Rabu, 11 Juli 2018

Inilah 4 Ide Bisnis Kreatif Untung Jutaan


Seiring dengan bahasan tentang ide bisnis kreatif ini ada pernyataan yang sedang menjadi trending saat ini; “daya kreatifitas dan daya seni tinggi bagi kids zaman now ternyata bisa menghasilkan untung jutaan”. Sebuah pernyataan yang sebagian orang menengarainya dengan istilah “ter-vikinisasi.”   Situs Judi Online

Namun terlepas dari apapun itu, sedikit-banyak ada benarnya pernyataan di atas. Bahwa bersaranakan kemajuan teknologi berupa ponsel dan internet, sebuah ide penciptaan yang didukung daya kreatifitas mumpuni bisa membuat perubahan ke arah lebih baik. Artinya, dengan penggunakan media sosial di internet serta penyajian konten yang menarik, bukan tidak mungkin bisnis yang dikerjakan akan memberi keuntungan besar.

Ide Bisnis Kreatif yang Seperti Apa?

Bagi sebagian orang, ide dalam memulai bisnis memang tak sulit dijumpai, akan tetapi “ide kreatifitas yang berbeda” dengan kebanyakan lainnya bukan hal gampang untuk ditemukan. Padahal “ide kreatif berbeda” dan yang belum banyak dikerjakan itulah yang justru menjadi peluang guna meraup keuntungan.

Masih ada syarat penting guna mendapatkan ide kreatif yang menjual; tak lain adalah memiliki daya inovasi tinggi. Lalu bagaimana ciri-ciri ide kreatif yang menjual itu? Tentu saja, yang mampu menarik minat banyak pembeli pun berdaya
beli tinggi. Di bawah ini adalah beberapa contoh ide kreatif yang bisa menghasilkan keuntungan.

Bunga Artifisial


Ide bisnis kreatif yang mulanya berangkat dari hobi membuat tak terasa berat bila harus dilakukan setiap saat. Sebaliknya, hal itu justru akan semakin membuat gembira bila mendapatkan keuntungan rupiah dalam jumlah besar. Ide bisnis kreatif membikin bunga artifisial ini juga tak seberat melakukan usaha rajut handmade. Kini, di era digital ini teknik-teknik membikin bunga tiruan juga sangat mudah dipelajari dari internet, misalnya melalui youtube.

Banyak event-event yang membutuhkan bunga, misalnya wedding, wisuda, ulang tahun, dan lain-lain. Penggunaan bunga asli memang masih banyak dilakukan. Tapi, alternatif penggunaan bunga artifisial mulai banyak dilirik. Keunggulannya, kembang yang dibikin dari kertas dan kain flanel memiliki sifat lebih tahan lama ketimbang bunga asli.

Dan meskipun ide bisnis kreatif berujud bunga artificial ini hanya mirip mainan, namun bila ditekuni dan dilakukan secara sungguh-sungguh akan menghasilkan omzet puluhan juta rupiah tiap bulannya.

Rajutan Handmade

Perihal ide bisnis kreatif berupa rajutan handmade ini masih belum banyak orang yang memiliki kemampuan merajut dengan baik. Pasalnya pada pekerjaan rajutan handmade ini dibutuhkan banyak teknik dan ketekunan tinggi dalam pengerjaannya. Namu, justru karena butuh keahlian khusus itulah maka pekerjaan ini menjadi jenis usaha yang sedikit memiliki saingan.

Beberapa jenis produk yang bisa dihasilkan untuk bisnis rajutan handmade, di antaranya adalah; baju raut, sepatu rajut untuk bayi, topi, syal, tas, dan lain-lain. Pemilihan teknik rajutan dan padu-padan warna yang memikat akan menarik perhatian banyak para peminat. Karena pengerjaannya yang bersifat ‘handmade’ ini pulalah maka jenis bisnis rajutan memiliki nilai jual tinggi, apalagi jika dibandingkan dengan produk hasil mesin.   Bandar Poker Online 

Daur Ulang Sampah

Anggapan bahwa sampah adalah polusi bagi lingkungan tidak selamanya tepat. Dan ide kreatif mengolah sampah dengan pemikiran inovatif justru menjadi hal yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Bisa dikatakan bahwaide bisnis kreatif usaha mendaur ulang sampah ini sangat mudah diterapkan. Bila tekun dikerjakan, usaha ini bisa berjangka panjang, sedang risiko yang harus ditanggung pelakunya juga tak berat.

Jasa Titip (jastip)


Ide bisnis kreatif berbentuk pelayanan jasa titip awalnya hanya dilakukan sekadar untuk iseng bagi seseorang yang pergi ke manca negara –dan membelikan pesanan teman-temannya. Biaya yang dikenakan merupakan harga produk ditambah ongkos ‘capek’.

Namun kini terjadi pergeseran, bahwa jastip alias jasa penitipan ini merupakan jenis usaha kreatif yang mulai banyak dilirik dan dilakukan banyak orang. Untung yang tak main-main menjadikannya sebuah usaha menggiurkan untuk dikerjakan.

Pada era millenial ini, menawarkan jasa ‘jastip’ jamak dilakukan secara online  pula, sebagai contohnya yaitu membuat pengumuman menggunakan piranti media sosial berujud Instagram.

Selain empat hal di atas, sebenarnya banyak sekali peluang mengerjakan ide bisnis kreatif saat sekarang ini. Bahkan dengan merebaknya fasilitas online, masih banyak seali macam ide kreatif yang bisa dilakukan di sekitar kita. Kuncinya tentu dibutuhkan satu “pemikiran berbeda” dibandingkan dengan ide bisnis kreatif yang telah ada sebelumnya.

Dari berbagai macam ide bisnis kreatif yang bisa digali, kesimpulannya adalah; bahwa menjadi seseorang yang pandai merupakan hal yang bagus, namun menjadi seseorang yang mampu melihat peluang usaha dan menciptakan bisnis kreatif dengan hasil keuntungan puluhan juta per bulan, tentu menjadi perihal yang lebih bagus lagi.

Jadi, mari selalu mencari ide bisnis kreatif yang berbeda itu, kemudian segera lakukan dan jangan sebatas berhenti di ‘wacana.’ Setelah menemukan jalan, jangan lupa untuk mengukur dan meningkatkan usaha bisnis Anda, salah satunya dengan rutin melakukan pencatatan keuangan sederhana menggunakan aplikasi pembukuan sederhana AKUN.BIZ



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya