Rabu, 04 Juli 2018

Pembukuan Pemasukan dan Pengeluaran Restoran Modal Kecil


Pembukuan pemasukan dan pengeluaran sejatinya sangat penting dalam segala hal, baik urusan pribadi, rumah tangga, apalagi urusan usaha pun bisnis. Dan berbicara tentang usaha pun bisnis ini, bila diperhatikan dengan sungguh-sungguh, ada satu jenis usaha yang terus bertahan sampai sekarang. Satu jenis usaha yang bahkan juga hampir selalu memberikan keuntungan yang cukup besar, meski dimulai dengan modal kecil.   Situs Judi Online

Apa Jenis Usaha yang juga Butuh Pembukuan Pemasukan dan Pengeluaran itu?

Yap, usaha kuliner. Sebuah peluang bisnis yang seolah tak pernah ada matinya. Hal ini dikarenakan pangan – yang kemudian ada hubungannya dengan kuliner – merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Semakin banyak pelaku kuliner menguntungkan bagi pada konsumennya. Mereka memiliki banyak pilihan untuk mengisi perut.

Namun, hal ini menjadi sebuah tantangan berat bagi pengusaha karena banyaknya saingan. Memulai usaha restoran membutuhkan tanggung jawab penuh. Pastikan langkah yang tepat supaya usaha kuliner yang dijalankan memberikan banyak keuntungan. Untuk itu, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha restoran yang bermodal kecil:

1. Pilih Lokasi Tepat dan Perizinan juga Lengkap

Mengetahui jenis makanan enak saja tidak cukup. Sebagus apa pun konsep bangunan dan menu restoran, tapi tanpa lokasi yang tepat, usaha tersebut berkemungkinan besar gagal. Penentuan lokasi dan perizinan mendirikan usaha sebaiknya diurus pertama kali karena peranannya sangat menentukan. Selain itu juga perlu memelajari tentang hukum, manajerial perusahaan, pemasaran,
peraturan kesehatan.

2. Susun Bussiness Plan dengan Baik

Meski hanya akan mendirikan kafe kecil atau resto sederhana, tetap dibutuhkan bussiness plan untuk mengatur manajemen keuangan. Tetapkan anggaran awal, gaji pegawai, biaya operasional, dan berapa laba yang ingin dicapai. Bussiness plan sangat membantu usaha restoran menjadi sukses.

Bussiness plan juga penting untuk menjalin mitra para investor. Pihak investor tentu ingin mendapatkan kepercayaan bahwa bisnis yang hendak dimodali akan sukses. Salah satu cara meyakinkan mereka adalah dengan menyodorkan bussiness plan.   Bandar Poker Online 

3. Customer First

Restoran tak hanya menyajikan masakan dan makanan lezat. Tapi ada juga faktor lain yang berkontribusi mendukung keberhasilan usaha tersebut. Salah satunnya yaitu pelanggan yang puas akan makanan dan pelayanan restoran Anda. Kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah nomor satu. Manakan yang baik itu penting, begitu juga dengan pelanggan yang loyal.

4. Susun Pembukuan Pemasukan dan Pengeluaran

Bersikaplah realistis berapa banyak uang yang hendak dikeluarkan untuk memulai sebuah usaha. Lakukan pembukuan pemasukan dan pengeluaran agar seluruh transaksi keuangan terkontrol. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, pencatatan keuangan perusahaan kini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih mobile. Anda juga bisa menggunakan aplikasi software apembukuan sederhana AKUN.BIZ untuk mencatat pembukuan laporan keuangan usaha.

Lihat hasil pencatatan tersebut, kemudian kunci yang tak bisa ditinggalkan adalah juga; bersikap realistis tentang berapa banyak uang yang Anda butuhkan. Anda bisa menghemat banyak modal hanya dengan membeli produk lokal dan membeli peralatan surplus.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya