Jumat, 22 Juni 2018

10 Tips Memulai Bisnis untuk Pertama Kali


Anda berencana memulai bisnis untuk yang pertama kali, namun takut gagal? Kecemasan dan ketakutan akan kegagalan merupakan hal yang wajar dialami oleh hampir semua pebisnis, terutama pemula. Namun, buang kecemasan tersebut, dan mulailah segera! Karena, there’s no point to be afraid of before you start! Untuk mengatasi ketakutan tersebut, yang perlu Anda lakukan adalah memantapkan diri dan mempelajari sesuatu untuk segera memulai bisnis Anda.   Situs Judi Online

Berikut ini Adalah 10 Tips Memulai Bisnis yang Bisa Anda Lakukan


Be Passionate About What You Do!

Sebagaimana dikatakan orang-orang bijak, “Passion” adalah kunci dari kesuksesan dalam mengerjakan segala hal. Ketika Anda memutuskan untuk memulai suatu bisnis, artinya Anda telah memutuskan untuk mencurahkan waktu, tenaga, dan biaya untuk memajukan bisnis tersebut. Karena itu, Anda harus menikmati prosesnya, dan passion akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana cara anda menikmati proses tersebut.

Mulai Berbisnis Bahkan Ketika Anda Masih Menjadi Seorang Karyawan di Perusahaan Lain

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, takut akan kegagalan sering kali menjadi penghalang utama seseorang untuk memulai bisnis. Untuk itu, mulailah berbisnis bahkan selagi Anda masih menjadi karyawan pada suatu perusahaan. Dengan begitu, selain dapat mengurangi resiko akan kegagalan dan kebangkrutan seperti ketakutan Anda, hal ini juga dapat memberikan pemasukan berlipat bagi kantong Anda. Hanya saja perlu diingat untuk mampu membagi tenaga dan waktu dengan baik!

Rumuskan Business Plan (Rencana bisnis) Anda!

Alasan mengapa Anda perlu merumuskan rencana bisnis adalah agar Anda mempunyai pegangan tentang mau dibawa ke mana bisnis Anda tersebut. Tentunya Anda tak ingin membuang-buang uang, waktu, dan tenaga untuk bisnis yang tidak memiliki prospek yang bagus, bukan?

Lakukan Riset!

Tips memulai bisnis yang ke-4 sebut saja melakukan riset. Riset paling sederhana yang bisa dilakukan adalah “mengamati”, entah itu pengamatan terhadap pasar, produk, lapangan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda akan lebih siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan datang.  Bandar Poker Online 

Jangan Melakukannya Sendiri!

Sebagai awalan, mungkin bukan masalah bagi Anda untuk menjalankan bisnis seorang diri selagi mampu. Hanya saja, seiring dengan berjalannya waktu, Anda juga membutuhkan peran pendukung yang bisa didapatkan dari keluarga terdekat maupun kolega.

Cari Klien dan Customers!

Jangan menunggu mereka untuk datang mencari bisnis Anda, karena Anda baru saja memulainya. Dengan Anda menghampiri mereka, hal ini justru membantu bisnis Anda untuk lebih dikenal dan membuka relasi-relasi baru.

Jangan Ragu Mempekerjakan Seorang Professional!

Semakin besar bisnis Anda, tentu akan semakin kompleks pula permasalahan yang harus Anda hadapi. Untuk itu, jangan ragu untuk memperoleh bantuan dari seorang professional di bidangnya. Sebagai contoh, ketika Anda membutuhkan sebuah desain, jangan ragu untuk mendapatkannya dari seorang desainer. Hal ini akan membantu Anda untuk menjaga profesionalitas bisnis Anda agar terus mengalami kemajuan ke depannya.

Kelola Keuangan Dengan Baik!

Keuangan merupakan salah satu hal terpenting dalam mengelola sebuah bisnis. Cash flow yang baik dan terpantau menjadi suatu poin yang harus dipegang dalam hal berbisnis. Oleh karenanya, pencatatan dan pembukuan akan sangat membantu dalam fungsi pengawasan keuangan dalam bisnis. AKUN.biz hadir sebagai aplikasi yang mampu membantu Anda untuk melakukannya dengan lebih mudah.

Dapatkan Legalitas Hukum Sesegera Mungkin!

Legalitas secara hukum dapat lebih menjamin keamanan Anda dalam berbisnis, termasuk keamanan atas hak-hak Anda. Meskipun hal tersebut juga harus diikuti dengan kewajiban yang mesti dipenuhi, seperti pembayaran pajak dan lain sebagainya. Selain itu, legalitas hukum juga akan membantu meningkatkan kredibelitas bisnis Anda di mata stake holder, seperti klien, rekanan, pebisnis lain, ataupun pemodal.

Always Be Professional!

Semakin besar bisnis Anda, artinya Anda juga harus lebih menjaga bahkan meningkatkan profesionalitas kerja. Mulailah dengan membuat business card, mengelola sosial media secara lebih proper, dan menjaga citra demi peningkatan kredibelitas bisnis Anda!

Mengikuti 10 tips dasar memulai bisnis di atas akan membantu memuluskan jalan Anda dalam memulai sebuah bisnis yang Anda cita-citakan. Sisanya, tergantung dari bagaimana usaha, keyakinan, dan keuletan Anda dalam menjalankannya. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah mulai berbisnis, have fun and be rich!



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya