Senin, 24 Juli 2017

5 Ide Bisnis UKM di Bidang Kuliner Yang Sangat Menjanjikan


Bisnis UKM merupakan bentuk usaha kecil yang terbilang memiliki prospek menjanjikan keuntungan. Selain dapat dimulai dengan ketersediaan modal yang kecil, pasar yang dijangkau oleh produk UKM selalu mengena dimasyarakat. Online poker

Saat ini ide bisnis UKM merupakan penggerak ekonomi di Indonesia yang dapat membawa masyarakat menuju kesejahteraan dengan menghasilkan produk yang cepat diserap oleh konsumen.

Contoh UKM dalam bidang usaha kuliner yang cukup menguntungkan
Kali ini akan kami berikan beberapa contoh ide bisnis UKM dibidang kuliner yang mana akan lebih mudah untuk memasarkan produknya karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia.

#1 UKM makanan cemilan
Memulai usaha makanan ringan tergolong sangat mudah dengan ketersediaan modal usaha yang tidak terlalu besar.

Selain itu, pemasarannya juga cukup mudah karena melihat kebiasaan masyarakat kita yang terbilang sangat menyukai jajanan baik karena kesenangan ataupun sekedar oleh oleh buat orang lain.

Untuk usaha dalam skala kecil, produsen makanan ringan bisa dengan cara menitipkan pada warung ataupun toko dengan cara bayar kemudian untuk proses pengenalan produknya.

#2 UKM kuliner warung tenda
Siapa yang tidak kenal dengan tempat kuliner warung tenda. Di daerah manapun akan dengan mudah kita jumpai tempat makan dengan hanya beratap tenda ini.

Jenis tempat makan yang satu ini memang paling banyak buka ketika menjelang malam hingga sampai sepi.

Bahkan peminat kuliner warung tenda tidak hanya masyarakat kalangan bawah saja, sudah biasa seorang bos maupun selebritis mampir di warung tenda karena mereka merasa sangat cocok dengan citarasa menu yang dijualnya.

Bagaimana cara memulai usaha kuliner yang satu ini, simak ulasannya lebih lengkap pada artikel modal usaha dan strategi usaha warung tenda.

#3 Bisnis katering rumahan
Memiliki keahlian memasak dengan beragam varian serta bisa memanajemen dengan baik, maka bisa dicoba untuk membuka bisnis melayani pesanan katering kecil kecilan.

Kalaupun memiliki modal yang cukup, peluang bisnis ini cukup menjanjikan apabila anda mampu untuk melayani pesanan dengan skala menengah seperti untuk acara resepsi pernikahan maupun jamuan makan untuk event tertentu.

#4 Usaha produk minuman
Berikutnya adalah memilih bisnis UKM bidang kuliner jenis minuman. Usaha ini terbilang sangat laris manis karena peminatnya bukan hanya untuk anak anak dan remaja saja.

Bisa dilihat hampir disetiap jalanan baik kota maupun pinggiran sudah banyak gerai gerai minuman dengan beragam nama serta variannya.

Kebanyakan bidang UKM yang satu ini dijalankan dengan sistem waralaba seperti:

1. Super Juice. Bergabung dengan bisnis franchise yang satu ini bisa menggunakan modal kemitraan usaha sebesar 6 hingga 8 juta.
2. Dawet Ayu. Modal usahanya sekitar 7 juta rupiah.
3. Justmine Pisang Ijo. Dapat dimulai dengan modal kisaran 5 jutaan.
4. Joglos Coffe. Dengan modal sekitar 7 juta anda sudah dapat menjalin bisnis kemitraan dengan gerai minuman yang sudah populer ini.

#5 Ide bisnis kuliner unik kreatif
Ide bisnis dan usaha kuliner memang tidak ada matinya bahkan akan terus bermunculan para pebisnis baru dengan beragam varian serta karakter unik yang di usungnya untuk dapat memikat pasar.

Masyarakat seringkali dibuat penasaran dengan nama nama unik khas makanan yang di tawarkan, meskipun pada dasarnya tetap merupakan jenis kuliner yang sudah umum hanya saja dengan versi yang terbaru.

Mungkin beberapa dari pembacasudah tidak asing dengan nama nama kuliner unik berikut ini yang begitu terkenal hingga dapat menghasilkan omzet belasan juta perharinya seperti:

1. Mie Rampok Surabaya. Yang terkenal dengan citarasa pedas serta model warung yang unik sperti dipenjara.
2. Nasi goreng jangkrik. Begitu juga dengan yang satu ini yaitu nasi goreng dengan porsi besar ditambah citarasa pedasnya. Situs domino

Jika anda kreatif, sebenarnya masih banyak ide ide bisnis kuliner lainnya yang dapat anda tuangkan untuk bisa mencari pasar dengan target konsumen para pecinta wisata kuliner.