Selasa, 15 Mei 2018

5 Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda


PERKEMBANGAN teknologi yang semakin canggih, menuntut orang untuk lebih kreatif, inspiratif dan inovatif. Salah satunya menjadi pebisnis di usia muda. Banyak peluang bisnis kemudian tercipta pada era teknologi ini. GEN SINDO mencoba merangkum lima bisnis yang cocok untuk digeluti anak-anak muda saat ini. Check this out !  Situs Judi Online


Ilustrasi 

Hobi menggambar menjadi salah satu alternatif bisnis yang bisa dilakukan. Ilustrasi yang dihasilkan ilustrator memiliki daya jual yang menjanjikan saat ini. Apalagi kalau ilustrator tersebut memiliki ciri khas dalam setiap goresannya. Seperti Metta Ratana, ilustrator muda yang menggeluti dunia ini berawal dari hobi. Baginya pekerjaan sebagai ilustrator bisa menjadi peluang bisnis yang dilakukan pada usia muda. Pemilik akun @mettaminigallery ini percaya bidang art dan desain tidak akan pernah mati. Terlebih jika si ilustrator memiliki kemampuan mengubah karyanya ke dalam bentuk produk yang lebih fungsional. Dan pada era kecanggihan teknologi seperti saat ini, bisnis ilustrasi diuntungkan dalam segi promosi. "Promosi dapat dilakukan lewat Instagram . But the most effective one is word of mouth," tambahnya.

Online shop 

Alternatif bisnis lain yang bisa ditekuni pada usia muda adalah berdagang secara online . Bisa dibilang bisnis ini tidak memerlukan modal yang banyak. Cukup keberanian untuk memulainya. Lagi-lagi, media sosial bisa digunakan sebagai media promosi dalam menjalankan bisnis ini. Biasanya anak-anak muda memulai bisnis ini dengan menjadi reseller atau dropshipper. Dalam berbisnis online shop yang terpenting adalah memastikan bahwa produk yang dijual sesuai dengan yang di-posting .

Fotografi 

Bisnis fotografi menjadi pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan pada usia muda. Cukup bermodal keahlian dan kamera, banyak anak muda yang terjun dalam bisnis ini. Menurut Yohanes Daniel AK yang mencoba peruntungan lewat bisnis ini, "Jangan pernah ragu dengan ‘gear’ yang dimiliki sekarang dan membatasi keterampilan fotografi hanya karena ‘gear’ tersebut. Terkadang suatu karya yang bagus muncul dari keterbatasan yang ada," katanya. Selain media sosial, cara efektif lain untuk mempromosikan bisnis ini adalah dengan memperluas jaringan dan berani mem-branding diri.

Bimbel 

Berbagi ilmu dapat dijadikan salah satu peluang usaha dengan membuka bimbingan belajar atau bimbel. Bisnis ini termasuk mudah bagi pelajar SMA dan mahasiswa karena hanya mengandalkan kemampuan dalam ilmu pengetahuan yang pernah diajarkan di sekolah. Namun, kemampuan berkomunikasi yang baik dengan peserta didik menjadi peran penting lainnya. Gunakan teknik-teknik mengajar yang unik agar mereka tidak cepat bosan saat belajar. Apabila terjadi kekurangan pengajar, ajak teman sekelas atau teman dekat untuk menjadi pengajar di bisnis bimbel yang didirikan.  BANDAR POKER ONLINE

You Tube 

You Tube menjadi salah satu situs media sosial yang akhir-akhir ini banyak digemari. Media baru ini selain bisa sebagai penyalur hobi, juga dapat dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Melalui konten kreatif dan topik ringan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, bisa meraup banyak viewers untuk melihat video yang diunggah. Pendaftaran ke Google Adsense sebagai program kerja sama periklanan yang disediakan Google semakin diminati karena pundi-pundi uang dihasilkan dari sini. Selain itu, youtuber juga bisa memanfaatkan endorsement atau review produk untuk keuntungan lain. Meski terlihat muda, semua tergantung dari keunikan dan kreativitas konten video yang di-posting, ya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya