Minggu, 10 September 2017

6 Usaha yang Dapat Dijalankan Ibu Rumah Tangga


Saat memutuskan untuk menikah, tentu kebanyakan wanita dibingungkan dengan dua pilihan: tetap melanjutkan karier atau menjadi ibu rumah tangga. Apalagi jika Anda sudah memiliki anak, pilihan tersebut terasa sangat sulit untuk dijalankan. Domino qq terbaik

Bagi Anda yang sudah terbiasa menjadi wanita karier, tentunya berhenti bekerja akan membuat diri merasa tidak nyaman. Namun, jika tetap bekerja, bisa berdampak pada hilangnya fokus terhadap anak dan keluarga.

Anda sebenarnya bisa menjalankan keduanya, mengurus keluarga dengan baik sekaligus bekerja. Pekerjaan yang paling tepat untuk kondisi seperti ini adalah membuka usaha sendiri.

Usaha semacam ini sangat cocok dikerjakan ibu rumah tangga karena Anda bisa mengatur sendiri waktu pekerjaan untuk urusan rumah tangga.

Nah, berikut ini beberapa usaha yang bisa sukses dijalankan ibu rumah tangga, seperti dikutip dari Cermati.com, Sabtu (9/9/2017):

1. Usaha kerajinan tangan

Salah satu usaha yang cocok dikerjakan ibu rumah tangga dan bisa sukses adalah usaha membuat kerajinan tangan. Jika memiliki kemampuan dalam berkreasi dan membuat kerajinan tangan, Anda bisa mencoba jenis usaha ini.

Jenis usaha ini tidak akan menghabiskan waktu Anda. Sebab Anda hanya butuh ide dan bahan-bahan sederhana di sekitar Anda.

Beberapa kerajinan tangan yang bisa Anda buat, misalnya rangkaian bunga, aksesoris, dan sejenisnya.

2. Membuka catering

Saat ini catering memang menjadi usaha yang paling banyak dikerjakan ibu-ibu rumah tangga. Selain tak membutuhkan modal yang begitu banyak, usaha ini juga sangat mudah untuk dijalani. Apalagi jika memiliki skill memasak yang cukup baik, tentu ini menjadi modal yang sangat penting. Bahkan, usaha ini akan sangat menyenangkan untuk dikerjakan.

Anda bisa memulai dengan memperkenalkan makanan kepada tetangga terdekat atau saudara-saudara Anda. Setelah itu, Anda bisa membuat pasar sendiri melalui promosi di media offline dan online.

3. Jualan online

Usaha lainnya yang bisa dikerjakan ibu rumah tangga adalah jualan online. Bisnis ini hanya membutuhkan modal internet untuk menjalankannya. Anda bisa memperjualkan berbagai macam barang. Mulai dari baju, alat-alat rumah tangga, hingga banyak yang lainnya.

Anda juga bisa menjadi reseller dari online shop. Cara ini sangat mudah dan tentunya tidak membutuhkan modal sepeser pun, kecuali internet dan gadget saja. Bisnis ini juga tidak akan menguras waktu Anda untuk mengurus keluarga di rumah.

4. Event organizer untuk pesta ulang tahun anak

Terkadang banyak murid TK atau SD yang sering mengadakan acara pesta ulang tahunnya di sekolah. Hal ini dilakukan agar dapat merayakannya bersama dengan teman dan guru di sekolah. Terkadang ini membuat orang tua kebingungan bagaimana mempersiapkan acara ini secara singkat.

Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menjalankan bisnis dengan memberikan jasa event organizer perayaan ulang tahun di sekolah. Entah dari hal mempersiapkan makanan, alat-alat pesta, ataupun dari segi manajemen acara.

5. Usaha make up artist

Bagi Anda yang punya kemampuan make up, mengapa Anda tidak mencoba membuka usah make up artist? Apalagi kebanyakan wanita memang paham betul tentang kecantikan sehingga hal ini akan sangat mudah untuk dijalankan. Anda bisa memulainya dari teman-teman terdekat terlebih dahulu.

6. Menjadi guru les

Bila memiliki skill yang cukup baik dalam menguasai serta mengajarkan beberapa materi pelajaran, Anda bisa mencoba untuk membuka jasa mengajar sebagai guru les di rumah. Anda bisa mengajarkan materi pelajaran yang memang dikuasai. Domino 99 terbaik

Jadwal les bisa Anda sesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan di rumah. Dengan begitu, nantinya tidak akan menganggu tugas Anda untuk mengurus rumah dan keluarga.

Jalankan bisnis yang Anda senangi

Meskipun menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga, Anda tetap bisa menjalankan bisnis. Jalankan bisnis yang disenangi akan terasa menyenangkan. Jangan lupa untuk membagi waktu yang adil antara kehidupan rumah tangga dan bisnis agar tak mengganggu satu sama lainnya.