harus mengotori tanganmu. Memulai bisnis dari skala kecil akan memberimu banyak kesempatan untuk bekerja dengan koki, membuat penawaran dengan distributor, dan lain-lain. Kalau kamu tak mengetahui bisnismu sendiri, kamu tak akan bisa mengembangkannya.

Kunci untuk mengembangkan bisnis adalah jangan pernah berhenti belajar. Makin banyak kamu belajar maka bisnismu akan semakin mengerti. Kamu mungkin memulai bisnis dengan skala kecil, tapi kamu tak mau selamanya kecil, kan?

Restoranmu mungkin masih kecil, tapi kamu harus tetap selalu mengawasi.3-3c63624e9ad1806af250f2ea68ca18bf.jpg

Apapun yang kamu lakukan, selalu awasi semua hal di restoranmu. Mengelola restoran bukanlah hal yang mudah, namun itu adalah pekerjaan yang harus selalu kamu tekuni setiap hari. Kamu bisa membuat restoranmu sebagus mungkin, tapi jika makanan yang kamu sajikan tak sesuai dengan konsep restoranmu, buat apa?
Lupakan soal balik modal, posisimu belum sampai situ. Uang akan datang dengan sendirinya kalau kamu fokus pada makanan dan bisnis yang kamu jalankan. Pastikan bahwa kamu menyajikan makanan yang terbaik, karena itulah satu-satunya alasan kenapa orang ingin mengunjungi restoranmu. Bukan yang lain.
Jadi... mau buka restoran kapan?



EmoticonEmoticon