Kamis, 26 Januari 2017

Tips dan Trik Bisnis Waralaba Dengan Modal 5-15 Jutaan


Selamat datang para wirausaha, salam sukses kami ucapkan kepada semua pengunjung setia dari blog seribupeluang ini. Nah, pada kesempatan yang berbahagia kali ini kami akan mengulas sebuah bisnis franchise atau yang lebih akrab di kenal dengan bisnis waralaba. Saat ini bisnis waralaba menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat, selain karena modal yang di butuhkan tidak terlalu besar, prospek usaha waralaba sangat menjanjikan.


Usaha waralaba sangat banyak macamnya, seperti waralaba kuliner, kesehatan, kecantikan dan masih banyak lagi contoh waralaba modal kecil yang bisa anda coba. Rata-rata bisnis waralaba modal kecil membutuhkan modal awal sekitar 5 sampai 15 jutaan saja, Itupun dengan keuntungan yang cukup besar setiap bulannya.

Namun banyak orang yang masih ragu memulai usaha waralaba ini, alasannya sangat bermacam. Ada yang takut merugi, ada yang merasa tidak mampu, takut bangkrut dan juga tidak adanya modal. Hal tersebut wajar, karena memulai bisnis harus mantap di hati agar saat menjalakannya berjalan sesuai keinginan. Kami disini telah mengulas beberapa tips dan trik bisnis waralaba yang mana mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin atau sudah menggeluti usaha waralaba ini.

Tips dan Trik Bisnis Waralaba Modal 5 Sampai 15 Jutaan


1. Mempertahankan Kualitas Produk

Bisnis waralaba identik dengan menjual suatu produk seperti makanan. Agar bisnis anda terus berjalan dengan baik maka perhatikan selalu kualitas produk yang anda hasilkan. Produk yang berkualitas jelas lebih di pilih oleh konsumen meskipun di bandrol dengan harga yang lebih mahal. Anda juga harus memiliki ciri khusus di setiap produk yang anda hasilkan agar terlihat lebih unik. 

2. Ikuti Selera Pasar

Selera pasar yaitu konsumen, anda harus benar-benar mengikuti selera konsumen apabila anda tidak mau konsumen meninggalkan anda. Konsumen atau pembeli adalah raja, sehingga ikuti perkembangan konsumen di sekitar tempat usaha anda.

3. Jaga Loyalitas Pelanggan

Loyalitas pelanggan menjadi kunci sukses usaha waralaba anda. Tidak hanya usaha waralaba saja, namun semua jenis usaha yang berjalan dalam bidang produk dan jasa harus bisa menjaga loyalitas dari pelanggan. Saat ini, tingkat persaingan bisnis terus berubah dan tidak pernah sama, bahkan setiap hari semakin ketat. Kalau bisa jangan melakukan pergesaran jenis bisnis agar loyalitas pelanggan selalu terjaga dengan baik.

4. Kinerja Yang Sempurna

Memang benar untuk mencapai kesempurnaan bukanlah hal yang mudah, karena pada dasaranya tidak ada yang sempurna, semua pasti memiliki kekurangan. Namun anda harus yakin dan selalu berusaha untuk terus meningkatkan kinerja anda selama berbisnis waralaba. Kinerja yang bisa anda tingkatkan cukup banyak, mulai dari pelayanan, produk, kreatifitas, fasilitas dan lain sebagainya.

5. Pelayanan Kepada Pelanggan

Pelayanan menjadi salah satu kunci kesuksesan usaha anda. Selalu berikan pelayanan yang memuaskan dalam segala aspek, mulai dari tutur bahasa, keramahan dan juga sopan santun. Apabila anda memiliki karyawan, benamkan pada benaknya untuk selalu memberikan pelayanan yang prima. Ingat, pelanggan adalah raja yang mana bisa mengalirkan uang kepada anda.

Usaha waralaba dengan modal 5-15 juta bukanlah modal yang sedikit, terlebih bagi kita yang hidupnya bergantung dengan bisnis waralaba tersebut. Sehingga saat mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis warabala akan sangat terpukul. Bisnis apapun yang kita jalankan pasti ada saja halangan yang membentang di tengah jalan. Hanya orang yang benar-benar berusaha dan bekerja keras yang akan sukses dan mampu menghadapai semua rintangan yang ada.

Demikianlah referensi bisnis tentang waralaba kali ini, semoga apa yang kita pelajari hari ini bermanfaat di kemudian hari, salam sukses untuk kita semua. Terimakasih.