Selasa, 16 Mei 2017

Hasilkan Banyak Uang, 7 Profesi Ini Bisa Dipelajari Otodidak

Tags

Yang penting niat dan pede!

Setiap dari kita pastinya mendambakan profesi berpendapatan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat kita. Namun, IDN Times yakin tak sedikit dari kamu yang kebingungan ingin menjalani karier seperti apa. Nah sebagai panduan, berikut ini IDN Times akan membocorkan beberapa contoh pekerjaan dengan penghasilan oke yang bisa dipelajari sendiri:

1. Blogger

istock-000046405888-large-577880e143c3fb7c3eebdc27b4d1838a.jpg
Meskipun kamu sebenarnya bisa aja mengikuti pelatihan blogging, namun pada dasarnya menjadi blogger itu bisa banget dipelajari secara otodidak. Pasalnya, sekarang ini di internet tersedia berbagai sumber tentangblog writing yang bisa ditelaah sendiri. Kuncinya cuma dua: rajin dan konsisten!

2. Fotografer

drenagh-estate-wedding-photography-79-71e46707655e8858b0e4c21a5fc39a82.jpg
Kamu yang tertarik untuk bisa menghasilkan foto-foto yang oke, bisa meliriki profesi yang satu ini. Menariknya, fotografer merupakan salah satu jenis profesi yang gak selalu melihat latar belakang pendidikanmu. Jadi, belajar sendiri juga bisa. Berlatih, itulah syarat utama kalau kamu ingin menjadi fotografer yang sukses.

3. Pengisi suara

dees-01a-4603d7e516a15ee2ee8be0f859f97d3c.jpg
Profesi berpendapatan tinggi lainnya yang juga bisa dicoba ialah pengisi suara. Yup, gak harus memahami teknik bernyanyi yang super tinggi, suaramu itu bisa dimanfaatkan lho untuk mengisi voice over di iklan maupun dengan mengisi jingle.  Untuk yang satu ini, kamu harus pintar-pintar cari kesempatan. Soalnya kalau kamu jeli, ada banyak banget peluang emas di luar sana yang mencari bakat seperti ini. Salah satunya ialah Brand New Day Jingle Cover Competition dari Mitsubishi Motors.

Kompetisi ini mencari orang-orang kreatif yang bisa menyanyikan ulang jingle Brand New Day dengan cara unik dan menarik. Merasa kamu cocok? Yuk, langsung aja ikutan dengan upload video versimu ke YouTube, dan lakukan registrasi di sini. Selain bisa jadi ajang pembuktian diri, kamu pun berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang oke. Sebab, Brand New Day Jingle Cover Competition udah menyiapkan total hadiah 100 juta bagi para pemenang terpilih! Gak sabar dong, buat ikutan? 

4. Desainer

stock-woman-success-authentic-designer-clothing-be-yourself-3x8r-c261e615b3b087dc53e6d85880bc5daa.jpg
Profesi lainnya yang juga berpendapatan tinggi ialah desainer. Meski memang tersedia banyak sekali sekolah dan kursus desain yang bisa diikuti, namun bukan berarti bidang ini gak bisa dipelajari sendiri. Yang penting, rajinlah berlatih dan berkonsultasi agar kemampuan desain dan apresiasimu terhadap estetika dapat semakin kaya.

5. Model

cara-delevingne-topshop-and-zalando-photoshoot-2015-01-60e6b650f71cc038b062e09611b11cdd.jpg
Jadi model, kenapa tidak? Meski persaingannya amat ketat, namun profesi yang satu ini tergolong cukup menjanjikan. Tak harus berpatokan pada standar cantik atau ganteng; selama kamu merasa memiliki keunikan dan pede dengan diri sendiri, maka kamu bisa menjalaninya. Sudah banyak lho anak muda di luar sana yang mencoba aktivitas modeling sebagai profesi, contohnya aja model Vanesha Prescilla yang pernah mengikuti ajang pemilihan model berbakat dari majalah lokal, serta telah banyak membintangi iklan.

6. Vlogger

panopto-sc03-still01-5228b3812a201404b8fcb71dcf94113f.jpg
Nah, profesi berpendapatan tinggi yang satu ini emang lagi hits banget. Sekarang ini, siapapun bisa jadi vlogger, selama mereka memiliki konsep unik dan mampu mengemas video dengan baik. Ada banyak hal kok yang bisa ditonjolkan dalam vlog-mu, mulai dari cover lagu favorit hingga cerita keseharian. Sudah banyak kok yang telah terjun mencoba vlogging ini, contohnya model Vanesha Prescilla. Melalui vlog, banya hal bisa dilakukan Vanesha, mulai dari cerita tentang keluarga, teman-teman, hingga aktivitas yang sedang dijalani.

Bicara soal aktivitas, Vanesha Prescilla sendiri saat ini menjadi  Brand Ambassador untuk Mitsubishi Brand New Day, lho. Banyak banget kegiatan seru yang dilakukan Vanesha sebagai brand ambassador, salah satunya ialah menyanyikan jingle Brand New Day. Kamu juga bisa ikutan seperti Vanesha, dengan mengikuti Brand New Day Jingle Cover Competition. Buat video cover versimu sendiri--seunik dan sekreatif mungkin--untuk didaftarkan ke kompetisi ini. Hadiahnya oke banget, yakni total 100 juta untuk para pemenang. Tertarik? Yuk simak info kompetisinya di sini. Cuma sampai 31 Mei, guys!

7. Stylist

3-colours-rule-fashion-academy-wardobe-stylist-landsacape-4d5dcddec235990bbe32f32dba873d01.jpg
Profesi lain yang tak kalah menarik ialah stylist. Buat kamu yang memiliki minat tinggi terhadap dunia fashion, bisa banget mencoba profesi satu ini. Apalagi, kalau kamu punya kemampuan mix and match yang oke, serta selalu update tren fashion terkini. Pasti senang banget ya, bisa menjalani karier yang sesuai minat seperti ini.

Nah, itulah beberapa ide profesi berpendapatan tinggi yang bisa kamu pelajari secara otodidak. Jadi, gak usah takut atau ragu ya untuk mengejar passion-mu. Jangan lupa juga untuk ikutan Brand New Day Jingle Cover Competition dari Mitsubishi Motors Indonesia. Kerahkan semua bakat dan kemampuan yang kamu miliki supaya bisa bikin jingle cover yang oke, dan jadilah pemenangnya. Semoga berhasil ! Aduq