Rabu, 10 Mei 2017

Apa yang Harus Kamu Lakukan Jika Salah Transfer Uang?

Tags


Selain berfungsi sebagai tempat menabung, bank juga menyediakan layanan transfer uang. Teknologi transfer melalui rekening bank ini memang terbilang lebih praktis, cepat, sekaligus mudah. Transfer uang bisa dilakukan di bank, melalui ATM, SMS Banking dan Internet Banking.

Meski terbilang praktis dan mudah, teknologi yang satu ini ternyata juga memiliki kelemahan, lho. Salah satunya ketika kamu melakukan kesalahan, yakni salah transfer uang.

Nah, apa yang harus dilakukan jika ternyata kamu mentransfer uang ke rekening yang salah? Berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya kamu lakukan seperti dikutip dari Tunaiku:

Segeralah melapor ke bank

Kelalaian memang bisa menimpa siapa saja. Ketika kamu salah mentransfer uang ke rekening asing atau tak dikenal, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu melapor ke bank. Bandar Poker Terbaik

Pergilah ke bank terdekat untuk melakukan laporan secara langsung. Namun, jika tidak memungkinkan, kamu bisa menelepon layanan customer service.

Ceritakan kronologis kejadian dan siapkan data dirimu

Saat melapor langsung ke bank atau melalui layanan customer service, pihak bank biasanya akan meminta penjelasan kronologi kejadian. Misalnya, bagaimana kamu bisa melakukan kesalahan saat transfer dan di mana kejadian tersebut berlangsung.

Selanjutnya, pihak bank akan meminta kamu menyebutkan data diri untuk mencocokkan data diri kepemilikan rekening. Judi AduQ Online

Siapkan bukti transfer sebagai penguat laporanmu

Baik saat melapor langsung maupun melalui telepon, pihak bank biasanya akan meminta bukti transfer yang kamu lakukan. Itulah mengapa sebaiknya kamu menyiapkan bukti transfer atau transaksi, misalnya dengan foto atau screenshot.

Hal ini sangat penting karena akan digunakan pihak bank sebagai data penguat untuk memproses laporanmu.



EmoticonEmoticon