Senin, 25 Juni 2018

Apa Saja Ide Bisnis untuk Anak-anak itu?


Jika mengamati geliat ide bisnis untuk anak-anak muda seiring laju perkembangan teknologi digital ini, maka kini akan ditemukan banyak sekali yang dijalani. Bahkan bukan saja oleh wirausahawan atau entrepreneurship muda, namun juga oleh orang-orang tua, dan bahkan dipelajari oleh mereka yang usianya masih tergolong dini. Karenanya kita ambil saja asumsi usia muda di sini adalah sekitar 25 – 35 tahun.  Situs Judi Online

Dengan maraknya usaha yang acap dibilang start up itu, selain bisa mendulang banyak orang-orang sukses, tentu memunculkan banyak pertanyaan. Di antaranya adalah; “Apakah pendidikan kewirausahaan hanya bisa diajarkan pada anak-anak ketika mereka mulai beranjak dewasa?” Dan jawabannya tentu saja tidak.

Entrepreneurship bisa dimulai pada usia berapa pun. Karena terlalu banyak kesempatan bagi kita untuk memulai bisnis, baik usia tua, usia muda, bahkan juga sejak usia masih dini alias kanak-kanak. Hanya saja, jika masih usia dini tentu tetap membutuhkan bantuan dari orang dewasa pun orangtua mereka.

Terlepas dari semua itu, hal yang juga tak bisa dinafikan adalah, bahwa usia saat memulai bisnis pertama ternyata akan memengaruhi seberapa sukses pelaku bisnis tersebut di kemudian hari. Karenanya, mengajarkan anak-anak menyukai proses mengumpulkan dan menata finansial sejak dini akan memberi kesempatan pada mereka untuk sukses saat mereka tumbuh dewasa.

Lalu Seperti Apa Ide Bisnis untuk Anak-anak itu?

Di bawah ini adalah beberapa ide bisnis yang  menarik dan tepat jika dijalankan oleh anak-anak:

1. Menjadi Penulis Genre Anak

Sekarang sudah marak penerbit yang mengeluarkan buku karya yang ditujukan untuk anak-anak. Rubrik di koran dan majalah juga tersedia untuk ditulis baik oleh anak muda pun usia kanak-kanak. Orang dewasa atau orangtua bisa membantu print out (mencetak) dan mengirimkan tulisan tersebut via pos. Atau bila bisa dikirim melalui pos-el, Anda bisa membantu membuatkan pos-el dan membantu menjelaskan bagaimana mengirim file untuk diterbitkan di koran atau majalah.

2. Usaha Craft (kerajinan) dan Perhiasan

Jika anak-anak Anda cenderung kreatif, mereka bisa membuat kerajian dan perhiasan yang dijual secara online. Anda hanya perlu membantu membikinkan website atau akun Instagram. Anda juga bisa membantu dalam proses pelayanan dan mengawasi anak-anak selama menggunakan internet. Namun, bila takut mengganggu proses belajar, kerajinan dan perhiasan itu cukuplah dijual kepada teman-teman sekolah atau diikutkan dalam bazaar seni di sekolah.   Bandar Poker Online 

Artinya, terhadap anak kita jangan sampai memperlakukan sebagai pekerja dan kemudian mempekerjakan mereka, namun lebih dari itu adalah mendidik pun mengedukasinya.

3. Ilustrator

Bila anak gemar mencoret-coret dan menghasilkan gambar, Anda bisa mengarahkan mereka menjadi ilustrator. Pandu dan bantu anak-anak untuk menawarkan layanan ilustrasi kepada penulis buku anak-anak atau bahkan pelanggan individual.

4. Desainer Pakaian

Hobi menggambar tak hanya bisa berhenti pada pekerjaan menjadi ilustrator buku. Anak juga bisa diarahkan untuk membikin desain pada kemeja, kaos, pun t-shirt. Apabila desain sudah jadi, cetak dan jual secara online. Pastikan kegiatan ini tak  menganggu proses belajar mereka di sekolah. Dan, arahkan dan awasi anak-anak saat menggunakan internet.

5. Menjadi Blogger

Aktifitass blogging bisa menjadi peluang bisnis bagi anak-anak. Mereka bisa menulis pengalaman berdasarkan sudut pandang dan kaca mata anak-anak yang jujur. Sebagai orang dewasa atau orang tua, Anda bisa membantu mereka menyiapkan website dan memandu mereka untuk menyusun konten.

6. Menjadi Youtuber

Tak main-main, menjadi seorang youtuber sekarang bisa menangguk begitu banyak rupiah. Tapi, Anda tak perlu memaksakan anak-anak dengan mengharuskan mereka menyusun konten yang bisa menghasilkan banyak uang. Cukuplah Anda memandu mereka dengan menyiapkan saluran Youtube dan berbagi konten video yang sifatnya kid-friendly.

Apabila beberapa ide berwirausaha sejak dini telah dijalankan dan memberikan hasil rupiah, ajari anak-anak untuk mulai mengatur keuangan mereka. Ajari mereka menyusun pembukuan keuangan sederhana. Ajari mereka mengenal kolom pemasukan dan pengeluaran. Dan jangan lupa sisihkan uang untuk ditabung demi masa depan. Kegiatan pengenalan mengatur keuangan ini akan lebih mudah bila Anda menggunakan aplikasi keuangan online AKUN.biz. Pasalnya hanya bermodalkan gawai yang terhubung dengan internet pencatatan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Namun ingat, tetap jangan lupa awasi penggunaan internet bagi mereka.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya