Sabtu, 22 Juli 2017

Mencari Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan Kantor Diluar Jam Kerja

Tags


Bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi seorang karyawan kantor memang merupakan peluang yang banyak dicari dan cukup membanggakan jika ini bisa terealisasi. Mengingat besarnya pengeluaran yang harus dipenuhi dan tidak hanya mengandalkan gaji, maka ini adalah jalan keluar paling tepat dan tentunya sangat menggiurkan. Situs poker online

Apapun teorinya, untuk bisa memperoleh penghasilan tambahan memang diperlukan kerja keras dan tidak cukup menunggu kenaikan gaji yang setiap tahunnya kadang tampak tidak seberapa.

Selain itu, ketika mendapati waktu libur, biasanya karyawan kantor lebih sering menghabiskan waktu dirumah tanpa ada aktifitas yang bisa memberikan pemasukan finansial lainnya.

3 Peluang usaha sampingan karyawan kantor untuk menambah penghasilan
Sudah bertekat untuk mencoba peluang usaha sampingan yang cukup potensial sebagai penambah sumber pendapatan, berkut ini adalah beberapa ide atau referensi yang patut anda coba.

#1 Berjualan Online
Mengikuti perkembangan jaman yang semakin canggih, teknologi gadget serta koneksi jaringan internet yang semakin cepat, belakangan ini jualan online telah memiliki peluang profit dan keuntungan yang cukup menjanjikan. Ditambah lagi dengan melihat pola belanja masyarakat Indonesia yang sudah semakin berubah ke metode serba digital (belanja online).

Aktifitas berjualan online dapat dikerjakan sambil tetap dengan melakukan rutinitas bekerja seperti biasa, selain itu jika sudah cukup menguasai maka akan sangat mudah dan tidak akan mengganggu pekerjaan utama.

Cara paling mudah memulai usaha berjualan online bisa dilakaukan meskipun tanpa modal untuk memiliki produk dengan metode drop ship, atau bila ada modal namun sangat mnim maka bisa memulai usaha dengan metode reseller.

#2 Menjadi pekerja lepas
Saat ini masyarakat lebih mengenal bekerja lepas dengan istilah freelance. Dan tentunya jenis pekerjaan seperti ini juga tidak akan mengganggu aktifitas utama karena pekerjaan memang dilaksanakan pada waktu yang disanggupi oleh konsumen sesuai dengan kesepakatan, misalnya bekerja pada malam hari atau Sabtu dan Minggu.

Jenis pekerjaan lepas yang paling cocok untuk pekerja atau karyawan kantor ini seperti contohnya:

Penulis artikel
Data entry
Jasa programming
Dari ketiga jenis pekerjaan lepas diatas tentunya akan cukup memungkinkan jika dikerjakan diluar jam kantor atau hanya dikerjakan di rumah.

#3 Wirausaha
Setiap orang pasti mendambakan memiliki usaha dan bisnis sendiri selain tidak akan terlalu dipusingkan dengan perintah atasan, tentunya ia juga berkesempatan mengambil keputusan sesuai dengan yang dikehendakinya.

Akan tetapi kendala yang paling umum dihadapi adalah masalah modal usaha yang membuat para pemula seringkali keraguan untuk memulai usaha. Namun jika keinginan untuk berwirausaha sudah cukup kuat maka dapat memulai bisnis dan usaha dengan sistem dropship.

Metode usaha dropship tidak perlu membeli barang untuk menyediakan stok, jadi anda hanya tinggal berikan informasi saja mengenai produk yang di jual, berapa jumlah yang dibeli serta nama pengirimnya akan menggunakan identitas nama bisnis anda.

Bentuk kerjasama dropship bisa dibilang merupakan hubungan bisnis antara distributor dengan pihak penjual untuk memasarkan produk atau dagangannya hingga terjadi transaksi penjualan kepada konsumen.

Jenis wirausaha yang tepat untuk karyawan kantor
Memilih jenis wirausaha yang bisa dikerjakan tanpa meninggalkan pekerjaan utama dikantor sebaiknya harus dapat memanfaatkan waktu yang ada. Poker online

Kemudian anda harus menyesuaikan dengan kemampuan untuk memanajemen sendiri kecuali jika wirausaha yang anda bangun sudah berkembang pesat, dan layak untuk dikelola secara serius bahkan telah mampu memberikan pendapatan yang melebihi gaji kantor, maka merekrut karyawan untuk diberikan kepercayaan sudah sepantasnya anda lakukan.