Minggu, 24 Juni 2018

Memulai Bisnis Bersama Teman Satu Geng


Ketika membahas bisnis bersama teman satu geng, maka ada hal yang belakangan ini sering muncul di berita-berita. Bahwa para selebritis yang sering menampakkan diri di televisi maupun melalui akun-akun gosip di Instagram, setahun terakhir banyak sekali yang bergabung dalam satu geng. Mereka menggunakan istilah yang lebih keren, yaitu squad. Sebut saja ada Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Ussy Rahmawati, dan masih banyak squad-squad yang lain.   Situs Judi Online

Di lain sisi, tak hanya para selebritis itu, tentunya Anda juga memiliki teman dekat. Teman dekat yang lebih dari satu orang, sering hang out bareng, bisa disebut geng atau squad, lho. Jadi, apa nama squad Anda?

Memiliki teman atau kelompok teman/squad memiliki banyak keuntungan. Selain sebagai tempat curhat dan bergosip, ada keuntungan lain, yaitu memulai usaha atau bisnis. Membikin start up bisnis bersama-sama kawan terdekat tentu banyak memiliki kelebihan ketimbang memulainya seorang diri, atau bersama orang asing.

Bagaimana Cara Bisnis Bersama Teman Satu Geng itu?

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan guna memulai bisnis bersama teman satu squad

1. Sesuai Kapasitas Masing-masing

Setiap individu di dalam satu kelompok pertemanan tentu memiliki keahlian masing-masing. Manfaatkan kelebihan itu untuk memperkuat usaha bisnis Anda. Tentukan peran masing-masing sejak awal. Dengan mengetahui kelemahan dan kelebihan diri sendiri akan membantu memperjelas definisi dan job desk dan tanggung jawab masing-masing orang.  Bandar Poker Online 

2. Kompromi

Sedari kecil kita diajarkan untuk berbagi dan berkompromi dengan teman. Dalam menjalankan sebuah usaha, kompromi yang tepat bukan berarti bisa disalahgunakan untuk permakluman bila melakukan kesalahan. Namun, kompromi bisa dilakukan saat berdiskusi alot, yaitu adanya kemauan untuk mengalah bila ide atau masukkannya tak dapat diterima oleh forum.

3. Tak Masalah dengan Orang Baru

Anda mungkin memiliki banyak kesamaan dengan teman-teman satu kelompok, yaitu kesamaan latar belakang, kepribadian, dan pengalaman hidup. Berita baiknya, kesamaan ini bisa membuat pondasi yang kokoh dalam pertemanan. Namun, berita buruknya, hal ini bisa menimbulkan masalah saat mulai menjalankan bisnis. Bila ada blind spot atau kebuntuan, tentu takkan ada yang bisa memberikan solusi. Maka, memperkerjakan orang baru atau orang asing yang kompeten takkan pernah menjadi masalah. Orang ‘luar’ dari geng ini bisa menguatkan bisnis dengan memberikan suntikan gagasan-gagasan baru.

4. Pencatatan Keuangan Its a Must

Perihal keuangan adalah hal yang sangat sensitif. Hanya karena uang banyak pertemanan dan bahkan ikatan persaudaraan menjadi rusak. Untuk itu, sangat penting untuk terbuka dalam perihal keuangan bisnis yang sedang dijalankan. Pencatatan keuangan, misalnya dengan menggunakan aplikasi online AKUN.biz akan memberikan kemudahan bagi Anda dan teman-teman satu geng. Selain bisa diakses dan dioperasikan melalui gawai yang terkoneksi dengan sambungan internet, masing-
masing dari Anda bisa mengakses setiap detail pencatatan keuangannya.

Saran yang lebih baik perihal bisnis bersama teman ini adalah; bisnis Anda dan teman-teman bisa memperkerjakan orang luar yang berkompenten dalam akuntansi untuk menghindarkan kecurigaan yang tak perlu antar anggota squad.

Memulai bisnis bersama teman adalah sebuah kesempatan dan pengalaman berharga. Menciptakan sesuatu dari tiada menjadi ada lalu tumbuh pesat dan memberikan banyak keuntungan adalah sebuah pengalaman yang fantastis.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya