Rabu, 10 Mei 2017

Punya Suami Superkaya di Dunia, 8 Perempuan Ini Tampil Apa Adanya

Tags

Meski hartanya melimpah, gaya perempuan-perempuan ini sangatlah sederhana

Jika melihat beberapa istri-istri dari suami kaya di Indonesia bergaya modis dan kerap berkumpul bersama geng sosialitanya, maka apa jadinya dengan istri-istri orang terkaya di dunia? Pasti kita berpikir mereka akan lebih bergaya habis-habisan dan mudah menghambur-hamburkan uangnya. Namun kenyataannya sungguh berbalik dengan dugaan kita.


Kebanyakan istri konglomerat dunia justru lebih suka tampil sederhana dan apa adanya. Salah satunya adalah istri konglomerat pemilik Facebook, Priscilla Chan yang lebih memilih berhemat dalam kesehariannya. Namun di balik itu, dirinya dan sang suami  diam-diam menyumbang 40 triliun untuk lawan penyakit anak-anak. Priscilla tidak sendirian, beberapa istri konglomerat dunia juga berlaku layaknya orang biasa. Berikut ini pembahasannya.

Priscilla Chan, Istri Ceo Facebook

Menikahi ceo Facebook Mark Zuckerberg, tentu membuat Priscilla Chan memiliki kekayaan yang tak perlu diragukan. Meski begitu, Priscilla tak pernah menunjukkan penampilan yang mencolok. Perempuan yang merupakan dokter anak dan filantropis itu justru tak suka kehidupannya terlalu diekspos. Dalam kesehariannya pun, ia lebih sering memakai baju-baju seadanya dan tanpa make up. Begitupun dengan sang suami Mark Zuckerberg yang kerap tampil memakai kaos dan jeans di berbagai acara.

Tak hanya itu, dalam kesehariannya Priscilla juga menerapkan hidup hemat. Mereka membiasakan diri untuk membeli sesuatu yang hanya diperlukan. Dan lebih mengejutkan, di balik penghematan yang dilakukannya, perempuan lulusan universitas Harvard itu bersama suaminya justru menyumbangkan sekitar 40 triliun untuk melawan penyakit anak-anak.

Lucinda Southworth, Istri Pendiri Google


Memiliki suami yang kekayaan bersihnya sekitar $ 30 miliar tak membuat Lucinda Southworth tampil gemerlap. Perempuan yang tujuh tahun lebih tua dari pendiri Google Larry Page ini justru tak suka disorot publik. Penampilan sehari-hari Lucinda pun jauh dari make up mencolok dan lebih suka pakaian kasual yang nyaman.

Melinda, Istri Bill Gates


Tidak banyak yang mengetahui saat Melinda Gates kemarin datang ke Indonesia. Jika kebanyakan konglomerat datang ke Indonesia untuk berlibur, Melinda justru sedang melakukan aksi amal yang dilakukan diam-diam. Ibu dari tiga anak ini memang lebih nyaman tampil bersahaja. Meskipun sang suami, Bill Gates memiliki kekayaan lebih dari $ 80 miliar.

Flora Perez Marcote, Istri Pemilik Inditex


Memiliki suami pendiri salah satu perusahaan fashion terbesar di dunia tak membuat Flora menjadi sosok maniak fashion. Justru sebaliknya, istri Amancio Ortega ini tidak pernah tampil heboh. Istri dari pemilik jaringan fashion yang membawahi brand Zara, Massimo Dutti, Kidal, dan brand lainnya ini dulunya adalah sekertaris dari sang suami.

MacKenzie Bezos, Istri Pendiri Amazon


Berawal dari bertetangga kantor, MacKenzie dan Jeff pendiri amazon akhirnya menikah. Ibu empat anak ini bukan tipe wanita glamor dan lebih suka tampil natural. Namun di balik kesederhanaannya, MacKenzie bersuamikan orang yang memiliki kekayaan lebih dari $ 60 miliar.

Astrid Menks, Istri Warren Buffett


Menikahi investor paling terkenal di dunia, tak membuat Astrid jadi bertingkah bak sosialita. Istri pebisnis yang memiliki kekayaan lebih dari $70 miliar ini pun selalu berpenampilan biasa dan tak neko-neko dalam berdandan.

Helene Mercler, Istri Bernard Arnault


Bersuamikan pemilik Diro, Selin, Kenzo, Sephora, dan beberapa lainnya tak membuat Helena suka menghabiskan uang sia-sia untuk penampilan ataupun pesta pora. Penampilan bukan sesuatu yang harus diagung-agungkan bagi Helena, buktinya ia sering bepergian dengan outfit seadanya.

Julia, Istri David Koch


Dengan kekayaan yang dimiliki sang suami, sebenarnya mudah bagi Julia untuk wara-wiri bersama geng sosialita. Namun istri pemilik perusahaan investasi, perdagangan, pengolahan minyak, produksi bahan kimia, hingga serat buatan ini memilih menjadi ibu rumah tangga biasa. Waktunya pun dihabiskan di rumah untuk mengurusi tiga buah hatinya.
Sosok-sosok perempuan di atas merupakan istri-istri inspiratif yang jarang ada di masa kini. Selain berpenampilan sederhana, mereka juga aktif dalam organisasi amal secara diam-diam. Sungguh, menakjubkan! Aduq