Kamis, 29 Desember 2016

4 Alasan Manajer HRD Lebih Memilih Calon Lain Ketimbang Anda

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Apa Anda pernah dalam posisi senang ketika telah mendapatkan panggilan wawancara kerja, kemudian telah mengikuti wawancara dengan baik hingga Manajer HRD mengatakan kalau Anda telah memiliki semua keterampilan yang perusahaan cari.

Namun perusahaan tetap harus mewawancarai satu orang lagi sebagai formalitas, akan tetapi pada hari pengumuman justru kabar buruk yang Anda terima yaitu berupa penolakan.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, "Apa yang sebenarnya terjadi", "Apa yang membuat manajer HRD justru memilih orang lain sementara saya memiliki kemampuan lebih?".

Melansir laman Cheatsheet.com, Kamis (29/12/2016), berikut alasan manajer HRD lebih memilih calon lain ketimbang Anda:

1. Penampilan
Lagi-lagi tidak dapat dielakkan bahwa penampilan merupakan hal yang penting. Maka sebaiknya benar-benar perhatikan penampilan Anda saat wawancara kerja. Kenakan pakaian terbaik, rapi, bersih, dan sesuai dengan standar perusahaan. BandarQ

2. Kecocokan Budaya Kerja
Terkadang penilaian yang penting adalah apa Anda akan cocok dengan budaya kerja perusahaan. Jika budaya kerja yang Anda miliki buruk, tentu Anda tidak akan merasa nyaman bekerja di perusahaan itu dalam waktu lama.

David Waring, Co-Founder of Fit Small Business mengatakan, kurang cocoknya budaya kerja sudah menjadi alasan yang cukup untuk tidak memperpanjang tawaran pekerjaan.

Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah sebaiknya Anda bertanya tentang budaya perusahaan saat wawancara kerja. Kemudian, Anda harus memberikan contoh bagaimana Anda cocok dengan budaya kerja berdasarkan respons perusahaan.

Lagi-lagi tidak dapat dielakkan bahwa penampilan merupakan hal yang penting. Maka sebaiknya benar-benar perhatikan penampilan Anda saat wawancara kerja. Kenakan pakaian terbaik, rapi, bersih, dan sesuai dengan standar perusahaan.

3. Kepribadian
Jika Anda ingin mendapat nilai lebih di mata Manajer HRD, pastikan bahwa Anda tetap positif dan optimistis.

4. Komunikasi
Anda mungkin memiliki kecocokan budaya yang besar, terlihat bagus, dan memiliki kepribadian yang hebat, tetapi jika keterampilan komunikasi Anda kurang, ini bisa menghambat Anda.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2672393/4-alasan-manajer-hrd-lebih-memilih-calon-lain-ketimbang-anda


EmoticonEmoticon