Minggu, 06 Mei 2018

Wih, Produk Makanan Minuman Indonesia Dipamerkan di Kanada


Produk makanan dan minuman Indonesia bisa dibilang tak kalah dengan buatan luar negeri. Cita rasa produk makanan Indonesia yang kuat dengan bumbu-bumbu tradisional menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tak heran jika banyak orang asing yang kepincut. Situs Judi Online

Agar semakin banyak orang di dunia yang kenal akan produk makanan dan minuman Indonesia, pada tanggal 2-4 Mei 2018, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ottawa, Kanada, bekerja sama dengan 4 perusahaan Indonesia, PT. Sasa Inti, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT. Banjarnegara Agromandiri Sejahtera, dan PT. Netroindo Qualita Dayantara berpartisipasi dalam pameran makanan dan minuman (International Food and Beverage Trade Show/Salon International de l'alimentation SIAL).

Selama tiga hari diselenggarakan, tercatat jumlah pengunjung pameran sebanyak sekitar 18.500 orang dengan jumlah eksebitor sejumlah 1.000 yang berasal dari 50 negara. Demikian menurut rilis yang diterima VIVA.

Keempat perusahaan eksebitor Indonesia memamerkan produk unggulan mereka masing-masing, seperti santan bubuk, santan cair, tepung bumbu, saus sambal dan bumbu instan dari PT. Sasa Inti. Kemudian PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memamerkan Indomie instant noodle, keripik Tempe, keripik singkong, seasoning, kecap manis, biskuit dan minuman teh melati.

Sedangkan PT. Banjarnegara Agromandiri Sejahtera membawa keripik nangka organik, keripik salak organik, buah nenas kaleng, buah salak kaleng, buah carica kaleng, buah campur carica dan salak kaleng dan aneka ragam spices organik. Sementara PT. Netroindo Qualita Dayantara memamerkan produk kacang mete panggang dengan brand legendaz.

Sampai hari terakhir tengah hari, keempat perusahaan eksebitor Indonesia membukukan total potensi transaksi sejumlah US$1,007,102 (Rp14 miliar). Selain transaksi, selama pameran berlangsung, keempat perusahaan eksebitor Indonesia melakukan business meeting dengan sejumlah perusahaan importir Kanada dalam rangka penjajakan hubungan kerja sama importasi produk-produk makanan dan minuman Indonesia.

Presiden Direktur PT. Rodamas Inti Internasional, Ronny A Imbar, sebagai representasi PT. Sasa Inti untuk bisnis internasional yang turut hadir di pameran makanan dan minuman SIAL menyampaikan bahwa pameran seperti ini sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan produk-produk makanan Indonesia di pasar Kanada.

Ia berharap agar Pemerintah Indonesia  dapat terus mendukung para pelaku usaha Indonesia dalam upaya meningkatkan ekspor produk-produk makanan dan minuman nasional ke mancanegara.

Sementara Atase Perdagangan KBRI Ottawa, Christhophorus Barutu, menyampaikan bahwa terbuka peluang besar bagi peningkatan ekspor produk-produk makanan dan minuman Indonesia di pasar Kanada, mengingat permintaan makanan dan minuman menunjukkan kecendrungan meningkat dari waktu ke waktu, dan produk-produk makanan dan minuman Indonesia cukup disukai di pasar Kanada.  BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya