Rabu, 21 Juni 2017

Dokter Salah Operasi, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Rp 11 Miliar

Tags


Nasib nahas harus ditanggung pria asal Amerika Serikat, Steve Haines. Akibat kesalahan dokter yang menangani penyakitnya, ia harus rela kehilangan buah zakarnya dalam tindakan operasi.

Karena kejadian tersebut, pengadilan memutuskan Steve mendapatkan ganti rugi sebesar US$ 870 ribu atau sekitar Rp 11,5 miliar.

Sebelum kejadian malapraktik tersebut, Steve memang mengidap penyakit di sekitar testis kanannya. Ia bahkan sudah berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi sejak 2013.

Pada hasil akhir diagnosis, Steve harus menerima keadaan untuk pencabutan testis kanannya yang bermasalah tersebut. Namun, kesalahan operasi terjadi. Sang dokter malah mengambil testis kiri yang justru tidak bermasalah. Agen Judi Terpercaya

"Tindakan yang diambil dokter saat operasi membuktikan ia tidak tahu testis mana yang seharusnya diambil," tutur pengacara Haines, Braden R Lepisto seperti dikutip News.co.au, Rabu (21/6/2017).

"Setelah operasi Steve malah terus merasakan sakit. Sakitnya justru lebih sering terasa," lanjutnya.

Meski sudah mengalami malapraktik, pengacara Haines mengatakan kliennya kini belum mau melakukan operasi lagi karena masih trauma. Selain itu, jika hidup tanpa testis, Haines otomatis perlu melakukan perawatan testosteron sepanjang sisa hidupnya.