Jumat, 07 Juli 2017

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Dengan Benar Sesuai Prosedurnya

Tags


Mengajukan atau proses klaim terhadap produk asuransi kendaraan (motor dan mobil) merupakan hak dan upaya dari pemegang polis dalam meminta ganti rugi kepada pihak asuransi karena adanya kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan yang diasuransikannya.  Domino qq terbaik

Oleh karena itu ada beberapa dokumen yang harus anda penuhi supaya nantinya klaim bisa disetujui oleh pihak pemberi asuransi.

Karena umumnya pihak asuransi tidak akan langsung memberikan ganti rugi atas klaim yang telah anda ajukan dan mereka pasti akan meminta beberapa dokumen pendukung sebagai penguat klaim yang di ajukan.

Prosedur dan langkah proses klaim asuransi kendaraan
Berikut ini adalah tips mengenai langkah atau proses yang benar dalam mengajukan klaim asuransi kendaraan kepada pihak perusahaan asuransi.

#1 Menghubungi perusahaan asuransi
Ketika kendaraan yang anda asuransikan mengalami kerusakan ataupun dicuri maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menghubungi pihak pengasuransi dalam kurun waktu 3×24 jam.

Anda bisa melakukannya by phone ataupun langsung datang ke perusahaan asuransi tempat anda mengasuransikan kendaraan anda.

Hal ini  haruslah sesegera mungkin anda lakukan untuk menghindari penolakan klaim anda dalam kurun waktu yang telah ditentukan tadi.

Simak ulasan lebih detail mengenai cara memilih perusahaan asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan anda serta artikel menarik lainnya tentang produk asuransi yang tepat untuk keluarga.

#2 Ketahui bengkel mitra perusahaan asuransi
Ketika kendaraan anda mengalami kerusakan maka sebaiknya segera anda bawa ke bengkel yang telah direkomendasikan oleh perusahaan asuransi.

Jika kendaraan anda mengalami kerusakan berat maka dokumentasikan terlebih dahulu, karena foto tersebut akan dijadikan bukti dari klaim anda bahwa kendaraan anda telah benar benar mengalami kerusakan yang cukup berat tanpa merekayasa.

#3 Melengkapi formulir klaim asuransi
Bagi pihak pemegang polis bila telah mengajukan klaim maka harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak pengasuransi.

Formulir tersebut merupakan sebuah dokumen penting yang akan digunakan sebagai persetujuan atas klaim anda. Kemudian anda harus menjelaskan peristiwa yang terjadi dengan sebenar benarnya.

Karena keterangan anda nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan apakah klaim anda nantinya disetujui atau tidak. Selain itu semua anda diharuskan untuk melengkapi beberapa dokumen yang telah dipersyaratkan oleh perusahaan asuransi.

Dokumen dokumen yang perlu anda persiapkan diantaranya adalah sebagai berikut:

Dokumen kecelakaan

Formulir klaim yang sebelumnya telah anda isi. Klaim baru akan diproses oleh perusahaan asuransi setelah anda mengisi formulir ini dengan lengkap.
Fotocopy polis asuransi kendaraan anda (mobil atau motor). Dokumen ini pada akhirnya akan dijadikan sebagai bukti bahwa anda benar benar menjadi nasabah dari perusahaan asuransi. Selain itu dari dokumen inilah nantinya pihak pengasuransi akan mengetahui apakah premi telah anda bayar atau belum.
Fotocopy Surat Ijin Mengemudi (SIM)
Fotocopy STNK dari kendaraan yang anda asuransikan
Surat keterangan dari kepolisian setempat. Dokumen ini akan digunakan oleh perusahaan asuransi apakah nantinya diberikan ganti rugi atau tidak.
Dokumen tanggung jawab pihak ketiga (apabila ada pihak ketiga)

Surat pernyataan tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga. Dokumen ini nantinya akan dijadikan bukti bahwa kendaraan pihak ketiga (mobil atau motor) telah rusak akibat dari pemegang polis.
Surat pernyataan bahwa tidak ada asuransi. Dokumen ini sangat penting adanya untuk pemegang polis karena pada umumnya pihak pemberi asuransi tidak akan memberikan ganti rugi jika kendaraan pihak ketiga juga memiliki asuransi.
Fotocopy Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau KTP dan STNK dari kendaraan yang anda asuransikan.
Surat keterangan dari kepolisian setempat. Surat ini nantinya sebagai bukti bagi pihak pemberi asuransi bahwa pada waktu dan tempat yang telah disebutkan telah terjadi kecelakaan. Maka dokumen ini nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan bagi perusahaan asuransi.
Demikian ulasan singkat mengenai tahap atau proses melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor agar dapat berjalan sesuai dengan prosedurnya.

6 Contoh jenis usaha dagang yang laris dan paling laku saat ini

#1 Usaha berjualan makanan

Sampai kapanpun bisis kuliner tidak akan pernah ada matinya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia untuk bertahan hidup di dunia.

Maka jangan heran jika dimanapun lokasinya usaha jualan makanan tetap akan tumbuh seiring dengan perkembangan populasi masyarakat diwilayah tersebut.

Banyak sekali ragam jenis usaha bidang kuliner yang bisa anda lirik menyesuaikan dengan kapasitas atau passion anda.

Selain itu juga sebaiknya dipertimbangkan dengan lokasi dimana anda akan membuka usaha makanan karena tentu saja akan berbeda target konsumennya.

#2 Bisnis niaga dibidang fashion
Yang kedua adalah bidang fashion karena ini juga merupakan kebutuhan pokok manusia.

Bisnis fashion adalah salah satu pilihan jenis usaha dagang yang laris dan selalu mendapatkan konsumen sepanjang masa meskipun begitu ketat pertumbuhan pesaingnya.

Namun apabila anda jeli memahami peluang, maka masih banyak celah untuk anda bidik sehingga konsumen anda lebih tertarget dan lebih mudah untuk memasarkan  dagangan anda.

Misalkan saja dengan memanfaatkan moment tertentu seperti menjual busana muslim sebagai bisnis sampingan dibulan ramadhan adalah strategi usaha dagang yang patut anda pertimbangkan.

#3 Berdagang gadget dan elektronika
Kemajuan teknologi digital saat ini sudah tidak dapat ditunda lagi sehingga memicu pertumbuhan industri serta beragam peluang bisnis baru yang berbasis teknologi informatika.

Seperti perangkat ponsel serta komputer portable saat ini sudah menjadi barang umum dan bukan masuk kategori benda mewah lagi sehingga produk ini termasuk jenis dagangan yang paling laris untuk diperjual belikan.

#4 Jualan pulsa dan kuota internet
Masih berhubungan dengan pertumbuhan teknologi digital dan internet, maka kebutuhan akan pulsa serta kuota internet sudah tidak mungkin digantikan lagi.

Berdagang pulsa tidak memerlukan modal yang terlalu besar bahkan dengan nominal kurang dari 1 juta anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Termasuk dalam jenis bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan untuk ditekuni bagi anda yang ingin mencoba peruntungan dibidang niaga atau berdagang.

#5 Usaha waralaba franchise jenis minuman

Ketika pada jaman dulu jenis bisnis waralaba franchise minuman ini hanya ramai di kota kota besar, maka sekarang ini sudah merambah hingga ke pinggiran kota bahkan cukup mudah dijumpai dikampung dan desa.

Mengingat jenis usaha dagang yang satu ini juga cukup mudah pengelolaannya karena anda yang masih pemula akan dipandu oleh pemilik merek waralaba hingga anda mampu menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Untuk kebutuhan modal usaha yang perlu disediakan agar bisa bergabung menjadi mitra waralaba cukup berfariasi kisaran 3 juta hingga 10 juta sesuai dengan jenis produk serta fasilitasnya.

#6 Bisnis berjualan jasa
Tingkat kesibukan masyarakat sekarang ini sudah semakin padat sehingga banyak sekali jenis aktifitas yang dulunya bisa dikerjakan sendiri akhirnya tidak sempat lagi dan harus diberikan pada penyedia usaha jasa. Domino 99 terbaik

Contoh bisnis jasa yang saat ini semakin tumbuh dan tetap banyak pemintanya diantaranya adalah:

Jasa laundry atau cuci dan strika
Jasa cuci motor dan mobil
Cleaning service panggilan
Jasa bimbingan belajar dan kursus
Precetakan dan printing
Itu hanya beberapa saja dan sesungguhnya akan anda banyak sekali ragam jenis usaha bidang jasa yang notabene bisa anda bidik sebagai salah satu peluang usaha dagang yang cukup menguntungkan saat ini.


EmoticonEmoticon