Rabu, 30 November 2016

Cuma 7 Kebiasaan Ini Yang Sanggup Mengantarmu Menuju Kesuksesan

Kebiasaan mana yang sudah kamu miliki ?

Meraih kesuksesan adalah mimpi setiap orang. Tentu kamu ingin kan meraih keberhasilan dalam hidup? Baik itu sukses secara karir, keuangan, atau mungkin kehidupan percintaan. Namun sayangnya untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah. Kamu harus melakukan banyak usaha dan mau bekerja keras. Tapi sebenarnya nih, kalau kamu jeli, ada 7 hal kecil yang bisa mengantarmu menuju kesuksesan:

1. Biasakan diri untuk bangun di pagi harifoto-1-d8a932bae33af7d346786e0b5f46ae19.jpg

Tahukah kamu kalau bangun pagi berkaitan dengan kesuksesan? Ya, menurut penelitian yang dilakukan oleh Christoph Randler ahli biologis dari Harvard, bangun pagi membuat orang lebih proaktif dalam mengejar cita-cita. Biasanya orang-orang dengan kebiasaan ini lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas. Maka dari itu, tak mengherankan kalau pengusaha-pengusaha sukses dunia hingga kini membiasakan diri bangun di pagi hari.

2. Buatlah daftar aktivitas apa saja yang harus kamu lakukan agar lebih produktiffoto-3-eb57eecdea3e14d84f6a1c65fa53ff8e.jpg

Kamu merasa memiliki time management yang buruk? Jika ya, bisa jadi hal tersebut karena kamu tidak membuat list kegiatan apa yang harus dilakukan. Akibatnya pengaturan kegiatanmu jadi buruk. Padahal salah satu syarat orang sukses adalah kedisplinan untuk membuat hidup lebih produktif. Nah, agar hal ini tidak terjadi padamu, cobalah membuat daftar kegiatan yang harus kamu lakukan. Misalnya menentukan jam berapa kamu harus bangun, melakukan kegiatan, sampai tidur. Dengan trik ini kamu jadi tahu cara mengatur waktu secara lebih baik sehingga tak ada waktu terbuang. Jika tak suka menuliskan kegiatan di kertas, pakai saja Samsung Galaxy S7 atau S7 edge yang punya desain slim sehingga terasa makin nyaman di genggaman. Di ponsel ini kamu bisa mencatat berbagai kegiatan dalam layar besar sehingga memudahkanmu melihat kegiatan apa saja yang harus dilakukan.

3. Bertemu dengan orang baru demi menambah koneksifoto-4-a37c7ae6ddb859a632a6077c99119ac6.jpg

Jika ingin meraih kesuksesan, kamu tidak bisa hanya mengandalkan ilmu pengetahuan saja. Hal penting lainnya yang harus kamu lakukan adalah membangun koneksi dengan orang lain. Koneksi ini akan membantumu bertemu dengan banyak kesempatan. Mulai dari mendapat pekerjaan, membangun bisnis, atau mungkin berbagi ilmu. Kamu dapat memanfaatkan jaringan ini untuk mengantarmu menuju kesuksesan. Cobalah membuka diri dengan lingkungan baru dan temukan banyak kesempatan di sana.

4. Setiap bulan bacalah minimal satu buku barufoto-5-fc088026fc64a805b1efdee5ddfaeff9.jpg

Terdengar klasik memang, tapi pada kenyataannya membaca buku membuatmu memiliki pengetahuan luas yang siap mengantarmu menuju keberhasilan. Dengan ilmu yang kamu punya ada banyak cita-cita bisa kamu capai. Mulai dari bekerja di perusahaan bergengsi, membangun perusahaan besar, atau bisa jadi meraih beasiswa ke luar negeri. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang, membaca buku bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Misalnya nih, kamu dapat mengunduh buku elektronik dan menyimpannya pada smartphone canggih seperti Samsung Galaxy S7 & S7 edge. Di ponsel ini, pengguna bisa memanfaatkan eksternal memorinya yang bisa diekspansi hingga 200 GB sehingga bisa menyimpan buku elektronik sebanyak-banyaknya. Tidak hanya buku elektronik , berbagai dokumen mulai dari foto hingga data presentasi misalnya, bisa disimpan dalam Samsung Galaxy S7 & S7 edge. Ponsel canggih ini menghilangkan kekhawatiran pengguna akan kekurangan memori.

5. Keluarlah dari zona nyaman dan belajarlah banyak hal baru dari sanafoto-7-d1fe0546c488eec2252b29bcdd5271fd.jpg

Coba tanya diri sendiri, apa yang kamu takuti dalam hidup? Apakah itu takut membangun bisnis, mendaftar beasiswa, atau bepergian ke tempat baru sendirian? Jika sudah menemukan jawabannya, tantang dirimu untuk melakukan hal yang paling kamu takutkan itu. Dengan berani melawan rasa takut, kamu pasti akan belajar hal yang baru. Bukan mustahil pula kalau apa yang kamu takutkan itu justru dapat mengantarmu menuju kesuksesan.

6. Cari teman yang bisa mendukungmu meraih suksesfoto-8-5422540df8217c8fbc5150c559aec90f.jpg

Lingkungan sekitar berpengaruh besar terhadap kesuksesan kita. Untuk itu kamu harus pintar-pintar dalam mencari teman. Usahakan mencari teman yang punya visi sama denganmu yakni mengejar kesuksesan. Berkumpul bersama teman yang punya keinginan sama akan memotivasimu untuk terus bersemangat menggapai cita-cita.

7. Bersyukur pada Tuhan tentang apa yang telah kamu dapatkanfoto-9-b922f78f15ac7bca107a1852731b9999.jpg

Rahasia sukses terakhir yang tidak boleh kamu lupa adalah selalu bersyukur. Ucapkan terima kasih pada Tuhan tentang apa yang telah kamu miliki saat ini. Dengan bersyukur hidupmu terasa lebih ringan dan kamu pun jadi lebih mudah meraih kesuksesan.