Minggu, 09 Juli 2017

Tips Sukses dan Kiat Belajar Untuk Memulai Bisnis Investasi di Usia Muda

Tags


Memulai belajar berinvestasi bisa dilakukan siapa saja tak terkecuali bagi yang masih berusia muda bahkan untuk bidang yang terbilang cukup besar seperti investasi properti salah satunya. Judi Online terbaik

Setiap harinya harga dari properti memang selalu mengalami peningkatan, dan hal inilah yang mendorong beberapa daerah di Indonesia membuka peluang bisnis investasi baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian maka telah terbuka kesempatan bagi para investor untuk menanamkan sahamnya di sana.

Namun aktivitas ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, apalagi jika seorang investor muda yang masih baru menapakkan langkah untuk memulai bisnis ini kendalanya tetap pada masalah pembiayaan. Sebab bagaimanapun akan cukup sulit untuk mendapatkan pinjaman dana dalam jumlah besar bagi orang yang terbilang masih baru.

6 Strategi belajar menjadi seorang investor bisnis bagi yang masih berusia muda
Besumber dari situs web Rumah.com telah diulas mengenai beberapa trik cerdas untuk investor muda yang ingin mulai berinvestasi dibidang properti dengan strategi sebagai berikut:

#1 Mengurangi pengeluaran bulanan
Bagi para mereka yang baru menginjak dunia kerja kerap kali kaget dengan perubahan yang terjadi pada pola hidupnya.

Pengeluaran yang cenderung berlebih dan tidak terkontrol merupakan masalah yang seringkali dihadapi, salah satu solusinya yaitu mengurangi pengeluaran yang cenderung tidak begitu penting supaya tidak terjebak pada gaya hidup yang hedonis.

Namun ketika hal ini sulit untuk dilakukan mereka akhirnya lebih memilih untuk tetap tinggal bersama orang tuanya untuk menekan biaya hidup. Sehingga mereka bisa lebih efektif dan efisien dalam menggunakan uangnya.

#2 Terbebas dari hutang
Untuk mendapatkan pinjaman dari bank semua catatan keuangan anda pastinya akan di cek secara rinci karena pada akhirnya digunakan untuk menentukan kisaran jumlah pinjaman yang akan diberikan. Dan pastikan juga anda tidak memiliki hutang dengan pihak lain.

#3 Mulai menabung sedini mungkin
Ajakan ini sebenarnya telah kita ketahui sejak kecil, namun kita baru menyadari manfaatnya sekarang. Mulai saat ini biasakan untuk menyisihkan uang untuk ditabung karena uang tersebut dapat kita gnakan sewaktu apabila dalam keadaan mendesak.

#4 Ambil kerja sambilan diluar jam kerja utama
Kerja sambilan merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat, selain dapat menambah penghasilan anda akan mendapatkan prioritas dari bank apabila mengajukan pinjaman karena adanya sumber pemasukan yang dapat menunjang kebutuhan angsuran nantinya.

Melakukan kerja sambilan atau memiliki usaha kecil lainnya tidak akan menjadi beban apabila kerja tersebut sesuai dengan passion yang anda miliki sehingga cukup mudah untuk dijalankan tanpa mengurangi porsi aktifitas utama.

#5 Pertahankan riwayat keuangan (kredit) yang bersih
Ingat, bank akan sangat selektif terhadap calon nasabah kreditnya, mereka akan sangat mudah memberikan pinjaman kepada seseorang apabila calon nasabah tersebut tidak pernah memiliki riwayat buruk dalam peminjaman, begitupun sebaliknya seseorang akan langsung dicoret bila ia memiliki riwayat pinjaman yang buruk.

Oleh karena itu selalu bayarlah tagihan anda tepat waktu pada lembaga keuangan manampun yang pernah menjadi tempat anda berhutang.

#6 Minta bantuan dari orang tua, keluarga atau kolega
Ini merupakan salah satu cara yang paling cepat ketika kita akan memasuki dunia investasi pada bidang yang besar seperti properti salah satunya. Poker terpercaya

Cara ini merupakan langkah yang paling mudah dan tanpa adanya kewajiban bunga yang harus dibayarkan apabila orang orang terdekat anda bersedia dan sanggup membantu.

Dengan beberapa strategi di atas anda bisa menentukan pilihan cara mana yang sekiranya sangat tepat untuk membantu anda memasuki dunia bisnis investasi.