Minggu, 01 Juli 2018

Bagaimana Langkah Entrepreneur dalam Dunia Bisnis?


Entrepreneur dalam dunia bisnis kini menjadi cita-cita yang didambakan banyak orang, karena di sanalah tempat kita bisa menjadi bos bagi diri sendiri. Selain itu, wiraswasta ataupun wirausaha kini telah menjadi tujuan karir tertinggi. Namun bukan berarti lanats mulus jalan untuk menuju ke sana. Masih ada beberapa kendala yang kudu dihadapi, di antaranya adalah bahwa  dalam menjalankan bisnis sendiri tanpa persiapan dan pengetahuan yang matang itu bisa menjadi sangat sulit.  Situs Judi Online

Seberapa sulit? Dikutip dari beberapa sumber, rata-rata menyebutkan bahwa 9 dari 10 start up menemui kegagalan. Angka yang cukup besar bukan?

Terlebih lagi kini, saat entrepreneur dalam dunia bisnis ini semakin banyak digeluti oleh anak muda dengan penuh inovasi. Karenanya kreativitas  dan juga inovasi kini tuntutannya juga semakin tinggi, tentu supaya bisa bertahan di persaingan pasar yang keras. Bila tak mampu mempertahankan eksistensi, bisa jadi Anda akan menjadi salah satu di antara sembilan orang yang gagal.

Memulai langkah sebagai entrepreneur dalam dunia bisnis bisa menjadi sebuah peluang paling menantang dan menggembirakan. Karena itu, demi bisa bertahan dengan menyadari risiko yang bakal dihadapi, alangkah baiknya jika kita pun menggunakan strategi dan hal-hal lain yang disarankan.

Apa saja Strategi Menjadi Entrepreneur dalam Dunia Bisnis?

1. Milikilah Ide Kreatif

Anda tidak bisa membangun bisnis tanpa ide.

2. Validasi Ide Start Up

Setelah menemukan ide, jangan kemudian berhenti sampai di sana. Lakukan riset untuk mencari tahu apakah ide produk atau layanan tersebut banyak dibutuhkan orang lain.

Lakukan uji minat pasar (teman dan keluarga tidak masuk hitungan). Minta calon pelanggan untuk mengisi kuisioner, lakukan wawancara, tunjukkan demo kerja produk Anda. Tanyakan apa yang mereka sukai dan yang tidak, berapa kira-kira harga yang pantas untuk produk tersebut, seberapa sering calon pelanggan akan menggunakan produk atau layanan tersebut.  Bandar Poker Online 

3. Dana Untuk Start Up

Sebuah usaha akan berjalan lancar dan baik tentu dengan dana dan pembiayaan yang baik pula. Karenanya hitung secara jeli dan teliti, serta jangan lupa untuk melakukan pembukuan keuangan. Jika memungkinan, sila anggarkan untuk biaya produksi itu seminim mungkin, namun dengan catatan kualitas produksi atau pelayanannya maksimal.

Bagaimana cara mendapatkan pendanaan untuk start up?

- Mintalah keluarga dan atau teman untuk berinvestasi dalam bisnis Anda
- Melamar kesempatan hibah usaha kecil
- Gunakan platform crowd funding
- Gunakan kartu kredit untuk opsi tunai jangka pendek

Apakah itu saja strategi yang diterapkan entrepreneur dalam dunia bisnis? Tentu saja tidak. Lalu apakah menjadi pengusaha sukses itu hanya sekadar bakat? Tentu juga tidak. Lebih dari itu semua, ada banyak hal yang bisa dipelajari untuk mulai mengejar panggilan sejati dalam hidup kita.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya