Sabtu, 06 Mei 2017

Ciri-Ciri Pebisnis Muda yang Bakal Sukses


Bakat seseorang dalam berbisnis tidak tiba-tiba muncul saat Anda lahir. Mampu menjalankan suatu usaha berhubungan dengan kebiasaan seseorang di dalam hidup, seperti tanggung jawabnya kepada orang tua atau saudara, atau wilayah tempat mereka tinggal, dan hubungan mereka dengan teman.

Selain perilaku Anda terhadap lingkungan luar, menjadi sukses ketika menjalankan bisnis tergantung pada diri sendiri.

Banyak yang beranggapan bahwa anak muda masih kurang pengalaman dan terlalu berisiko. Padahal, saat muda adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai berbisnis. Alasan pertama adalah masih memiliki cukup energi untuk bekerja keras. Dan kedua, masih banyak waktu yang tersisa seandainya menemui kegagalan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berbisnis bergantung pada kebiasaan diri. Namun, dapatkah Anda melihat bakat seseorang berbisnis sejak muda? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri pengusaha muda yang akan sukses di masa depannya seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Berani mengambil risiko

Kata kuncinya di sini adalah berani. Namun, berhati-hatilah, karena berani mengambil risiko tidak sama artinya dengan ceroboh. Berani berarti tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada di depan mata demi mencari aman. Capsa Susun Online

Orang yang ceroboh berani mengambil risiko apa pun. Sedangkan orang yang berani memiliki perhitungan yang matang sebelum mengambil langkah.

Memang dalam berbisnis selalu ada risiko dan harga yang harus dibayar. Namun, tidak ada keuntungan yang datang tanpa risiko.

Dengan menjadi orang yang berani, Anda berpeluang menjadi seseorang pebisnis yang bisa mengambil keuntungan dalam situasi sulit sekali pun. Harus Anda ingat untuk tidak mengambil risiko melebihi kemampuan Anda.

2. Memiliki kemampuan analisis yang baik

Seseorang pebisnis unggul harus dapat menebak tren dan kecenderungan pasar yang akan terjadi di waktu ke depan. Dengan kata lain, seorang pebisnis harus memiliki kemampuan analisis agar dapat sukses. Di sinilah seseorang yang mempunyai bakat berbisnis terlihat.

Mereka dapat menganalisis pasar dan memprediksi perkembangan pasar. Dengan itu, dipastikan mereka tidak akan ketinggalan. Namun, perlu diingat bahwa kemampuan ini harus diasah dengan banyak menyerap informasi baik melalui berita, diskusi, buku, atau pengalaman personal.

3. Bersedia menerima kritikan

Bersedia menerima kritikan berarti Anda rela mengakui kesalahan dan siap mempertanggungjawabkan hal tersebut, baik kepada superior atau bawahan Anda. Seorang atasan yang baik harus rela menerima kritik dari bawahannya, begitu pula dengan pengusaha.

Bisnis akan stagnan bila Anda tidak bersedia menerima kritik, terutama dari pelanggan. Kemajuan hanya bisa diperoleh dengan menyerap kritik tersebut, mengubahnya, dan megadaptasi perkembangan yang terjadi di luar diri Anda.

4. Mudah beradaptasi

Ketika terjadi suatu masalah yang tidak diinginkan, entah itu terkait iklim bisnis atau yang lainnya, seseorang harus mudah beradaptasi. Perhatikan apakah Anda bisa beradaptasi dengan keadaan yang ada dan mengubahnya menjadi keuntungan?

Apabila memiliki kemampuan tersebut, maka Anda memiliki salah satu ciri dari pengusaha muda yang bakal sukses nantinya. Mudah beradaptasi merupakan ciri bisnis yang dapat bertahan lama dan seluruh aspek bisnis harus mudah beradaptasi Bandar Judi Poker

Seorang pebisnis yang akan sukses harus mampu melakukan adaptasi pada banyak hal di dalam bisnis, mulai dari proses produksi, yang mana harus disesuaikan dengan kecanggihan teknologi, sumber daya manusia, proses pemasaran hingga penjualan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

5. Tidak takut untuk bekerja keras

Pebisnis muda yang akan sukses adalah pebisnis yang tidak takut untuk bekerja keras. Mereka dengan efisien memanfaatkan waktu yang mereka miliki untuk meningkatkan produktivitas untuk bisnis mereka.

Mereka pun tidak takut kesusahan karena mereka selalu fokus dengan keuntungan yang didapatkan dari hasil kerja keras tersebut. Mereka dapat menyeimbangkan hidup dan waktu mereka, sehingga mereka dapat memaksimalkan waktu mereka untuk menghasilkan uang sembari menikmati hasil kerja keras mereka.

6. Berusaha dan disiplin

Kelima ciri-ciri di atas bukanlah hal yang dimiliki seseorang dari lahir. Karakter sebuah pebisnis muda yang sukses ini dapat Anda miliki dengan usaha dan disiplin yang tinggi.

Tentunya tidak mudah menanamkan kepribadian tersebut dalam satu malam. Tetapi dengan tekad dan fokus pada tujuan finansial Anda, hal tersebut dapat Anda miliki.