Senin, 16 Januari 2017

Sering Telat ke Kantor, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Pada zaman urban, saat kesibukan kerja dan hangout hingga tengah malam menjadi suatu kebiasaan, waktu tidur semakin berkurang. Akibatnya Anda bangun kesiangan dan terlambat berangkat ke kantor. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat memperbaiki kualitas tidur dengan menghindari hal-hal yang pemicunya.



Seperti yang dilansir dari situs Powerofpositivity, Senin (17/1/2017), berikut 5 hal yang harus Anda hindari sebelum tidur agar nyenyak dan bangun tepat waktu dipagi hari.

1. Menonton TV

Saat ini kebanyak Anda melengkapi kamar dengan televisi. Hal ini tentu membuat Anda memanjakan diri dengan menonton acara favorit. Namun, kebiasaan ini akan membuat Anda sulit tidur. Seperti yang diungkapkan ahli tidur, W. Christopher bahwa cahaya terang dari layar TV dapat merusak otak sehingga dapat mempengaruhi hormon melatonin yang diperlukan untuk kualitas tidur.

2. Membuka media sosial

Pada saat ini sangat mudah membuka smartphone dalam keadaan apapun. Bahkan smartphone saat ini tidak bisa lepas dari genggaman. Setiap saat Anda dapat memeriksa email, facebook, instagram, atau browsing. Serupa dengan TV, smartphone juga dapat merangsang otak sehingga sulit tidur. Agen Bandarq

3. Makan makanan pedas, manis, dan berlemak

Makanan berlemak dan manis dapat membuat Anda terjaga lebih lama setelah mengonsumsinya. Sementara makanan pedas dapat memicu perut Anda merespon asam. Hal ini juga tidak baik untuk lambung yang membuat kerongkongan Anda terasa asam. Hal ini akan menyulitkan Anda tidur karena rasa tidak nyaman yang ditimbulkan.

4. Mengonsumsi kafein

Hal ini tentu sudah banyak Anda ketahui. Makanan dan minuman yang mengandung kafein akan membuat Anda sulit tidur. Kandungan kafein dapat membuat Anda terjaga selama 12 jam setelah mengonsumsinya.

5. Tidak memiliki ritual rutin sebelum tidur

Sebelum tidur otak memerlukan stimulasi untuk membuatnya Anda tertidur pulas. Ketika Anda tidak melakukan rutinitas apapun Anda akan sulit tertidur dengan sendirinya. Anda bahkan berdiam untuk waktu yang lama di tempat tidur sebelum akhirnya terlelap. Isi rutinitas sebelum tidur dengan membaca buku, perawatan wajah, atau membuat catatan pencapaian Anda di hari ini.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2823833/sering-telat-ke-kantor-jangan-lakukan-5-hal-ini-sebelum-tidur