Sabtu, 30 Juni 2018

Cara Memilih Lokasi Usaha yang Tepat


Memilih lokasi usaha merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pemasaran dan menjalankan usaha. Karenanya memilih lokasi usaha yang tepat dan strategis menjadi keharusan apabila usaha dan bisnis yang dijalani hendak berhasil. Semakin strategis lokasinya, maka akan semakin tinggi pula tingkat kesuksesan. Sebaliknya, ketika tempat usaha yang dipilih kurang tepat apalagi tidak strategis, tentu dalam meraih kesuksesan akan mengalami hambatan.  Situs Judi Online

Langkah awal yang musti dikerjakan adalah melakukan riset, dan kemudian membandingkan beberapa tempat usaha hingga menemukan tempat yang benar-benar cocok dan paling strategis.

Apa Saja yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Lokasi Usaha itu?

Sejatinya ada banyak faktor yang bisa jadi bahan pertimbangan dalam memilih lokasi usaha ataupun bisnis. Dan tentu saja antara bisnis satu dengan yang lainnya tak selalu sama. Jika hendak mendirikan usaha dan itu butuh tempat berjualan semacam showroom, gerai, ataupun warung/toko, tentu butuh tempat yang mudah dijangkau, tak jauh dari keramaian, dan hal-hal serupa lainnya. Namun jika usahanya sebatas toko online yang itu tak membutuhkan gerai, ataupun galeri yang lebih membutuhkan ketenangan, tentu sangat berbeda sekali treatment-nya. Hanya saja ada beberapa kesamaan dari berbagai usaha itu, yaitu keberadaan tempat parkir yang musti layak.

Selanjutnya secara umum di bawah ini adalah beberapa faktor yang menjadi penunjang dan perlu diperhatikan perihal memilih lokasi usaha.

1. Kepadatan Penduduk

Seberapa besar kepadatan penduduk disekitar usaha anda? Jika usaha Anda memang butuh konsumen dengan kepadatan tinggi, misalnya warung makan, jasa sablon, dan semacamnya, maka sila memilih lokasi usaha yang kepadatan penduduknya tinggi. Pasalnya, semakin tinggi kepadatan penduduk maka akan semakin tinggi pula potensi pasar. Secara gamblang hal ini bisa dilihat perbedaannya yaitu dengan membandingkan tempat ataupun lokasi usaha antara di pedesaan dengan perkotaan, maka omzetnya akan lebih besar yang perkotaan.

2. Ukur Besaran Pendapatan Masyarakat Sekitar

Besaran pendapatan dari masyarakat sekitar menjadi pengaruh yang tidak kecil terhadap usaha yang akan dibangun, alasannya tentu ada pada tingkat daya beli masyarakat. Ketika hendak menjalankan usaha dengan produk yang lumayan tinggi, alangkah lebih baik jika memilih lokasi yang daya belinya juga tinggi.

3. Keamanan Lokasi Terjamin

Lokasi yang aman juga menambah kenyamanan konsumen. Sebagai contoh adalah didukung dengan keberadaan tempat parkir memadai, maka konsumen tidak akan ragu dan khawatir dalam meninggalkan kendaraanya, yang kemudian bisa menikmati pelayanan usaha dengan nyaman. Dengan lingkungan yang aman, maka resiko pencurian dan perusakan bisa dihindari.

4. Sesuai dengan Anggaran

Lokasi usaha yang strategis seperti di mal dan pinggir jalan biasanya lebih mahal dibanding dengan lokasi yang kurang strategis. Karena itu, sila memilih lokasi usaha itu yang sesuai dengan anggaran dana yang disediakan. Jangan memaksakan unutk memilih lokasi usaha dengan harga sewa tinggi.

5. Pilih atau Ciptakan Usaha Penunjang/Penunjang

Ketika memilih lokasi usaha, di mana tempat tersebut memungkinkan ketersediaan pendukung, tentu konsumen yang datang akan semakin ramai. Sebagai contoh keberadaan toilet, WIFI, atau sekadar hiburan pesawat televisi. Di sekitar juga didukung kebutuhan lain. Sebagai contoh misalnya ketika Anda berjualan makanan, di seputar lokasi usaha Anda terdapat pula yang berjualan rokok, ataupun berbagai jenis minuman. Jika memang belum ada, maka Anda sendiri bisa menyediakannya.   Bandar Poker Online 

Dengan ketersediaan beraneka produk yang biasa dibutuhkan konsumen seperti itu, tak pelak konsumen akan lebih tertarik datang ke lokasi dan merasa nyaman karena tak perlu ke mana-mana lagi untuk memenuhi kebutuhannya.

6. Perhatikan Tingkat Keramaian & Lalu-lalang Kendaraan

Sila diperhatikan kendaraan yang melalui jalanan sekitar tempat Anda menjalankan usaha pun bisnis, juga lalu-lalang pejalan kaki yang lewat. Hal semacam ini tentu menjadi faktir yang sangat mempengaruhi usaha.

Untuk daerah yang dilalui pejalan kaki akan cocok sebagai tempat usaha kelontong atau minuman dingin. Sedangkan untuk daerah yang banyak dilalui kendaraan bermotor cocok bisa saja dijadikan sebagai tempat usaha berujud bengkel. Artinya, sila sesuaikan jenis usaha dengan orang yang lalu lalang didaerah tersebut.

7. Kemudahan Akses Menuju Lokasi Usaha

Sila dipilih lokasi yang mudah diakses dan dijangkau oleh para konsumen, lokasi usaha yang bisa dilalui dengan sarana transportasi umum menjadi pilihan karena bisa mengakomodasi mereka yang tidak memiliki alat transportasi sendiri.

8. Kebersihan Lokasi Usaha

Lokasi yang bersih menjadi faktor yang bisa membuat konsumen tetap tertarik dan ingin selalu kembali membeli produk usaha kita. Sebaliknya, lingkungan kotor ataupun kumuh tentu akan membuat konsumen tidak mau mengunjungi kembali. Konsumen akan menjadi malas karena berpikir dua kali ketika hendak mendapatkan produk dari usaha kita di tempat yang kumuh itu.

9. Tingkat Persaingannya Rendah

Jika memungkinkan, sila minimalisir jenis usaha yang memang telah banyak dijalani oleh orang-orang di lokasi Anda mendirikan usaha. Artinya, apabila memang faktor-faktor di atas telah terpenuhi, maka sila ciptakan ide dan juga silakan berinovasi sehingga ada produk berbeda yang bisa disuguhkan kepala khalayak yang akan menjadi konsumen.

10. Syarat & Ketentuan, serta Perijinan

Hal yang kadang dilupakan adalah perihal perizinan. Jika memang Anda telah siap menjadi profesional dalam menjalankan usaha, alangkah lebih baik memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan, tentu demi kenyamanan di hari depan. Syarat dan ketentuan itu di antaranya adalah perihal perizinan pelaku usaha. Di antaranya mulai dari HO alias izin gangguan, izin dari lingkungan (warga sekitar), izin domisili, IMB Usaha, SIUP, TDP, IUTM (Izin Usaha Toko Modern), serta izin-izin serupa lainnya yang diberlakukan.

Demikian mengenai beberapa hal yang butuh dipertimbangkan dalam menjalankan usaha, termasuk di antaranya dalam memilih lokasi. Sehingga setelah mempertimbangkan hal-hal diatas, kita akan bisa lebih tenang dan nyaman ketika menjalankan usaha pun bisnisnya. Ketika menjalankan usaha, jangan lupa selalu catat pengeluaran dan pemasukan agar tak menemukan kejanggalan penghitungan rugi laba. Dan kini, perihal pencatatan pembukuan itu bisa Anda lakukan secara online, yaitu dengan menggunakan aplikasi AKUNbiz yang bisa dioperasikan melalui web-brwser di laptop pun PC, dan bisa pula dioperasikan menggunakan aplikasi Android serta aplikasi iOS.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya