Jumat, 30 Juni 2017

2 Cara Menjalankan Bisnis Online Menguntungkan Hanya Menggunakan Smartphone


Cara bisnis dan menjalankan usaha online paling mudah dan menguntungkan dengan menggunakan smartphone, bahkan bisa dibilang tanpa modal karena tidak perlu memiliki blog atau website sendiri bukan lagi hal yang sulit. Online poker

Saat ini sudah banyak remaja, ibu rumah tangga, pelajar atau bahkan karyawan kantor yang sukses dengan melakukan bisnis sampingan secara online untuk mendapatkan uang dari internet hanya dari handphone mereka.

Sarana yang digunakan benar benar gratis dan mayoritas masyarakat dunia sekarang ini juga telah menggunakannya yaitu situ sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya.

Menghasilkan uang dari internet menggunakan sosial media
Apapun jenis akun sosial media yang anda miliki sebenarnya cukup potensial dan bisa memberikan peluang bisnis menjanjikan jika anda mampu mengelolanya dengan benar.

Apa saja jenis peluang usaha yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas gratisan ini sebenarnya sangat banyak sekali macamnya, namun kali ini akan kita ulas hanya memilih 2 jenis saja yang bisa dibilang cukup mudah dilakukan oleh pemula.

Berikut ini adalah 2 macam cara bisnis online yang dapat anda jalankan melalui akun sosial media dan cukup menggunakan smartphone anda.

#1 Binis menjual produk dengan sistem dropship
Yang pertama adalah peluang usaha dropship atau menjual barang secara online meskipun anda tidak memiliki situs web olshop sebagai lapaknya.

Apa saja produk yang paling laris dijual dengan cara dropship diantaranya adalah:

Produk fashion atau busana
Produk kecantikan dan kosmetik
Gadget dan elektronika
Produk obat
Barang seni dan sourvenir
Bagaimana cara kerja sistem dropship mungkin masih banyak yang belum begitu memahaminya dan metode ini sangat jauh berbeda dengan reseler.

Menjadi reseler masih mewajibkan anda untuk memiliki modal yang cukup untuk belanja stok barang kemudian anda menjualnya kembali. Tentunya cara ini memiliki kelemahan jika stok barang anda tidak laku sudah jelas kerugian menanti didepan mata.

Sangat bertolak belakang dengan sistem dropship yang mana berdagang dengan cara ini anda sebagai penjual akan benar benar bebas dan tidak memerlukan modal usaha kecuali hanya sarana untuk memasarkannya yaitu akun sosial media.

Yang terpenting adalah bagaiamana cara anda mencari calon konsumen sebanyak banyaknya melalui akun sosmed yang anda kelola sebagai lapak berjualan anda.

Lalu bagaimana cara anda menyediakan barang yang dipesan oleh konsumen hingga metode bertransaksinya bisa anda simak lebih detail pada artikel cara kerja dan keuntungan bisnis dropship.

#2 Bisnis endorse dengan keuntungan yang menggoda

Peluang bisnis online paling mudah hanya dengan menggunakan smartphone berikutnya adalah menjadi endorser.

Ini adalah salah satu peluang bisnis online 2017 yang akhir akhir ini tengah trending dan booming dijagat dunia maya.

Masih tetap dengan memanfaatkan fasilitas gratisan akun sosial media facebook, twitter dan instagram maka anda memiliki kesempatan untuk mencoba peruntungan cara berbisnis online tanpa modal yang sangat menguntungkan ini.

Jika anda berpikir bahwa untuk bisa menjadi endorser haruslah seorang artis populer dengan jutaan follower, maka buang jauh jauh pemikiran yang justru bisa menghambat semangat anda.

Pada intinya sebuah produsen produk akan membidik calon endorser bukan dilihat dari latar belakangnya apa, namun berdasarkan popularitasnya di dunia maya khususnya di jejaring sosial media.

Nah biasanya kriteria seorang pemilik akun sosmed yang layak untuk direkrut sebagai endorser dari sebuah merek atau produk adalah dengan syarat diantaranya:

Memiliki ribuan follower yang aktif
Akun sosial medianya tidak profokatif
Terjadi interaksi yang baik
Konsisten melakukan post yang memicu reaksi positif
Profile yang menarik
Sebenarnya cukup mudah untuk memperoleh seperti beberapa kriteria di atas jika anda benar benar konsisten ingin membangun akun sosial media anda dengan serius.

Tidak ada slahnya jika sesekali membuat post yang viral atau setengah kontroversi demi menarik simpati komunitas selayaknya yang sering dilakukan para artis yang sedang mencari sensasi.

Penghasilan dari bisnis online endorser ini bisa dibilang cukup menggiurkan karena selain mendapatkan kontrak bayaran tentunya anda juga akan difasilitasi secara gratis barang atau produk yang anda iklankan. Situs domino

Nah, meskipun anda bukan seorang artis layar kaca, yang jelas masih ada dan memiliki kesempatan untuk menjadi bintang iklan didunia maya hanya dengan modal update status di sosial media.