Senin, 22 Januari 2018

Ini 4 bisnis menguntungkan bagi Anda penggemar hiking


Ini 4 bisnis menguntungkan bagi Anda penggemar hiking

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Merdeka.com - Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Salah satunya mendaki gunung (hiking) yang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik wanita, pria, tua, maupun muda. Situs Judi Online

Meski demikian, mendaki gunung tidak hanya bisa dijadikan sebagai hobi, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang mencari uang.

Sebagai olahraga, mendaki gunung juga sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu namun tetap bisa bertahan hingga sekarang. Sehingga, kemungkinan yang akan Anda dapatkan dari bisnis ini akan sangat besar.

Berikut 5 bisnis menguntungkan bagi Anda pecinta hiking, seperti dikutip Cekaja.

Jasa pemandu (guide)

Jika Anda adalah seseorang yang hobi dan sering mendaki gunung, tentu sudah terbiasa dengan jalur-jalur pendakian yang sebenarnya membingungkan untuk ditempuh. Bagi orang awam, jalur seperti ini menyulitkan.

Tak jarang mereka yang tak kenal dengan medan pendakian tersesat. Orang yang belum berpengalaman biasanya menggunakan jasa guide. Karena itu, jasa pendampingan untuk mendaki gunung selalu dibutuhkan.

Untuk memulai bisnis ini tidak perlu modal besar. Bahkan, keuntungan yang diperoleh cukup lumayan. Contohnya, untuk melakukan perjalanan di Gunung Rinjani, seorang pendaki biasanya menggunakan jasa guide dengan tarif Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per hari. Saat puncak musim pendakian, permintaan guide ini biasanya melonjak sangat tinggi.

Jasa porter dan koki

Mereka yang baru pertama kali mendaki gunung bahkan tak hanya membutuhkan guide. Istilahnya, ingin naik gunung tapi tetap cantik ketika sampai di puncak. Selain itu, karena fisiknya belum terlatih benar, mereka sangat membutuhkan jasa porter (pembawa barang) untuk membantu mengangkut beban yang harus dibawa seperti tas atau tenda. Biaya porter biasanya lebih mahal dibandingkan guide karena kerjanya lebih berat.

Para pendaki cantik yang ingin mendaki sambal eksis di media sosial biasanya tidak ingin repot. Bahkan, untuk urusan masak mereka akan rela merogoh kocek lebih dalam untuk menyewa porter yang melayani jasa memasak. Bila hobi mendaki dan punya keahlian memasak, ini adalah peluang usaha yang menjanjikan.

Agen wisata pendakian

Hobi mendaki, ingin berbisnis tapi tidak mau bercapek-capek seperti menjadi porter atau guide? Sebaiknya, buka agen wisata pendakian. Sederhananya, bisnis ini memanfaatkan jaringan yang kita punya di kalangan porter, guide hingga petugas posko pendakian.

Kita cukup menyambungkan kebutuhan akan porter, guide, peralatan mendaki dengan ketersediaan tenaga dan fasilitas yang ada. Namun, bisnis ini butuh modal lebih besar seperti membuat website dan lain sebagainya. BANDAR POKER ONLINE

Sudah ahli, buka agen pendakian premium

Sebenarnya, layanan yang diberikan tak jauh berbeda dengan agen wisata yang disebutkan di atas. Hanya saja, bisnis ini menyasar segmen masyarakat menengah ke atas.

Pada agen wisata premium, layanannya lebih luas dari sekadar mendaki. Kita bisa menawarkan kegiatan pelatihan bahkan kursus. Biasanya, bisnis satu ini menargetkan pasar ekspatriat.

Para orang asing yang berdomisili di Indonesia biasanya sangat suka dengan olahraga berbau petualangan, termasuk mendaki gunung.

Tilik saja Dody Adventure (www.dodyadventure.com) sebuah agen wisata yang memiliki spesialisasi layanan penjelajahan alam. Ketika melayani pendakian untuk pendaki berduit, agen ini menawarkan paket mendaki mulai Rp950 ribu hingga Rp10 juta per orang.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://www.merdeka.com/uang/ini-4-bisnis-menguntungkan-bagi-anda-penggemar-hiking.html