Selasa, 26 Juni 2018

Langkah, Modal, dan Cara Membuka Usaha Gorengan

Membuka usaha gorengan merupakan langkah bagus untuk menghasilkan uang. Sekarang ini gorengan menjadi cemilan enak untuk menemani orang-orang nongkrong. Ngumpul bersama kerabat atau teman-teman akan lebih nikmat kalau tersedia gorengan di depannya.

Pada kenyataannya sudah banyak sekali penjual gorengan di sepanjang jalan. Tapi ini bukan lah suatu penghambat untuk tetap membuka usaha gorengan. Menjadi penjual gorengan itu tidak memerlukan modal yang banyak. Kalau kamu tidak ingin menggunakan gerobak, kamu bisa mensiasatinya berjualan di rumah atau di kos. Kalau untuk yang sekarang belum memiliki pekerjaan atau seorang mahasiswa, pekerjaan ini bisa dilakukan sendiri secara langsung. Tapi untuk kamu yang sekarang sudah bekerja menjadi karyawan di suatu perusahaan, kamu bisa merekrut karyawan untuk menjualkan gorengan dari modal dan idemu.   Situs Judi Online

Membuka usaha sederhana seperti ini tidak memerlukan promosi yang memakan banyak biaya. Asal gorengan yang kamu jual, orang-orang akan memprosikan gorenganmu dengan sendirinya. Apalagi kalau tempat yang kamu pilih untuk jualan adalah di tempat yang strategis. Misalnya di perempatan jalan, di dekat pasar atau tempat keramaian lainnya. Usahakan harga yang kamu patok tidak terlalu mahal, tetapi harus bisa bersaing dengan harga di tempat lain.

Dalam memilih jenis gorengan yang akan kamu jual, kamu bisa meneliti jenis gorengan apa yang paling disukai oleh konsumen. Selain itu juga kamu bisa membuat sendiri resep gorengan lain yang belum ada. Manjakan konsumen dengan keinginan mereka. Misalnya ada konsumen yang suka makan gorengan dengan cabai, tapi ada juga konsumen yang lebih suka pakai saus. Jadi kamu harus menyediakan keduanya demi kepuasan pelangganmu.

Di dunia usaha kamu diwajibkan memiliki ciri khas. Hal itu untuk identitas produk yang kamu hasilkan. Misalnya ada gorengan khas yang memang itu hanya ada di tempatmu. Atau rasa gorengan yang kamu jajakan berbeda dengan yang lainnya, sehingga tanpa tau beli darimana pun konsumen akan tau kalau itu beli di tempatmu.

Yang perlu diingat adalah jangan pernah melakukan kecurangan-kecurangan dalam usaha. Itu semua agar kamu tidak kehilangan pelangganmu. Gantilah minyak goreng secara berkala. Gorengan yang kamu jual usaha steril, bersih, dan tidak ada serangga, rambut, atau benda lainnya.  Bandar Poker Online 

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Memilih tempat usaha yang lebih luas, bisa buat nongkrong dan membuat pelanggan betah berlama-lama di tempat kamu. Sediakan saja tiga buah tikar untuk konsumen lesehan. Kalau tempat jualan seperti ini, maka sediakan juga berbagai macam kopi dan teh. Sebab kalau mereka nongkrong sambil makan gorengan, mereka juga butuh minuman. Usaha menjual gorengan ini memang pas kalau dibuka mulai dari jam 3 sore hingga tengah malam.

Berikut analisis modal dan keuntungan yang akan kamu dapatkan dari usaha menjual gorengan


Analisis Modal

Modal tetap :
1. Gerobak = Rp 1.500.000
2. Peralatan masak = Rp 200.000
3. Tabung gas + Kompor (bisa dihemat kalau kamu sudah punya) = Rp 200.000
Jumlah = Rp 1.900.000 

Biaya operasional (per hari) :
1. Bahan baku (pisang, tahu, tempe, tepung, dll) = Rp 100.000
2. Minyak goreng = Rp 20.000
3. Gas Elpiji = Rp 15.000
Jumlah = Rp 135.000

Biaya operasional tiap bulan = Rp. 135.000 x 30 = Rp 4.050.000
Biaya karyawan tiap bulan kalau kamu menggunakan jasa orang lain (2 orang) = Rp 1.500.000
Biaya listrik = Rp 10.000
 Total biaya bulanan = Rp 5.560.000

Analisis Penghasilan

Omzet per hari
300 buah x @Rp 1.000 = Rp 300.000

Omzet per bulan = Rp 300.000 x 30 = Rp 9.000.000

Keuntungan tiap bulan dengan 2 karyawan = 
Rp 9.000.000 - Rp 5.560.000 = Rp 3.440.000

Kalau tanpa karyawan, langsung kamu yang menjalankan bersama istri atau 1 teman

Rp 3.440.000 + Rp 1.500.000 (gaji karyawan) = Rp 4.940.000

Karena dua orang maka dibagi, maka penghasilan bersihmu tiap bulan Rp 2.470.000

Menarik bukan?
Walaupun kamu sudah menjadi karyawan di sebuah perusahaan, kalau kamu memiliki ide untuk membuka usaha gorengan kamu bisa mendapat penghasilan tambahan tiap bulan hingga Rp 3.440.000. Apalagi kalau kamu bisa membuka banyak cabang, bukan hanya disatu tempat saja. Kalikan saja penghasilan tersebut dengan banyaknya cabang yang kamu miliki. Hanya dengan modal awal kurang dari 3juta rupiah kamu bisa menghasilkan uang tiap bulan 3juta rupiah lebih. Alternatif lain adalah dengan setoran tetap tiap bulan. Jadi banyak sedikitnya keuntungan tiap bulan yang merasakan adalah orang yang menjalankan usaha atas modalmu. Kamu bisa meminta sesuai dengan kesepakatan setoran tiap bulan, misalnya saja 1juta. Tapi capek-capek kerja kamu akan mendapatkan 1juta secara cuma-cuma. Menarik bukan?

Yukkkk, kreatif membuka usaha. Jangan cuma jadi karyawan biasa dengan penghasilan monoton tiap bulan. Jangan puas menjadi karyawan yang tiap hari disuruh-suruh. Kalau kamu mau, kamu juga bisa menjadi pemimpin.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya