Sabtu, 23 September 2017

Perkiraan Modal Usaha Cuci Mobil atau Cuci Salju


Perkiraan Modal Usaha Cuci Mobil atau Cuci Salju

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik   Dan Terpercaya

Usaha cuci mobil terhitung usaha yang pelanggannya tak akan habis karena jumlah pemilik kendaraan selalu banyak, dan cuci mobil salju merupakan pilihan yang sedang tren. Perkiraan modal usaha cuci mobil salju juga hanya sedikit lebih mahal daripada cuci mobil biasa, namun sebagai imbalannya, Anda bisa mendapat pelanggan lebih banyak karena banyak orang lebih memilih cuci salju daripada cuci biasa. Pasalnya, cuci salju lebih bisa mengangkat kotoran sekaligus membantu melapisi bodi mobil atau motor.  Situs Judi Online 

Jika Anda ingin membuka usaha cuci mobil salju, berikut perkiraan modal usaha dan perangkat yang diperlukan untuk menjalankan usaha ini:

*Tempat yang cukup luas, minimal bisa untuk 2 buah mobil dan mungkin 1 tempat untuk motor.

*Tangki snow wash dan shampoo wax yang digunakan untuk menghasilkan campuran ‘salju.’ Untuk tangki ini, sebaiknya Anda tidak pelit; belilah yang memang terbuat dari stainless steel serta memiliki pelat agak tebal.

*Kompresor angin yang digunakan untuk menghasilkan semprotan ‘salju’ sekaligus mengeringkan mobil.

*Alat penyemprot dan pembersih mobil seperti selang, lap microfiber dan sebagainya.

Rata-rata uang investasi yang Anda perlukan untuk semua perlengkapan ini adalah sekitar 7,5 juta rupiah, ditambah dengan shampoo wax yang harga per liternya sekitar 15 ribu rupiah. Akan tetapi, pemakaian shampoo ini cukup 1 liter untuk 25-60 liter air, yang bisa untuk mencuci antara 10 hingga 20 mobil.

Tangki Snow wash          :    Rp. 1.000.000
Kompressor Angin          :    Rp. 2.000.000
Alat semprotan Air          :         Rp. 1.500.000
Sewa Tempat             :         Rp. 25.000.000
Perlengkapan Pencucian               :         Rp. 5.000.000
Shamphoo                  :         Rp. 2.000.000
Semir Ban Motor & Mobil          :         Rp. 2.000.000
Gaji Karyawan                       :         Rp. 900.000 / per orang
Biaya Listrik                :         Rp. 500.000/ perbulan
Biaya PDAM             :         Rp. 500.000/ per bulan
Biaya Lainnya yang Tak terduga :    Rp. 5.000.000

Tabel Perkiraan Modal Usaha Cuci Steam Mobil dengan Cuci Salju, belum termasuk untuk yang ingin menggunakan hidrolik, jika anda ingin menggunakan hidrolik, maka modal usaha untuk cuci salju mobil akan bertambah besar.

Rata-rata di Indonesia Harga Hidrolik untuk Steam Cuci Mobil adalah Berkisar antara Rp. 35.000.000,- sampai dengan Rp. 50.000.000,- untuk 2 hidrolik. Tergantung pada kualitas dan ketahanan masing-masing hidrolik. Rata-rata Harga 2 BANDAR POKER ONLINE Hidrolik untuk Cuci Mobil ini sudah dipaket, lengkap dengan peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam Usaha Cuci Mobil atau Cuci Salju.

Peluang Usaha yang satu ini menjadi sangat menarik di Indonesia, karena setiap harinya penjualan kendaraan roda 4 ini juga semakin meningkat, hal ini membuka peluang bisnis baru dalam jasa pencucian kendaraan. Selain itu, sebagai sampingan, dalam usaha jasa cuci mobil ini, anda juga bisa membuka Jasa Cuci Kendaraan Sepeda Motor.

Perkiraan Keuntungan

Lalu, bagaimana perhitungan keuntungan usaha ini? Sekedar perhitungan kasar: jika Anda memasang tarif 30 ribu rupiah per cuci mobil, dan Anda mencuci 5-10 mobil sehari, maka keuntungan kasar per hari adalah antara 150 ribu hingga 300 ribu rupiah. Jika dikalikan 30 hari, maka keuntungan kasar adalah antara 4.5 juta hingga 9 juta rupiah. Jika dikurangi dengan biaya shampoo 1000 rupiah perhari, biaya karyawan sebesar 10 ribu per hari dan biaya bensin, listrik serta air sekitar 10 ribu rupiah perhari, maka keuntungan bersih menjadi antara 4,2 juta hingga 8,5 juta rupiah per bulan.

Nah, dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan, itu juga membuka peluang usaha baru dan semakin menjanjikan ditahun 2017 ini. Bisnis Cuci Salju atau Cuci Mobil ini akan sangat berkembang pesat di Indonesia, karena indonesia juga memiliki 4 musim yang akan membuat pengendara membutuhkan jasa cuci kendaraan ini. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berminat dengan Peluang Bisnis yang satu ini?

SUMBER :  http://pugago.id/perkiraan-modal-usaha-cuci-mobil-atau-cuci-salju.php

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik   Dan Terpercaya