Selasa, 27 Juni 2017

BI Checking: Cara Mengurus Kredit Ditolak Karena Masalah Ini

Tags


Alasan karena tidak lolos BI Checking adalah jawaban paling umum ketika seseorang ditolak mengajukan pinjaman kepada bank dan ini bisa menjadi persoalan yang cukup rumit. Situs domino 99

Ternyata, siapapun bisa memeriksa riwayat kredit kemudian mengurusnya di Bank Indonesia. Lantas bagaimana caranya?

BI Checking ini seringkali menjadi sesuatu yang paling menghantui bagi mereka yang ingin meminjam atau mengajukan kredit kepada bank. Sebenarnya BI Checking ini adalah pengertian dari Informasi Debitur Individual (IDI) Historis dan daftar ini hanya berada pada database Bank Indonesia (BI).

Jenis kredit yang ditawarkan pun juga cukup beragam dan multiguna mulai dari untuk pembelian rumah, pengembangan usaha sampai untuk pembelian kendaraan.

Sehingga dengan adanya bermacam jenis kredit ini maka para nasabah akan semakin dimudahkan dalam hal kebutuhan finansial.

4 Macam produk kredit atau pinjaman yang disediakan oleh BRI
Berikut ini adalah nama nama produk pinjaman yang dialayani oleh bank BRI sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

#1 Kredit Usaha Rakyat (KUR)
Kredit Usaha Rakyat atau disingkat dengan KUR merupakan jenis kredit dari program pemerintah dengan suku bunga yang terbilang rendah yaitu 9% setiap tahunnya atau setara dengan 0,4% setiap bulannya karena telah mendapatkan subsidi dari pemerintah Indonesia.

Sebenarnya kredit ini tidak hanya disalurkan oleh satu bank saja melainkan ada berbagai bank yang menyediakan jenis kredit seperti ini.

Namun animo masyarakat dalam mengajukan kredit KUR ini lebih banyak melalui BRI karena mereka sangat percaya dengan pelayanan yang diberikan oleh BRI.

Selain itu BRI memiliki beberapa kelebihan yakni mudah ditemukan di manapun, serta dana KUR yang disalurkan pada tahun 2016 – 2017 melalui BRI mencapai Rp 67,5 triliun, dan semua dana ini terbagai kedalam 3 alokasi yakni:

KUR Ritel
KUR Mikro
KUR TKI
Karena saking percayanya masyarakat terhadap BRI, sehingga KUR Mikro untuk tahun ini sudah habis terdistribusikan pada bulan April tahun lalu.

Dengan demikian jika anda masih ingin mendapatkan kredit ini maka anda bisa mengajukannya pada bank yang lain. Tidak perlu takut ataupun khawatir karena semua bank pastinya mengutamakan kenyamanan untuk nasabahnya.

#2 KUPEDES
Kupedes adalah salah satu jenis kredit yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberikan pelayanan dengan inovasi terbaru.

Sebenarnya layanan yang diberikan hampir mirip dengan KUR yakni menyediakan layanan untuk bisnis kecil menengah.

Jenis kredit ini sebenarnya sebagai pengganti dari KUR karena pada waktu itu semua KUR telah habis tersalurkan sehinggga untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat maka pihak bank mengambil kebijakan dengan memberikn KUPEDES ini.

Anda bisa mengajukan kredit ini dengan nominal pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 100.000.000 yang nantinya bisa anda gunakan untuk pengembangan usaha yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.

Jenis kredit ini terdapat keunikan yakni anda bisa mendapatkan pinjaman uang untuk usaha yang belum memiliki legalitas namun syaratnya anda haru menyertakan surat keterangan usaha dari kepala desa atau lurah setempat.

Jadi produk KUPEDES in adalah solsui bagi anda apabila mengalami kendala dalam mengajukan KUR Mikro dan KUR Ritel.

#3 Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Rumah merupakan kebutuhan primer manusia namun kenyataanya tidak sedikit masyarakat yang belum bisa memiliki rumah sendiri.

Jika anda memang mengalami masalah ini maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan Kredit Kepemilikan Rumah  (KPR) sebagai langakah agar bisa mendapatkan rumah impian anda.

Anda dapat mengajukan kredit ini melalui BRI, karena saat ini KPR BRI memiliki peminat yang cukup banyak sehingga menjadi rival dari KPR BTN yang sebelumnya sudah sangat populer.

KPR BRI memiliki beberapa kelebihan yakni syarat dan prosesnya yang cukup mudah, kantor cabangnya mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia sehingga akan sangat menguntungkan bagi masyarakat yang memang menginginkan pinjaman kredit ini. Poker domino

Namun ada satu hal yang perlu anda tahu bahwa tidak semua kantor cabang BRI menyediakan layanan kredit ini jadi sebaiknya check terlebih dahulu apakah bank yang anda tuju menyediakan layanan KPR atau tidak.