Minggu, 07 Mei 2017

Inilah 7 CEO Perusahaan Global Bergaji Paling Fantastis di Kolong Langit!

Tags

Nominal gajinya dijamin bikin kamu termotivasi untuk ikut jadi orang sukses dan kaya raya.

Singkatnya, pengertian dari CEO atau Chief Executive Officer bisa diartikan sebagai sebuah istilah yang merujuk pada jenjang tertinggi dalam sebuah struktur perusahaan atau administrator yang diberi tanggung jawab untuk mengatur keseluruhan aktivitas organisasi atau perusahaan. Memberi masukkan kepada dewan direktur, mengatur perubahan dalam perusahaan, dan memotivasi para karyawan adalah termasuk tugas pokok seorang CEO.


Dengan posisi yang tinggi dalam perusahaan dan tanggung jawab paling berat, tak heran apabila CEO mendapat bayaran yang juga tinggi daripada posisi lainnya dalam perusahaan. Gaji seorang CEO biasanya berbanding lurus dengan kinerjanya dalam rentang periode tertentu. Seperti para CEO perusahaan besar di bawah ini yang memperoleh penghasilan yang “wah” berkat performa mereka yang gemilang. Berikut telah kami rangkum 7 CEO dengan gaji tertinggi di dunia.

1. Sandeep Mathrani $39,2 juta


Sebagai CEO dari sebuah perusahaan investasi real estate yang berbasis di Illinois, General Growth Properties Inc, ia berhasil mengantongi bayaran senilai Rp 509 miliar. Kompensasi tersebut sudah termasuk gaji $1,2 juta, bonus $3 juta, dan sisanya sekitar $35 juta berasal dari kepemilikan sahamnya.

2. Bob Iger $43,9 juta


Bob Iger adalah CEO dari perusahaan animasi legendaris, Walt Disney. Berkat keberhasilan Disney menayangkan film animasi yang meledak di pasaran dan, tentu saja, antusiasme dahsyat para pemirsa terhadap film-film Marvel yang perusahannya telah dibeli Disney pada tahun 2009 lalu, Bob Iger berhasil mengantongi total gaji dengan nilai sekitar Rp570 miliar.

3. Mark Hurd $53,2 juta


Selanjutnya ada Mark Hurd yang merupakan co-founder sekaligus CEO dari Oracle Corporation. Perusahaan ini bergerak dalam bidang sistem manajemen berbasis data, perangkat lunak, hingga kebutuhan bisnis lainnya. Sebagai CEO perusahaan multinasional, Mark Hurd menikmati gajinya senilai Rp689 miliar per tahun.

4. Phillippe P. Dauman $54,1 juta


Philippe Dauman mengantongi gaji tahuanan sebesar Rp702 miliar dari Viacom, sebuah perusahaan induk media yang menaungi kanal populer seperti MTV Networks, hingga perusahaan produksi film seperti Paramount Pictures dan DreamWorks. Sempat dipecat setelah berselisih hebat dengan sang legenda media asal Amerika Serikat, Summer Redstone, jajaran dewan di Viacom kembali menjatuhkan pilihan kepada Phillipe sebagai CEO.

5. Dara Khosrowshahi $94 juta


Selanjutnya ada seorang pria berusia 47 tahun keturunan Iran yang menjadi CEO dari sebuah perusahaan perjalanan global asal Amerika Serikat, Expedia Inc. Di perusahaan tersebut, Dara mendapat pemasukkan sebesar  Rp 1,2 triliun atau sekitar 4700 kali lebih besar ketimbang rerata gaji karyawannya. Ia telah meneken kontrak untuk tetap bertahan di Expedia hingga tahun 2020.

6. Sundar Pichai $100 juta


Pria kelahiran India ini memperoleh sekitar $1,3 triliun untuk gajinya tahun lalu dari anak perusahaan Alphabet, Google. Tak perlu penjelasan panjang lebar untuk menjabarkan kepada kamu apa itu Google. Atas kinerjanya yang luar biasa besar, Google bahkan menghadiahi Pichai saham perusahaan yang nilainya dua kali lipat lebih besar dari total gajinya tahun lalu.

7. Patrick Soon-Shiong $147 juta


Nama CEO perusahaan bio-teknologi ini mungkin cukup asing di telinga kita. Namun, siapa sangka bahwa dokter ahli bedah, profesor, sekaligus filantropis ini berhasil menduduki posisi tertinggi dalam daftar CEO bergaji terbesar dengan nilai sekitar yang nyaris menyentuh angka Rp 2 triliun! Fakta yang cukup unik darinya adalah, ia merupakan warga Amerika Serikat, keturunan Tionghoa, yang lahir di Afrika Selatan.
Itulah tujuh nama CEO dengan bayaran paling tinggi tahun lalu. Semoga usai membaca artikel ini kamu jadi semakin termotivasi untuk terus meraih cita-cita kamu dan berjuang menjadi orang sukses. Seperti beberapa nama CEO keturunan Asia di atas, siapa tahu kamulah yang akan menjadi calon CEO asal Indonesia pertama di perusahaan berskala global. Aduq


EmoticonEmoticon