Selasa, 26 Juni 2018

Bagaimana Memulai Usaha Makanan Beku?


Ide berjualan ataupun usaha makanan beku (frozen food) bisa menjadi sebuah jalan pembuka yang baik bagi Anda yang berminat pada bisnis kuliner, apalagi jika Anda tinggal di kota besar. Mengapa? Karena orang-orang yang tinggal di kota besar tak memiliki banyak waktu, termasuk perihal urusan memasak dan menyiapkan makanan. Mereka ingin sesuatu yang praktis dan instan. Oleh karena itu, makanan beku atau frozen food sering menjadi pilihan utama menu makan orang-orang kota besar. Pun dengan menyediakan frozen food di kulkas, orang-orang yang sudah berkeluarga dengan banyak anak kecil dapat menghemat waktu memasak.   Situs Judi Online

Langkah dalam Usaha Makanan Beku itu Seperti Apa?

Memulai usaha makanan beku sangat mudah.  Hanya saja memang tetap saja dibutuhkan beberapa perencanaan. Pasalnya dengan perancanaan usaha makanan yang baik, akan membantu Anda mendapatkan feed back positif berupa laba atau keuntungan dalam berusaha.

1. Susun Bussiness Plan

Tulislah sebuah rencana bisnis (bussiness plan). Rencana bisnis tersebut mencakup informasi tentang produk, pilihan jenis frozen food, rencana waktu pemasaran, promosi produk, metode pengiriman barang bila Anda berjualan secara online. Bussiness plan Anda pun termasuk anggaran, daftar peralatan yang diperlukan untuk mengoperasikan bisnis makanan beku ini.

2. Pilih Jenis Frozen Food

Ada banyak sekali jenis makanan beku, mulai dari nugget sampai pizza beku. Ini artinya ada banyak peluang dengan mengkhususkan diri dalam memilih jenis frozen food. Pilih produk yang mudah didapat dan dipasarkan. Anda juga bisa memanfaatkan keberadaan toko grosir yang menjual produk yang sesuai dengan pilihan Anda.

3. Pilih Target Market

Memilih jenis makanan beku ada kaitannya dengan pemilihan target market usaha Anda. Beberapa pilihan misalnya target market para lajang yang suka menyiapkan makanan sendiri ketimbang pergi ke restoran – artinya mereka lebih memilih jenis makanan beku seperti pizza atau nasi dan lauk lengkap yang tinggal dipanaskan menggunakan microwave. Kemudian ada keluarga yang memiliki anak kecil. Target market ini biasanya lebih memilih jenis nugget atau cemilan yang bisa disiapkan dengan cepat saat anak-anak mereka merengek kelaparan.  Bandar Poker Online 

4. Memiliki Suplier atau Pemasok Tetap

Penting bagi Anda memiliki akses ke pemasok yang terpercaya. Pelanggan akan membutuhkan produk makanan beku Anda setiap hari. Kehabisan stok dapat membuat mereka kecewa dan mencari toko frozen food yang lain.

Jika memiliki akses ke pemasok bagus yang bisa menjual dengan harga diskon, Anda mendapatkan untung lebih. Selain laba yang lebih besar, Anda juga bisa memberikan bonus kepada pelanggan setia. Hal ini akan membuat mereka menjadi pelanggan yang loyal.

5. Melakukan Pencatatan Keuangan

Pelanggan yang loyal dengan permintaan makanan beku yang cukup tinggi akan mendatangkan banyak laba bagi usaha makanan beku yang dijalani. Perihal laba tersebur, saat ini kita tak perlu lagi repot-repot mencatat pemasukan dan pengeluaran pun menghitung laba dengan banyak tumpukan buku khusus pencatatan keuangan. Anda bisa melakukannya secara online baik menggunakan laptop pun gadget seperti ponsel, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi AKUNbiz yang khusus untuk mencatat setiap transaksi masuk dan keluar. Dengan begitu maka Anda pun bisa menghemat banyak waktu.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya