Minggu, 08 Juli 2018

Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga


Saat ini banyak bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakoni. Tak sedikit pula peluang menjanjikan untuk ibu rumah tangga yang bisa dijadikan sumber rejeki sekaligus bisa membantu meringankan beban suami. Dan ketika telah menemukan hasil dari bisnis rumahan justru tak kalah dengan gaji maka ada juga yang justru resign dari pekerjaan kantoran yang kemudian lebih memilih menekuni bisnis rumahan tersebut.   Situs Judi Online

Yang pasti, kunci agar berhasil dan tidak rugi kehilangan modal, maka dalam mengelola bisnis rumahan tetap dibutuhkan kemampuan dalam hal pengaturan dan managerialnya.

Beberapa Bisnis Rumahan yang Bagus untuk Ibu Rumah Tangga

1. Usaha Membuat Makanan atau Katering

Bisnis rumahan makanan dan atau katering ini sangat cocok untuk ibu yang memiliki hobi memasak. Sedangkan mengenai promosi, saat ini telah banyak sekali cara yang bisa ditempuh. Bisa gethok-tular melalui tetangga, teman, keluarga, saudara dan lain-lainnya. Atau bisa pula dengan cara membuat brosur untuk disebarkan ke perumahan, perkantoran , sekolahan dan kampus. Dan bisa pula melaui media sosial di internet. Yang pasti bisnis rumahan macam ini tidak memerlukan modal yang terlalu banyak.

2. Jualan Online dan Bisnis Online

Yang kedua adalah jenis bisnis rumahan yang dapat kita lakukan dengan menggunakan internet. Berjualan secara daring alias online merupakan bisnis yang mudah kita lakukan. Ada banyak hal yang bisa dijual, baju, kerajinan, buku, dan masih banyak lagi.

3. Membuka Warung Kelontong

Lahan di depan rumah bisa kita manfaatkan untuk dibuat sebagai warung kelontong. Walaupun keuntungan tidak banyak tapi dengan berbagai macam produk yang bisa kita jual, pada akhirnya keuntungan juga tetap bisa menjadi banyak.

4. Membuka Usaha Konveksi


Dengan membuka usaha konveksi dirumah maka bisnis rumahan tetap bisa dilakukan. Modal yang dibutuhkan dan harus ada adalah mesin jahit, benang, gunting, dan bahan kain.   Bandar Poker Online 

Sedangkan mengenai cara mempromosikan konveksi, juga terdapat berbagai macam cara. Keliling ke sekolahan atau perkantoran dengan jasa pembuatan seragam, baju sekolah, baju olahraga, baju batik dan masih banyak lagi.

5. Menjadi Guru Les Pelajaran Sekolah

Memiliki ketrampilan mengajar tak baik jika hanya didiamkan. Ada banyak hal bisa dilakukan agar mendatangkan uang karenanya, misalnya menjadi mentor, pendamping, atau juga memberi les pada anak sekolah.

6. Membuka Usaha Agen Travel

Saat ini telah benyak yang memiliki hobi piknik, karenanya kita bisa memilih bisnis rumahan berujud agen travel. Hal yang perlu dipelajari tentunya adalah pengetahuan perihal booking pesawat, jadwal penerbangan, spot wisata tujuan, dan lain-lainnya.

Namun ababila belum memiliki modal yang cukup untuk menjadi agen travel, kitapun tak usah patah semangat, karena tetap bisa menjadi subagen. Tentu dengan memilih agen yang memiliki kredibilitas bagus.

7. Membuka Usaha Kecantikan atau Salon

Dalam menjalankan bisnis rumahan berupa salon kecantikan, hal yang dibutuhkan adalah ketrampilan khusus merias atau menata rambut. Kita bisa membuka usaha kecantikan atau membuka salon dengan tenaga sendiri atau memberikan gaji pada karyawan.

Demikian mengenai beberapa hal terkait bisnis rumahan yang bisa kita lakukan dan tekuni. Semoga beberapa contoh bisnis  untuk ibu rumah tangga diatas dapat menjadi inspirasi, sehingga tetap dapat melaksanakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga namun sekaligus juga bisa membuka usaha tanpa harus jauh dari anak-anak.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya