Selasa, 08 Mei 2018

Tips Sukses Jalani Bisnis Tanpa Ngiklan


Kebanyakan usaha yang telah dikenal namanya mengawali perjalanan bisnis dengan cara beriklan. Upaya ini supaya masyarakat dapat mengetahui nama perusahaan dan jenis produk yang dijual. Situs Judi Online

Iklan yang dibuat juga harus bagus agar masyarakat merasa terdorong untuk mencoba produk yang sudah diiklankan. Namun, biaya untuk membayar iklan sangatlah mahal.

Tarifnya bisa mencapai ratusan juta, bahkan miliaran rupiah, tergantung dari jenis perusahaan yang akan diiklankan.

Nah, daripada keluar banyak uang, berikut ini adalah cara supaya bisnis sukses tanpa bantuan iklan seperti yang dikutip dari Cermati.com.

1. Promosi dari mulut ke mulut

Metode promosi ini memang masih bersifat sangat tradisional, yaitu promosi dari mulut ke mulut. Setiap kali selesai bertransaksi, penjual tidak pernah lupa untuk mengingatkan setiap pembeli untuk memberitahukan produk yang baru saja dibelinya kepada orang lain.

Dengan begitu, jumlah orang yang membeli di toko tersebut bertambah banyak pada hari-hari berikutnya. Metode ini dilakukan selama beberapa tahun hingga salah satu brand ternama Zara benar-benar dikenal masyarakat seantero Eropa, bahkan benua lainnya, termasuk Indonesia.

2. Menghasilkan produk yang berkualitas

Anda yang suka mengoleksi brand pakaian Zara pasti sudah tidak meragukan kualitas dari produk yang dihasilkan. Bahan yang digunakan untuk memproduksi produk Zara berasal dari bahan yang berkualitas. Jadi, tidak heran kalau banyak masyarakat yang mulai jatuh cinta dengan barang yang diproduksi.

Selain berkualitas, barang yang diproduksi juga mengikuti tren yang ada di masyarakat. Bila tren pakaian saat ini bertema colourful, Zara pun akan memproduksi pakaian dengan tema yang sama. Dengan begitu, tingkat penjualan Zara selalu menunjukkan grafik positif sejak toko ini dibuka untuk pertama kalinya sampai sekarang.

3. Harga yang sangat terjangkau

Barang yang berkualitas biasanya identik dengan harga yang mahal. Namun, hal ini tidak akan didapati di semua brand. Ada beberapa brand yang menjual produknya dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan produk pesaing.

Di Indonesia, beberapa brand ternama memasang harga dari Rp99 ribuan sampai jutaan rupiah. Produk yang berharga jutaan pun jarang ditemui, karena kebanyakan produk dijual dengan harga di bawah Rp1 jutaan, sehingga masyarakat tetap dapat berpenampilan bagus dengan harga produk yang terjangkau.


4. Produk dijual dengan stok terbatas

Produk yang dijual brand ternama memang sangat terbatas jumlahnya. Mau tidak mau, masyarakat harus bersedia rebutan untuk mendapatkan koleksi terbaru yang dikeluarkan.

Produk yang dijual di setiap negara juga berbeda-beda, sehingga konsumen bisa tampil dengan gaya yang berbeda tanpa harus takut dicap sebagai orang yang berpenampilan pasaran.

5. Selalu memperhatikan kebutuhan pelanggan

Brand ternama selalu laris manis di pasar karena produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Retail brand ternama tidak sungkan-sungkan untuk berdiskusi langsung dengan pembeli untuk mengetahui koleksi seperti apa yang dibutuhkan pembeli.

Setelah mendapatkan jawabannya, brand tersebut langsung berkontribusi dan berupaya keras untuk merancang barang sesuai keinginan pelanggan sehingga toko ini tetap berkreasi dan berinovasi meskipun memiliki jumlah pesaing yang sangat banyak. BANDAR POKER ONLINE

Iklan bukan satu-satunya sara agar sukses berbisnis

Retail brand ternama semisal Zara telah berhasil membuktikan kalau iklan bukan satu-satunya cara yang harus dilakukan agar sukses dalam dunia bisnis. Para pengusaha bisa menggunakan cara lain yang lebih efisien dibandingkan iklan, seperti cara-cara yang sudah dijelaskan di atas.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya