Senin, 24 Juli 2017

3 Tips dan Strategi Memulai Bisnis Franchise Makanan Agar Menang Bersaing


Usaha Waralaba Makanan – Untuk memulai bisnis franchise ini anda memerlukan ketepatan dalam memilih jenisnya. Karena dari pemilihan yang tepat inilah maka anda bisa mengukur tingkat kesuksesan dan keloyalitasan anda. Situs poker online

Ketika usaha anda telah berjalan maka terus kembangkan ide ide kreatif yang anda miliki dan jangan pernah takut untuk mencoba mengaplikasikannya dengan harapan hasilnya akan tetap disukai oleh masyarakat.

Sukses bisnis franchise tidak serta merta dengan menjual makanan yang mahal kemudian didukung dengan fasilitas yang mewah. Dan sebenarnya usaha ini tidak memerlukan lokasi yang luas dan desain yang elegan hanya untuk membuat orang orang terkesan.

Meskipun dengan desain yang sederhana dan tempat yang tidak terlalu luas atau bahkan bisa dikatakan sempit anda sudah bisa menggaet pelanggan karena umumnya konsumen lebih suka makanan yang murah meriah dan mudah dijangkau (ini adalah poin terpentingnya).

Strategi jitu untuk memulai sebuah bisnis waralaba atau franchise makanan
Sebagai salah satu peluang bisnis 2017 yang menjanjikan, usaha franchise tidak cukup dengan mencontoh atau menirukan dari apa yang sudah ada dan tampak laris dipasaran.

Melainkan anda harus bisa memikirkan yang lebih hebat untuk dapat merebut pasar dengan sesuatu yang lebih fresh cukup dengan 3 langkah saja yaitu:

#1 Pikirkan ide yang spektakuler
Pikirkanlah ide secara matang sebelum anda memulainya. Misalkan anda ingin membuka usaha franchise dibidang kuliner makanan ringan yang beda dari pada yang lain menggunakan bahan paling murah seperti singkong atau ubi lainnya.

Dengan begitu secara tidak langsung anda sudah mempromosikan makanan tradisional kepada masyarakat yang sekarang ini kebanyakan sudah tidak mengenal lagi makanan seperti itu. Ini merupakan nilai plus bagi anda.

Buatlah sebuah konsep usaha yang benar benar menarik dan dinamis, maka dengan itu usaha anda akan terwujud.

Setelah memikirkan jenis usahanya maka berikutnya anda tentukan nama dari produk anda.

Carilah nama yang bisa dengan mudah dikenal oleh masyarakat umum. Jangan terlalu sulit untuk di eja dan gunakan bahasa yang ringan atau bahkan bahasa gaul pun juga bisa.

Usaha seperti ini sedang menjadi trend di Indonesia, selain mudah ternyata juga cukup potensial dan menghasilkan.

#2 Persiapkan packaging yang keren sesuai dengan brand
Setelah semua mengenai produk telah clear, maka langkah selanjutnya adalah anda menentukan kemasan yang menarik pula untuk memikat konsumen.

Dengan ini usaha anda akan semakin berkembang karena dirasa unik oleh masyarakat. Kemudian ciptakan cita rasa yang cocok dilidah masyarakat Indonesia. Setelah semuanya beres kemudian anda tinggal memasarkan. Tidak terlalu rumit kan?

Sebuah makanan atau produk apapun yang jika djual tanpa kemasan maka akan menurunkan minat masyarakat bahkan bisa membuat mereka kecewa, karena dirasa kurang higienis.

Sebaiknya kemasan yang anda buat janganlah monoton maka buatlah kemasan yang semenarik mungkin serta multi fungsi. Maksudnya selain dapat melindungi makanan dari kotoran dapat berguna juga sebagai sarana promosi.

Berilah warna kemasan yang bisa mempengaruhi konsumen. Karena setiap warna memiliki filosofi tersendiri.

Lebih disarankan memilih warna yang ketika dilihat sudah langsung memberikan efek atau pengaruh bagi konsumen.

Dikarenakan saat ini konsumen sangatlah pemilih dalam hal membeli sesuatu, mereka akan sangat memperhatikan produk tersebut sampai ke detailnya. Inilah mengapa pentingnya sebuah kemasan bagi suatu produk.

#3 Analisa dan riset pasar untuk mengetahui minat konsumen
Ketahuilah segmentasi pasar, karena hal ini ditujukan untuk kesuksesan usaha Franchise anda kedepannya.

Untuk bisa mengenali segmentasi pasar maka anda memerlukan riset atau survey terlebih dahulu secara langsung di lapangan.

Jangan terburu untuk memutuskan pilihan sebelum riset anda benar benar mendalam seperti sesuaikan usaha yang ingin anda buka denga modal yang dimiliki tanpa harus melakukan pinjaman modal usaha jika belum siap dengan pengembaliannya.

Tidak perlu menggebu gebu untuk memiliki usaha dengan modal yang besar namun belum dapat memastikan profitnya. Poker online

Minimal ketika anda ingin memulai sebuah usaha franchise makanan harus bisa menentukan lokasi usaha yang strategis serta sesuai dengan sosial ekonomi lingkungannya.